Thread Rating:
  • 3 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tugas Perancangan Web Kelas 5A
#31
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======

Nama : Ibnu Fatcnurahman
NIM    : 12165706
Kelas : 12.5A.21
1.      Apa kepanjangan dari WWW…….
 a.      World Wide Web
 b.     Web World Wibe
 c.      Web Wide World
 d.     Wide World Web
 e.     World Web Wide
2.      Sebutkan Web berdasarkan sifat atau style nya …
a.      Web Statis dan Government website
b.     Commercial Web dan Government website
c.      Web Statis dan Web dinamis
d.     Personal Web dan Commercial Web
e.     Web dinamis dan Personal Web
3.      Website yang tidak membutuhkan server dalam menjalankanya, yaitu..
a.      Server Side
b.     Web Side
c.      Personal Side
d.     Client Side
e.     Dinamis Side
4.      Yang bukan merupakan elemen dan  komponen website adalah…
a.      Title
b.     Popup
c.      Form
d.     Navbar
e.     Border
5.      Bagian sisi kanan maupun kiri sebuah website dan terletak di sisi konten..
a.   Sidebar
b.   Navbar
c.   Form
d.   Konten
e.   Title
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
1.      Apa kepanjangan dari SDLC….
a.      Software Development Life Cycle
b.     Software Defend Life Cycle
c.      System Defend Life Cycle
d.     System Download Life Cycle
e.     Software Development Link Cycle
2.      Model yang cocok digunakan untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat..
a.      Model  lteratif
b.     Model  RAD
c.      Model Spiral
d.     Model Waterfall
e.     Model Prototipe
 
3.      Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web….
a.      Editing Web
b.     Rekayasa Web
c.      Aplikasi Web
d.     Rendering Web
e.     Tool Web
4.      Apa yang di maksud Workflow…
a.      Sistem authoring terdistribusi dan tool desain kolaboratif
b.     Kelompok chat, sistem yang merekomendasikan sebuah produk, layanan, dan pelelangan on-line.
c.      Formulir pendaftaran, penyajian informasi yang dikustomisasi, dan permainan on-line.
d.     Sistem penjadwalan dan perencanaan on-line, manajemen inventori, dan pengawasan status.
e.     Mal belanja elektronik dan perantara on-line.
5.      Seorang perekayasa Web juga diharapkan memiliki ketiga kelompok keahlian di antaranya..
a.      Keahlian  Java
b.     Keahlian Web
c.      Keahlian analisis
d.     Keahlian Umum
e.     Keahlian Tool
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
1.      Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat adalah..
a.      Quality  requirements
b.     Functional  requirements
c.      Content requirements
d.     User requirements
e.     Environment requirements
2.      Alur dari suatu program yang merupakan rancangan hubungan (rantai kerja) dari beberapa area yang berbeda dan dapat membantu mengorganisasikan seluruh elemen pembuatan Website…
a.      Navigasi campuran
b.     Struktur Navigasi
c.      Struktur Negasi
d.     Linier Navgasi
e.     Hirarki
3.      Pengujian untuk validasi memiliki beberapa pendekatan sebagai berikut….
a.      White-Box Testting
b.     Red-Box Testting
c.      Blue-Box Testting
d.     Grey-Box Testting
e.     Yellow-Box Testting
4.      Merupakan struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berurut…
a.      Non-linier
b.     Campuran
c.      Hirarki
d.     Linier variable
e.     Linier
5.      Apa pengrtian Black-Box Testing…
a.      Menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode Web.
b.     Menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program.
c.      Menguji perangkat lunak dari segi desain 
d.     Menguji perangkat lunak dari segi desain fungsional tanpa menguji spesifikasi  dan kode Web.
e.     Menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
1.      Apa pengrtian  dari CMS…
a.      Suatu metode mengelola sebuah data
b.     Suatu metode mengelola sebuah content
c.      Suatu cara  membuat  sebuah isi
d.     Suatu metode mengedit sebuah data
e.     Suatu cara  membuat sebuah content
2.      mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya.
a.      WCMS Forum
b.     WCMS Blog
c.      WCMS Portal
d.     WCMS E-learning
e.     WCMS E-Commerce
3.      Yang merupakan  manfaat dari CMS antara lain…
a.      Personalisi data
b.     Dindikasi
c.      Mengatur siklus hidup data
d.     Manajemen server
e.     Akuntanbilitas
4.      Apa yang di maksud dengan Framework..
a.      Software memudahkan programmer untuk membuat aplikasi web
b.     Sotftware membantu menyelesaikan proses yang tidak kompleks
c.      Fungsi dasar membantu programmer
d.     Sebuah plugin web
e.     Software membantu membuat aplikasi computer
5.      Yang merupakan bukan bahasa pemorgraman di antar nya…
a.      HTML
b.     XHTML
c.      Javascript
d.     CSS
e.     CSI
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
1.      aktivitas untuk mengevaluasi kualitas dari sebuah produk dan untuk memperbaiki produk dengan mengidentifikasi kerusakan dan masalahnya.
a.      Editing
b.     Cutting
c.      Ratting
d.     Testing
e.     Reading
2.      Apa penjelasan beta testing…
a.      Pengujian yang berdiri sendiri
b.     Merupakan testing komplit
c.      Merupakn evaluasi interaksi
d.     Pengujian tingkat terkecil
e.     Merupakn tes yang informal
3.      Yang bukan merupakan pengujian di local host
a.      Pengujian usability
b.     Pengujian contet
c.      Pengujian accesbilty
d.     Pengujian durability
e.     Pengujian compabilty
4.      Paratmeter pengujian Graphic Visual adalah, kecuali…
a.      Apakah text nya susah di baca
b.     Apakah layout grafiknya konsisten
c.      Apakah penggunaan format image  sudah benar
d.     Apakah komposisi warna sudah baik
e.     Apakah penggunaan grafik memperkuat text
5.      Yang merupakan pengujian di internet …
a.      Validasi HTML dan PHP
b.     Validasi CSS
c.      Validasi akuntanbility
d.     Validasi XHTML dan Proxy
e.     VAlidasi utama
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
1.      Contoh promosi melalui media konevsional antara lain….
 a.      Media cetak
 b.     Forum
 c.      Newsgrup
 d.     Domain marketing
 e.     Mulut ke mulut
2.      Apa pengrtian search engine marketing…
 a.      Dengan memenangkan  kontrak  yang relevan  dengan muncul  pada halaman pencari
 b.     Pemasanagn iklan online dengan penjual online
 c.      Pemasangn melalui  grup email
 d.     Mendapatkan pelanggan baru untuk membuat relasi  yang kuat
 e.     Perjanjian  model pay per performance
 
 
3.      suatu program yang mengambil halamanhalaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari.
 a.      Indexer
 b.     Searcher
 c.      Crawler
 d.     Mainer
 e.     Owner
4.      Apa pengrtian update situs web..
 a.      Umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan.
 b.     memasang dari server local ke server hosting disebut proses Upload.
 c.      melihat aliran data dapat melihat statistik situs web. 
 d.     Memperbarui situs web dengan sesuatu yang baru, dengan mempertimbangkan kebutuhan pengunjung ansitus   web itu sendiri.
 e.     berfungsi untuk mengontrol, memberikankontribusi dan mengembangkan sebuah web
5.      yang harus di perhatikan saat uplod situs web
 a.      websearcher
 b.     search engine
 c.      webhosting
 d.     web performance
 e.     website tarfic
Reply
#32
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======

Nim     : 12166086
Nama   : Laeli Anggita Sari
Kelas   : 12.5A.21
 
SOAL PERTEMUAN 1
1.     Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet. Merupakan pengertian dari ...
a.      Web
b.     Internet
c.      Intranet
d.     Blog
e.      Google
2.     Website yang content-nya sangat jarang diubah, adalah web...
a.      Website statis
b.     Website dinamis
c.      e-commerce
d.     web
e.      Tokopedia
3.     Menyediakan content atau isi yang selalu berubah-ubah setiap saat, adalah web..
a.      Website statis
b.     Website dinamis
c.      Web
d.     E-commerce
e.      Shopee
4.     Kepanjangan dari URL yaitu...
a.      United resource locator
b.     Uniform resource location
c.      Uniform resource locator
d.     Universal resource locator
e.      Universal resource location
5.     Domain digunakan agar manusia mudah untuk...
a.      Melupakan konten
b.     Mengingat nama sebuah website
c.      Mencari data
d.     Membuat judul konten
e.      Menemukan kata
SOAL PERTEMUAN 2  
1.       Tahapan yang pertama pada SDLC secara global yaitu..
a.      Perencanaan
b.     Desain
c.      Inisiasi(initiation)
d.     Disposisi
e.      pengembangan
2.       model SDLC yang paling sederhana adalah..
a.      prototipe
b.     waterfall
c.      Rapid Application development (RAD)
d.     Iteratif
e.      spriral
3.       model sdlc yang cocok untuk digunakan untuk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail..
a.      prototipe
b.     waterfall
c.      Rapid Application development (RAD)
d.     Iteratif
e.      spriral
4.       menurut Seffah dan Grogono (2002) ada ... kelompok keahliana yang dibutuhkan oleh seorang perekayasa perangkat lunak...
a.   1
b.   2
c.   3
d.  4
e.   5
5.       belanja elektronik, pemesanan barang dan layanan, dan perbankan online merupakan contoh kategori aplikasi web....
a.      informasional
b.     workflow
c.      transaksional
d.     web portal
e.      marketplaces
SOAL PERTEMUAN 3
1.       Analisis kebutuhan merupakan proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk
a.      Mendesain web
b.     Menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna
c.      Menggambarkan struktur atau alur dari suatu web
d.     Menggambarkan data yang berelasi pada database
e.      pengujian
2.       Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti keamanan, kinerja, manfaat dan kegunaan dari web...
a.      Functional requirements
b.     Content requirement
c.      Quality requirements
d.     User interface requirements
e.      System environment requirements
3.       Desain web terdiri dari ... Bagian
a.      1
b.     2
c.      3
d.     4
e.      5
4.       Tampilan web yang dilihat oleh pengunjung ataupun member merupakan bagian...
a.      Front-end
b.     Back-end
c.      Right-end
d.     Left-end
e.      Form-end
5.       Menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungisonal tanpa menguji desain dan kode program..
a.      Black box testing
b.     White box testing
c.      Blue box testing
d.     Brown box testing
e.      Grey box testing
SOAL PERTEMUAN 4
1.     Perangkat lunak yang berfugsi untuk membangun dan memelihara/updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif, dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun yang tidak. Pengertian dari....
a.      WCMS
b.     CMS
c.      SDLC
d.     RAD
e.      DAD
2.     Yang merupakan layanan WCMS Portal adalah...
a.      Prestashop
b.     phpShop
c.      aTutor
d.     layanan berita
e.      phpBB
3.     berikut in manfaat CMS, kecuali...
a.      manajemen data
b.     mengatur siklus hidup server
c.      sindikasi
d.     akuntabilitas
e.      memudahkan transaksi
4.     secara garis besar dan gamblang, Joomla! Terdiri dari 3 elemen yaitu Server Web, Skrip PHP dan ...
a.      JavaScript
b.     Database
c.      Basis data MySQL
d.     PHP Myadmin
e.      HTML
5.     dibawah ini yang merupakan keunggulan dari wordpress adalah..
a.      terkadang plugin-plugin yang didapatkan terdapat bug atau error
b.     terkadang ada ketidaksesuaian antara CMS dan Plugin
c.      defaultnya tidak mendukung SEF
d.     diklaim sebagai CMS Open Source dengan pengguna terbanyak di dunia
e.      template tidak dapat diubah-ubah.
SOAL PERTEMUAN 5
1.     sebuah aktivitas untuk mengevaluasi kualitas dari sebuah produk dan untuk memperbaiki produk denan mengidentifikasi kerusakan dan masalahnya adalah...
a.      Testing
b.     Eror
c.      Desain
d.     Perancangan
e.      pengembangan
2.     testing yang tidak menemukan kesalahan adalah
a.      last of time
b.     waste of time
c.      was of time
d.     over time
e.      best of time
3.     System Test merupakan ...
a.      Penguji unit terkecil
b.     Evaluasi interaksi unit
c.      Tes yang informal
d.     Testing yang komplit
e.      Mengevaluasi sistem dalam organisasi
4.     Pengujian sits web dibagi menjadi 2 yaitu .... dan ...
a.      Localhost dan internet
b.     Localhost dan intrante
c.      Database dan internet
d.     Statis dan dinamis
e.      Content dan compability
5.     Alat yang berfungsi untuk menguji load atau beban sebuah web aplikasi pada skala enterprise
a.      LoadRunner
b.     ApacheJmeter
c.      Webt
d.     Load Impact
e.      WebLOAD
SOAL PERTEMUAN 6
1.     Promosi website terbagi menjadi 2 ... dan ...
a.      Offline dan online
b.     Internet dan intranet
c.      Statis dan dinamis
d.     Localhost dan internet
e.      Database dan internet
2.     Yang termasuk media cetak, kecuali...
a.      Majalah
b.     Koran
c.      Tabloid
d.     Televisi
e.      Buku cetak
3.     Dibawah ini salah satu Search engine yang sangat populer didunia yaitu..
a.      Gmail
b.     Email
c.      Youtube
d.     Instagram
e.      Google
4.     Suatu program yang mengambil halaman-halaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari adalah..
a.      Crawler
b.     Indexer
c.      Searcher
d.     Google
e.      Yahoo
5.     Feedback berfungsi untuk... kecuali
a.      Mengontrol
b.     Mengendalikan
c.      Memberikan kontribusi
d.     Mengembangkan sebuah website
e.      Memindahkan atau memasang server
 
 
Reply
#33
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Nama  : Hani Suryani
NIM    : 12166541
Kelas  : 12.5A.21
 
Soal Pertemuan 1

1.    Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet, merupakan pengertian dari ..
a.    Internet
b.    Word wide web(www)
c.     Intranet
d.    Rekayasa web
e.     Http//

2.    Kependekan dari kata “internetwork”, yang berarti rangkaian komputer yang terhubung menjadi beberapa rangkaian jaringan, merupakan pengertian dari ..
a.    Word wide web(www)
b.    Intranet
c.     Internet
d.    Rekayasa web
e.     Http//

3.    Layanan pencarian file dan informasi, merupakan fasilititas internet ..
a.    Ghoper
b.    VoIP
c.     Telnet
d.    Layanan word wide web(www)
e.     Layanan e-mail

4.    Judul atau nama dari sebuah halaman web, merupakan salah satu komponen website yaitu ..
a.    Nama Domain
b.    Alamat URL
c.     Link /tautan
d.    Header
e.     Tittle

5.    Bagian dari website yang berisi link-link utama yang mengarah pada halaman tertentu disebuah website, merupakan salah satu elemen web yaitu ..
a.    Menu
b.    Breadcumb
c.     Form
d.    Popup
e.     Navbar

Soal Pertemuan 2

1.    Digunakan untuk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek, merupakan model SDLC dari ..
a.    Model waterfall
b.    Model prototipe
c.     Model Rapid Application Development (RAD)
d.    Model Iteratif
e.     Model Spiral

2.    Seorang perekayasa Web diharapkan  memiliki keahlian yaitu
a.    Keahlian merancang web
b.    Keahlian membuat web
c.     Keahlian prasyarat, spesifik, umum
d.    Keahlian mendesain web
e.     Keahlian mengubah web

3.    Surat kabar on-line, katalog-katalog produk, surat kabar, service manual, online classified, dan buku elektronik on-line merupakan contoh kategori aplikasi web ..
a.    Informasional
b.    Transaksional
c.     Lingkungan kerja kolaboratif
d.    Web portal
e.     Marketplaces, komunitas on-line

4.    Formulir pendaftaran, penyajian informasi yang dikustomisasi,dan permainan on-line merupakan contoh kategori aplikasi web ..
a.    Informasional
b.    Transaksional
c.     Lingkungan kerja kolaboratif
d.    Web portal
e.     Interaktif (informasi user-provided atau akses dikustom)

5.    Sistem authoring terdistribusi dan tool desain kolaboratif merupakan kategori aplikasi web ..
a.    Informasional
b.    Transaksional
c.     Lingkungan kerja kolaboratif
d.    Web portal
e.     Interaktif (informasi user-provided atau akses dikustom)

 
Soal Pertemuan 3

1.    Tahapan dalam merancang web menggunakan Model SDLC Waterfall menyediakan pendekatan alur secara terurut mulai dari ..
a.    Analisis, desain, pengodean, pengujian, dan tahap pendukung(support)
b.    Desain,analisis, pengujian,pengodean,dan tahap pendukung(support)
c.     pengujian,analisis, desain,pengodean,dan tahap pendukung(support)
d.    Desain,analisis, pengujian,pengodean,dan tahap pendukung(support)
e.     Tahap pendukung(support),pengodean,pengujian, desain, dan analisis

2.    proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna, merupakan pengertian tahapan ..
a.    Analisis kebutuhan
b.    Desain perangkat lunak
c.     Pembuatan kode program(implementasi)
d.    Pengujian(testing)
e.     Pendukung (support)

3.    Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan.
Misalnya dalam Aplikasi Perbankan Online (Internet Banking) terdapat fasilitas transfer uang. Merupakan pengertian analisis kebutuhan dari ..
a.    Content requirements
b.    Functional requirements
c.     Quality requirements
d.    System environment requirements
e.     User interface requirements

4.    Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi aspek penting yang meliputi struktur navigasi dan user interface.merupakan pengertian analisis kebutuhan dari ..
a.    Content requirements
b.    Functional requirements
c.     Quality requirements
d.    System environment requirements
e.     User interface requirements
 
5.    Jenis struktur navigasi, kecuali ..
a.    Linier
b.    Non-linier
c.     Hirarki
d.    Non-hirarki
e.     Campuran(composite)
 
Soal Pertemuan 4

1.    merupakan CMS yang bertujuan melakukan proses transaksi. Contoh: Prestashop,phpShop, dll , adalah jenis website CMS..
a.    WCMS Portal
b.    WCMS E-Commerce
c.     WCMS E-Learning
d.    WCMS Forum
e.     WCMS Galeri

2.    merupakan CMS yang bertujuan untuk mengelola data personal atau blog. Contoh:Wordpress, nucleus, dll. Adalah jenis website CMS ..
a.    WCMS Portal
b.    WCMS E-Commerce
c.     WCMS Personal/blog
d.    WCMS Forum
e.     WCMS Galeri

3.    Manfaat CMS,kecuali ..
a.    Manajemen data
b.    Mengatur siklus hidup server
c.     Sindikasi
d.    Akuntabilitas
e.     Mengatur siklus hidup orang

4.    Bahasa pemrograman web , kecuali ..
a.    HTML
b.    XHTML
c.     Javascript
d.    CSS
e.     Bahasa indonesia

5.    halaman-halaman website yang diakses oleh user melalui browser disimpan pada web server (Netscape Server, Microsoft IIS, Xitami, WebStar, Apache, dll). Merupakan pengertian dari ..
a.    Software untuk desain web
b.    Editor web
c.     Web server
d.    Browser atau web browser
e.     Database
 
Soal pertemuan 5

1.    Merupakan evaluasi interaksi unit terintegrasi yang di tes secara berbeda dan terpisah. Merupakan level testing ..
a.    Unit test
b.    Integration test
c.     System test
d.    Acceptence test
e.     Beta test

2.    Merupakan tes yang informal (tanpa rencana dan kasus) yang mempercayakan pada kreativitas pengguna yang potensial. Merupakan level testing ..
a.    Unit test
b.    Integration test
c.     System test
d.    Acceptence test
e.     Beta test

3.    Pengujian dilocal host, kecuali
a.    Pengujian Usability
b.    Pengujian Content
c.     Pengujian Loading Time
d.    Pengujian interactivity
e.     Pengujian latar belakang

4.    Alat ini berfungsi untuk menguji load atau beban sebuah web aplikasi pada skala enterprise yang terdiri dari kemampuan scripting yang mumpuni sehingga Anda dapat menguji dengan baik. Merupakan tools ..
a.    WebLOAD
b.    Loadrunner
c.     ApacheJMeter
d.    Load impact
e.     Sahi

5.    Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web crossplatform,
yang ditulis dalam JavaScript dan Java. Merupakan tools ..
a.    Sahi
b.    Ranorex
c.     OWASP
d.    Watir
e.     Load impact
 
Soal Pertemuan 6

1.    Contoh promosi melalui Media Elektronik
a.    Majalah
b.    Koran
c.     Tabloid
d.    Televisi
e.     Pamflet

2.    Feedback merupakan ...
a.    Umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan
b.    Lalu lintas aliran data
c.     Teknik dan tool untuk upload situs web
d.    Proses pemindahan atau memasang dari server local ke server hosting
e.     Memperbarui desain web

3.    Memperbarui situs web dengan sesuatu yang baru,dengan mempertimbangkan kebutuhan pengunjung dan situs web itu sendiri. Merupakan pengertian dari ..
a.    Feedback
b.    Umpan balik
c.     Update situs web
d.    Monitor
e.     Webhosting

4.    Merupakan suatu program yang mengambil halaman-halaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari. Merupakan pengertian dari ..
a.    Indexer
b.    Searcher
c.     Web
d.    Crawler
e.     Situs web

5.    Melakukan proses pembuatan index untuk halaman-halaman tersebut dan juga melakukan pembuatan rangkuman dan analisis terhadap isi halaman web. Merupakan pengertian dari ..
a.    Indexer
b.    Searcher
c.     Web
d.    Crawler
e.     Situs web
 
Reply
#34
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Nama    : Rizki sundari
Kelas     : 12.5A.21
Nim       : 12164960
 

SOAL PERTEMUAN 1

1.      Singkatan WWW adalah………………
a.      World Wide Web
b.     Wide Web  World
c.      Web Wide World
d.     Word Wide Web
e.     Wide World Web
2.      Merupakan kependekan dari kata “interwork”,yang berarti rangkaian computer yang terhubung menjadi beberapa rangkaian jaringan adalah pengertian dari………………
a.      Intranet
b.     Web
c.      Internet
d.     Telnet
e.     voIP
3.      Dibawah ini yang tidak termasuk jenis-jenis web berdasarkan fungsinya adalah…………………….
a.      Personal Website
b.     Commercisl Website
c.      Non-Profit Organization Website
d.     Government Website
e.     Client Side
4.      Berisi berita-berita yang dapat diakses di seluruh dunia.Informasinya pun tentu saja lebih cepat dari berita yang diuat Koran bahkan majalah konvensional merupakan pengertian dari………………
a.      E-News
b.     News
c.      E-Maile
d.     E-Learning
e.     E-Commerce
5.      Pengertian popup adalah………………………..
a.      Tempat dimana sebagian jenis tombol betbagi ke media social berada.
b.     Form yang berfungsi untuk penginputan data dari pengakses website baik itu yang bersifat wajib maupun opsional.
c.      Sebuah elemen website berbentuk memanjang yang isinya adalah informasi tentang letak,posisi dan alur halaman.
d.     Bagian dari website yang berisi link-link utama yang mengarah pada halaman tertentu disebuah website.
e.     Sebuah jendela yang berisi informasi tertentu yang ingin disampaikan oleh pemilik situs.
 
SOAL PERTEMUAN 2

1.      Proses mengembangkan ataau mengubah suatu system perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan system-sistem perangkat lunak sebelumnya adalah pengertian dari…………………………
a.      Inisialisasi
b.     Implementasi
c.      Software Development Life Cycle(SDLC)
d.     Disposisi
e.     Planning
2.      Secara global tahapan-tahapan yang ada pada SDLC yaitu……………………………………
a.      7 tahap
b.     4 tahap
c.      10 tahap
d.     9 tahap
e.     8 tahap
3.      Model SDLC yang paling sederhana …………………………….
a.      Model waterfall
b.     Model prototype
c.      Model literatif
d.     Model spiral
e.     Model rapid application Development
4.      Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis,disiplin,dan terukur untuk pengembangan,operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web adalah pengertian dari……………..
a.      Analisis kebutuhan
b.     Operasi dan pemeliharaan
c.      Initiation
d.     Rekayasa web
e.     SDLC
5.      Belanja elektronik,pemesanan barang dan layanan,dan perbankan online merupakan contoh kategori aplikasi web……..
a.      Informasional
b.     Transaksional
c.      Lingkun kerja kaloboration
d.     Marketplace,komunitas online
e.     Workflow
 
 
SOAL PERTEMUAN 3

1.      Tahapan dalam merancang web menggunakan model SDLC Waterfall meyediakan pendekatan alur secara terurut mulai dari…………….
a.      analisis,desain,pengodean,pengujuan,dan tahap pendukung(support)
b.     desain,pengodean,pengajuan,tahap pendukung(support),analisis
c.      tahap pendukung(support),desain,pengodean,analisi,pengajuan
d.     tahap pendukung(support),pengajuan,pengodean,deesain,analisis
e.     tahap pendukung(support),pengajuan,analisis,pengodean.
2.      Yang tidak termasuk desain perangkat lunak ……………..
a.      Desain antarmuka
b.     Desain basis data
c.      Desain struktur navigasi
d.     Desain pengujian
e.     Desain basis data
3.      Menentukan isi aplikasi web atai konten yang terdapat dalam web yang dimuat adalah pengertian dari……………………
a.      Fungctional reqruitments
b.     Content Reqruitments
c.      Quality reqruitments
d.     System environment reqruitmens
e.     User interface reqruitment
4.      Struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berturut adalah pengertian dari……………
a.      Linear
b.     Hirarki
c.      Non-linear
d.     Campuran
e.     White-box testing
5.      Ada berapa pendukung atau pemeliharaan dari sebuah web………………………
a.      2 cara
b.     3 cara
c.      4 cara
d.     5 cara
e.     6 cara
 
 
SOAL PERTEMUAN 4

1.      Suatu metode mengelola sebuah content/isi  adalah pengertian dari…………………
a.      CMS
b.     WWW
c.      SQL
d.     PHP
e.     Database
2.      CMS yang menyediakan wadah untuk menampilkan gallery foto adalah………
a.      WCMS portal
b.     WCMS E-commerce
c.      WCMS forum
d.     WCMS gallery
e.     WCMS personal
3.      Dibawah ini yang bukan merupakan manfaat CMS adalah…………..
a.      Manajement data
b.     Mengatur siklus hidup server
c.      Personilisasi server
d.     Sindikasi
e.     Mengatur proses berjalnnya situs
4.      System menejemen konten yang  bebas dan terbuka dan ditulis dengan PHP dan basis data MYSQL untuk keperluan  di internet maupun intranet merupakan pengertian dari………….
a.      Joomala
b.     Server web
c.      Skrip PHP
d.     Basis data SQL
e.     Poling
5.      Framework terbagi menjadi dua yaitu Framework PHP dan…………………
a.      Framework CSS
b.     Blue print CSS
c.      Cake PHP
d.     Unsemantic
e.     Less framework
 
SOAL PERTEMUAN 5
 
1.      Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna adalah pengertian dari……..
a.      Pengujian
b.     Testing
c.      Kesalahan
d.     Sasaran
e.     Unit test
2.      Urutaan level testing terkecil dimulai dari………………………
a.      Integration tes
b.     Unit test
c.      System tes
d.     Acceptance tes
e.     Beta tes
3.      Pengujian situs web dibagi menjadi……………………….
a.      Satu pengujian
b.     Dua pengujian
c.      Tiga pengujian
d.     Empat pengujian
e.     Lima pengujian
4.      Alat yang berfungsi untuk menhuji load atau beban sebuah web aplkasi pada skala enterprise yang terdiri dari kemampuan scripting yang mumpunisehingga anda dapat menguji dengan baik adalah…………….
a.      WebLOAD
b.     LoadRunner
c.      ApacheJMeter
d.     Webt
e.     Load Impact
5.      Sebuah open-source,alat penguji aplikasi web cross-plattform,yang ditulis dalam JavaScript dan Java adalah…
a.      Watir
b.     Sahi
c.      Ranorex
d.     OWASP
e.     Load impact

SOAL PERTEMUAN 6

1.      Promosi website terbagi menjadi …………………
a.      Satu
b.     Dua
c.      Tiga
d.     Empat
e.     Lima
2.      Promosi ke majalah,Koran ,tabloid,atau media cetak lain merupakan contoh promosi melalui media..
a.      Cetak
b.     Elektronik
c.      Berita
d.     Televise
e.     Radio
3.      Newslatters didistribusikan melalui…………..
a.      Instagram
b.     Website
c.      Emaile
d.     Facebook
e.     Google
4.       Bukan  termasuk Update situs web……
a.      Memperbarui desain web
b.     Memindahakan atau memasang dari srver local
c.      Pertukaran informasi
d.     Bentuk iklan semakin popular
e.     Memberikan kontribusi
5.      Proses memindahkan atau memasang dari server local ke server hosting disebut dengan proses….
a.      Delete
b.     Exite
c.      Update
d.     Insert
e.     Remove

(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Nama    : Rizki sundari
Kelas     : 12.5A.21
Nim       : 12164960
 

SOAL PERTEMUAN 1

1.      Singkatan WWW adalah………………
a.      World Wide Web
b.     Wide Web  World
c.      Web Wide World
d.     Word Wide Web
e.     Wide World Web
2.      Merupakan kependekan dari kata “interwork”,yang berarti rangkaian computer yang terhubung menjadi beberapa rangkaian jaringan adalah pengertian dari………………
a.      Intranet
b.     Web
c.      Internet
d.     Telnet
e.     voIP
3.      Dibawah ini yang tidak termasuk jenis-jenis web berdasarkan fungsinya adalah…………………….
a.      Personal Website
b.     Commercisl Website
c.      Non-Profit Organization Website
d.     Government Website
e.     Client Side
4.      Berisi berita-berita yang dapat diakses di seluruh dunia.Informasinya pun tentu saja lebih cepat dari berita yang diuat Koran bahkan majalah konvensional merupakan pengertian dari………………
a.      E-News
b.     News
c.      E-Maile
d.     E-Learning
e.     E-Commerce
5.      Pengertian popup adalah………………………..
a.      Tempat dimana sebagian jenis tombol betbagi ke media social berada.
b.     Form yang berfungsi untuk penginputan data dari pengakses website baik itu yang bersifat wajib maupun opsional.
c.      Sebuah elemen website berbentuk memanjang yang isinya adalah informasi tentang letak,posisi dan alur halaman.
d.     Bagian dari website yang berisi link-link utama yang mengarah pada halaman tertentu disebuah website.
e.     Sebuah jendela yang berisi informasi tertentu yang ingin disampaikan oleh pemilik situs.
 
SOAL PERTEMUAN 2

1.      Proses mengembangkan ataau mengubah suatu system perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan system-sistem perangkat lunak sebelumnya adalah pengertian dari…………………………
a.      Inisialisasi
b.     Implementasi
c.      Software Development Life Cycle(SDLC)
d.     Disposisi
e.     Planning
2.      Secara global tahapan-tahapan yang ada pada SDLC yaitu……………………………………
a.      7 tahap
b.     4 tahap
c.      10 tahap
d.     9 tahap
e.     8 tahap
3.      Model SDLC yang paling sederhana …………………………….
a.      Model waterfall
b.     Model prototype
c.      Model literatif
d.     Model spiral
e.     Model rapid application Development
4.      Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis,disiplin,dan terukur untuk pengembangan,operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web adalah pengertian dari……………..
a.      Analisis kebutuhan
b.     Operasi dan pemeliharaan
c.      Initiation
d.     Rekayasa web
e.     SDLC
5.      Belanja elektronik,pemesanan barang dan layanan,dan perbankan online merupakan contoh kategori aplikasi web……..
a.      Informasional
b.     Transaksional
c.      Lingkun kerja kaloboration
d.     Marketplace,komunitas online
e.     Workflow
 
 
SOAL PERTEMUAN 3

1.      Tahapan dalam merancang web menggunakan model SDLC Waterfall meyediakan pendekatan alur secara terurut mulai dari…………….
a.      analisis,desain,pengodean,pengujuan,dan tahap pendukung(support)
b.     desain,pengodean,pengajuan,tahap pendukung(support),analisis
c.      tahap pendukung(support),desain,pengodean,analisi,pengajuan
d.     tahap pendukung(support),pengajuan,pengodean,deesain,analisis
e.     tahap pendukung(support),pengajuan,analisis,pengodean.
2.      Yang tidak termasuk desain perangkat lunak ……………..
a.      Desain antarmuka
b.     Desain basis data
c.      Desain struktur navigasi
d.     Desain pengujian
e.     Desain basis data
3.      Menentukan isi aplikasi web atai konten yang terdapat dalam web yang dimuat adalah pengertian dari……………………
a.      Fungctional reqruitments
b.     Content Reqruitments
c.      Quality reqruitments
d.     System environment reqruitmens
e.     User interface reqruitment
4.      Struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berturut adalah pengertian dari……………
a.      Linear
b.     Hirarki
c.      Non-linear
d.     Campuran
e.     White-box testing
5.      Ada berapa pendukung atau pemeliharaan dari sebuah web………………………
a.      2 cara
b.     3 cara
c.      4 cara
d.     5 cara
e.     6 cara
 
 
SOAL PERTEMUAN 4

1.      Suatu metode mengelola sebuah content/isi  adalah pengertian dari…………………
a.      CMS
b.     WWW
c.      SQL
d.     PHP
e.     Database
2.      CMS yang menyediakan wadah untuk menampilkan gallery foto adalah………
a.      WCMS portal
b.     WCMS E-commerce
c.      WCMS forum
d.     WCMS gallery
e.     WCMS personal
3.      Dibawah ini yang bukan merupakan manfaat CMS adalah…………..
a.      Manajement data
b.     Mengatur siklus hidup server
c.      Personilisasi server
d.     Sindikasi
e.     Mengatur proses berjalnnya situs
4.      System menejemen konten yang  bebas dan terbuka dan ditulis dengan PHP dan basis data MYSQL untuk keperluan  di internet maupun intranet merupakan pengertian dari………….
a.      Joomala
b.     Server web
c.      Skrip PHP
d.     Basis data SQL
e.     Poling
5.      Framework terbagi menjadi dua yaitu Framework PHP dan…………………
a.      Framework CSS
b.     Blue print CSS
c.      Cake PHP
d.     Unsemantic
e.     Less framework
 
SOAL PERTEMUAN 5
 
1.      Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna adalah pengertian dari……..
a.      Pengujian
b.     Testing
c.      Kesalahan
d.     Sasaran
e.     Unit test
2.      Urutaan level testing terkecil dimulai dari………………………
a.      Integration tes
b.     Unit test
c.      System tes
d.     Acceptance tes
e.     Beta tes
3.      Pengujian situs web dibagi menjadi……………………….
a.      Satu pengujian
b.     Dua pengujian
c.      Tiga pengujian
d.     Empat pengujian
e.     Lima pengujian
4.      Alat yang berfungsi untuk menhuji load atau beban sebuah web aplkasi pada skala enterprise yang terdiri dari kemampuan scripting yang mumpunisehingga anda dapat menguji dengan baik adalah…………….
a.      WebLOAD
b.     LoadRunner
c.      ApacheJMeter
d.     Webt
e.     Load Impact
5.      Sebuah open-source,alat penguji aplikasi web cross-plattform,yang ditulis dalam JavaScript dan Java adalah…
a.      Watir
b.     Sahi
c.      Ranorex
d.     OWASP
e.     Load impact

SOAL PERTEMUAN 6

1.      Promosi website terbagi menjadi …………………
a.      Satu
b.     Dua
c.      Tiga
d.     Empat
e.     Lima
2.      Promosi ke majalah,Koran ,tabloid,atau media cetak lain merupakan contoh promosi melalui media..
a.      Cetak
b.     Elektronik
c.      Berita
d.     Televise
e.     Radio
3.      Newslatters didistribusikan melalui…………..
a.      Instagram
b.     Website
c.      Emaile
d.     Facebook
e.     Google
4.       Bukan  termasuk Update situs web……
a.      Memperbarui desain web
b.     Memindahakan atau memasang dari srver local
c.      Pertukaran informasi
d.     Bentuk iklan semakin popular
e.     Memberikan kontribusi
5.      Proses memindahkan atau memasang dari server local ke server hosting disebut dengan proses….
a.      Delete
b.     Exite
c.      Update
d.     Insert
e.     Remove
Reply
#35
Nama : Putri Uky Susanti
NIM : 12166263
Kelas : 12.5A.21

 
 
PERANCANGAN WEB
 
PERTEMUAN I
 
1. WWW merupakan singkatan dari...
a. World Wide Web                                                 
b. Wide World Web                                    
c. Web World Wide
d. Wild Wold Web
e. World Web Wild
 
2. Dibawah ini yang merupakan software browser adalah ...
a. Facebook, UC Browser                                                   
b. Instagram, Operamini                                                      
c. Wordpress,Blog
d. Mozilla, Opera
e. UC Browser, WhatsApp
 
3. Sistem yang penyebaran informasinya melalui media internet adalah ...
a. Browser                                                                            
b. Opera                                                                               
c. Software
d. Internet
e. Web
 
4. Website yang kontenya sangat jarang di ubah adalah pengertian dari ...
a. Web Dinamis                                           
b. Non-Profit Organization Web                             
c. Government Website
d. Web Statis
e. Commercial Website
 
5. Website yang dimiliki oleh instansi pemerintahan, pendidikan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada pengguna adalah pengertian dari ....
a. Web Dinamis                                                       
b. Non-Profit Organization Web                             
c. Government Website
d. Web Statis
e. Commercial Website
 

PERTEMUAN 2
 
1. Sistem perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya adalah pengertian dari ....
a. System Development Live Cycle
b. System Develompent Life Circle
c. Software Development Live Circle
d. Software Development Life Cycle
e. System Development Live Cicrle
  
2. Model SDLC yang paling cocok digunaka unruk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap besarnya biaya dan waktu adalah ....
a. Model Waterfall
b. Model Prototipe
c. Model Rapid Application Development
d. Model Iteratif
e. Model Spiral
 
3. Model yang cocok digunakan untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat, merupakan salah satu pengertian dari....
a. Model Waterfall
b. Model Prototipe
c. Model Rapid Application Development
d. Model Iteratif
e. Model Spiral
 
4. Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis web disebut....
a. Web Based Application
b. Web Print Publishing
c. Rekayasa Web
d. Web Based Applications
e. Rapid Application Development
 
5.  Dibawah ini yang bukan merupakan aktivitas rekayasa web adalah ...
a. Integrasi dengan sistem warisan
b. Migrasi dari sistem warisan ke lingkungan web
c. Analisa dan Spesifikasi kebutuhan
d. Pengembangan aplikasi waktu nyata berbasis Web
e. Pembuatan kerangka untuk pelatihan dasar
 
 
PERTEMUAN 3
 
1. Pendekatan alur secara terurut mulai dari analisis desain, pengodeam, pengujian, dan tahap pendukung merupakan tahapan dalam merancang web menggunakan model ...
a. Model Waterfall
b. Model Prototipe
c. Model Rapid Application Development
d. Model Iteratif
e. Model Spiral
 
2. Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat, adalah salah satu jenis kebutuhan dalam kategori pengembangan web ...
a. Functional Requirements
b. Content Requirements
c. Quality Requirements
d. User Interface Requirements
e. System Environment Requirements
 
3. Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh  masyarakat. Jika aplikasi web “ubiquitous” berarti harus menyediakan layanan yang dapat dikustomisasi oleh  usernya, kapanpun, dimanapun,dan untuk perangkat apapun, merupakan salah satu pengertian dari jenis kebutuhan web yaitu...
a. Functional Requirements
b. Content Requirements
c. Quality Requirements
d. User Interface Requirements
e. System Environment Requirements
 
4. Dibawah ini yang merupakan salah satu proses ultilangkah yang fokus pada perancangan, yaitu ...
a. Desain satu muka
b. Desain dua muka
c. Desain Basis Angka
d. Desain Antar muka
e. Desain Interface
 
5. Dibawah ini yang merupakan salah satu jenis struktur navigasi, kecuali ...
a. Spiral
b. Linear
c. Non-Linear
d. Hirarki
e. Campuran
 
 
 
PERTEMUAN 4
 
1. Suatu metode mengelola sebuah konten atau isi adalah pengertian dari...
a. CSS
b. HTML
c. CMS
d. DMS
e. WDMS
 
2. Mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list ,e-mai ldan lainnya, merupakan pengertian dari ...
a. WCMS E-Commerce
b. WCMS E-Learning
c. WCMS Forum
d. WCMS Gallery
e. WCMS Portal
 
3. Sistem manajemen konten yang bebas dan terbuka dan ditulis dengan PHP dan basis data MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet, adalah pengertian dari ...
a. Joomla
b. Joumla
d. CSS
d. DBS
e. PHP
 
4. Dibawah ini yang merupakan pengertian dari framework adalah ..
a. Software atau sekumpulan fungsi dasar untuk membuat program dasar
b. Perangkat lunak komputer yang digunakan untuk menyelesaikan kegiatan kantor
c. Sekumpulan perintah atau fungsi dasar yang dapat membantu menyelesaikan proses yang kurang kompleks
d. Sekumpulan perintah atau fungsi dasar yang dapat membantu menyelesaikan proses yang lebih kompleks
e. Sekumpulan perintah atau fungsi dasar yang dapat membantu menyelesaikan proses yang teratur
 
5. Di bawah ini yang merupakan bahasa pemograman web adalah ...
a. XAMPP
b. AVP
c. PHTML
d. CSS
d. CMS
 

PERTEMUAN 5
 
1. Alat untuk menguji loading web yang digunakan untuk Linux dan Windows, dibuat untuk meguji web aplikasi secara efisien sebelum dirilis ke pubik, merupakan pengertian dari ...
a. WebLoad
b. LoadRunner
c. ApacheJMeter
d. Webt
e. Load Impact
  
2. Alat pengujian yang bisa dilakukan secara online  untuk menguji aplikasi web, situs web, aplikasi mobile, dan API dibawah beban yang cukup besar untuk semua platform, merupakan penegertian dari ...
a. WebLoad
b. LoadRunner
c. ApacheJMeter
d. Webt
e. Load Impact
 
3. Sebuah aktivitas untuk mengevaluasi kualitas dari sebuah produk dan untuk memperbaiki produk dengan mengidentifikasi kerusakan dan masalahnya, merupakan pengertian dari ...
a. Tester
b. Testimoni
c. Testing
d.API
e. Teori IEEE
 
4. Sasaran utama untuk pengujian adalah menemukan ...
a. Bonus
b. Eror
c. Virus
d. Malvare
e. Hacker
 
5. Evaluasi interaksi unit terintegrasi yang di tes secara berbeda dan terpisah adalah level testing, yaitu ...
 
a. Unit Test
b. Integration Tes
c. System Test
d. Beta Test
e. Acceptance Test
 
 
PERTEMUAN 6
 
1. Promosi website terbagi menjadi dua, yaitu ...
a. Promosi Spiral dan Promosi Online
b. Promosi Statis dan Promosi Dinamis
c. Promosi Beta Test dan Promosi Personal Test
d. Promosi Offline dan Promosi Online
e. Promosi jabatan dan  Promosi gaji
 
2. Promosi biasanya dilakukan dengan cara ...
a. Melalui media cetak
b. Melalui door to door
c. Melalui Orasi
d. Melalui Pawai
e. Melalui Orang tedekat
  
3. Promosi online biasanya dilakukan dengan cara berikut ini, kecuali ...
a. Newsletters
b. Affiliate Marketing
c. Search Engine Marketing
d. Content Related Marketing
e. Melalui orang terdekat
 
4. Dibawah yang ini merupakan sarana pendistibusian newslatters, yaitu ...
a. Newspaper
b. Telegram
c. E-mail
d. Newsgrup
e. Mailing list
 
5. Suatu program yang mengambil halaman-halaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari, merupakan pengertian dari ...
a. Crawler
b.Indexer
c. Searcher
d. Wearcher
e. Beacher
Reply
#36
NAMA  : DITA AMALIA NURHASTUTI
NIM     :12165603
KELAS  :12.5A.21
 
SOAL PERTEMUAN 1

1.     Layanan yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan dalam bentuk surat elektronik adalah
a.      Layanan File Transfer Protocol
b.     Layanan Internet Relay Chat (IRC) atau Chatting
c.      Layanan E-mail
d.     Layanan World Wide Web(WWW)
e.      Ghoper
 
2.     Yang menyediakan content atau isi yang selalu berubah-ubah setiap saat adalah
a.      Web
b.     Web Statis
c.      Telnet
d.     Web Dinamis
e.      Internet
 
3.     Dibawah ini yang termasuk jenis-jenis web berdasarkan fungsinya,kecuali...
a.      Personal Website
b.     Server Side
c.      Commercial Website
d.     Government Website
e.      Non-Profit Organization website
 
4.     Isi sebuah situs berupa informasi dan artikel yang biasanya terletak dibagian tengah adalah
a.      Konten
b.     Header
c.      Link
d.     Title
e.      Nama Domain
 
5.     Berisi berita-berita yang dapat diakses di seluruh dunia,Informasinya pun tentu saja lebih cepat dari berita yang dimuat koran atau majalah konvensional yaitu
a.      E-Learning
b.     Komunitas
c.      Personal
d.     E-News
e.      Value Added
 
 

SOAL PERTEMUAN 2
 
1.   Digunakan untuk pengembangan perangkat lunak yang bersifat inkremental (berkembang sedikit demi sedikit secara teratur) terutama untuk waktu pengerjaan yang pendek adalah
a.      Model Rapid Application Development (RAD)
b.     Model Spiral
c.      Model Iteratif
d.     Model Waterfall
e.      Model Prototipe
 
2.   Dibawah ini yang bukan prinsip-prinsip rekayasa Web secara khusus yaitu
a.      Analisis dan spesifikasi kebutuhan
b.     Integrasi dengan sistem warisan
c.      Evaluasi dan spesifikasi kinerja
d.     Pendidikan dan pelatihan
e.      Manajemen dan perencanaan proyek
 
3.   Surat kabar on-line, katalog-katalog produk, surat kabar, services manual, online classified, dan buku elektronik on-line adalag contoh dari
a.      Transaksional
b.     Informasional
c.      Interaktif
d.     Web Portal
e.      Workflow
 
4.   Tahap-tahapan yang ada pada SDLC secara global,kecuali
a.      Inisiasi (Initiation)
b.     Perencanaan (Planning)
c.      Desain (Design)
d.     Implementasi (Implementation)
e.      Pengujian (tersting)
 
5.   Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web (Web-Based Applications) adalah
a.      Rekayasa Perangkat Lunak
b.     Rekayasa Web
c.      Software Development Life Cycle
d.     Rekayasa kebutuhan
e.      Rekayasa hipermedia
 
 
SOAL PERTEMUAN 3
 
1.     Proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna adalah
a.      Desain Perangkat Lunak
b.     Pembuatan Kode Program (Implementasi)
c.      Pengujian (Testing)
d.      Pendukung (Support) atau Pemeliharaan
e.      Analisis Kebutuhan
 
2.     Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti keamanan, kinerja, manfaat dan kegunaan dari web adalah
a.      Content Requirements
b.     Functional Requirements
c.      Quality Requirements
d.     System Environment Requirements
e.      User Interface Requirements
 
3.     Berikut adalah jenis-jenis struktur navigasi ,kecuali
a.      Linier
b.     Non-Linier
c.      Hirarki
d.     Campuran (Composite)
e.      Code
 
4.     Struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berurut disebut
a.      Linier
b.     Hirarki
c.      Non-Linier
d.     Campuran
e.      Code
 
5.     Selalu melakukan update terhadap konten web,menyesuaikan dengan informasi yang berubah atau bertambah merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan sebuah web dari
a.      Desain Perangkat Lunak
b.     Pembuatan Kode Program (Implementasi)
c.      Pengujian (Testing)
d.     Pendukung (Support) atau Pemeliharaan
e.      Analisis Kebutuhan
 

SOAL PERTEMUAN 4
 
1.     Perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara/updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun yang tidak adalah
a.      Framework
b.     CMS
c.      WCMS
d.     MYSQL
e.      PHP
 
2.     CMS yang bertujuan melakukan proses transaksi adalah
a.      WCMS portal
b.     WCMS E-Learning
c.      WCMS forum
d.     WCMS E-commerce
e.      WCMS personal/blog
 
3.     Dibawah ini merupakan manfaat dari CMS,kecuali
a.      Mengatur siklus hidup server
b.     Untuk membuat situs Web
c.      Personalisasi server
d.     Sindikasi
e.      Akuntabilitas
 
4.     Konten adalah
a.      pokok, tipe, atau unit dari informasi digital
b.     kombinasi aturan-aturan, proses dan/atau aliran kerja
c.      proses serta aliran kerja yang memastikan konten elektronik divalidasi
d.     tool atau kombinasi tool yang memudahkan produksi yang efektif dan efisien
e.      menciptakan,mengedit, mengelola, dan menerbitkan berbagai konten
 
5.     Untuk membantu seorang programmer menuliskan kode program web adalah
a.      Desain web
b.     Web server
c.      Editor web
d.     Database
e.      Web browser
 
 
 
SOAL PERTEMUAN 5
 
1.     Dibawah ini adalah level testing,kecuali
a.      Unit Test
b.     Integration Tes
c.      System Test
d.     Acceptance Test
e.      Loading time
 
2.     Mengevaluasi sistem dalam organisasi denganbantuan klien yang berada dalam lingkungan sistem merupakan level testing pada
a.      Unit Test
b.     Integration Tes
c.      System Test
d.     Acceptance Test
e.      Beta Test
 
3.     Parameter yang digunakan pada Pengujian Graphic Design (Desain Visual) adalah
a.      Apakah navigasinya sudah konsisten
b.     Apakah penggunaan format image-nya sudah benar
c.      Apakah konten berguna dan bermanfaat
d.     Apakah memiliki arsip dari konten dan data-data lama
e.      Apakah menyediakan pesan visual yang jelas
 
4.     Menggunakan kecepatan akses terlambat, agar dapat memastikan bahwa pengguna mau mengakses situs merupakan pengujian dengan cara
a.      Pengujian Funcionality
b.     Pengujian Accesibility
c.      Pengujian Loading Time
d.     Pengujian  Interactivity
e.      Pengujian Compatibility
 
5.     Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web cross-platform, yang ditulis dalam JavaScript dan Java adalah
a.      Watir
b.     Sahi
c.      Load Impact
d.     Ranorex
e.      WebLoad
 
 

SOAL PERTEMUAN 6
 
1.   Promosi online yang efektif untuk mendapatkan pelanggan baru dan menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat melalui media
a.      Newsletters
b.     Affiliate Marketing
c.      Search Engine Marketing
d.     Content-related Marketing
e.      Domain Management
 
2.   Yang termasuk promosi offline melalui media cetak yaitu
a.      Pamplet
b.     Spanduk
c.      Majalah
d.     Televisi
e.      Brosur
 
3.   Sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi adalah
a.      Milis
b.     Affiliate Marketing
c.      Search Engine Marketing
d.     Content-related Marketing
e.      Domain Management
 
4.   Proses pembuatan index untuk halaman-halaman dan melakukan pembuatan rangkuman dan analisis terhadap isi halaman web adalah
a.      Crawler
b.     Searcher
c.      Indexer
d.     Milis
e.      Feedback
 
5.   Integrasi ke situs afiliasi tidak boleh hanya didasarkan pada link sederhana atau banner, tapi harus memberikan nilai tambah kepada pengguna merupakan faktor sukses dari
a.      Milis
b.     Affiliate Marketing
c.      Search Engine Marketing
d.     Content-related Marketing
e.      Domain Management
 
 
Reply
#37
Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

NAMA            : RALIS WIRANTI
NIM                : 12162014
KELAS           : 12.5A.21
 

 
PERTEMUAN 1
 
1.      Ghoper adalah ...
a.       Layanan pencarian file dan informasi
b.      Layanan komunikasi suara
c.       Layanan internet secara remote antar komputer yang terhubung di internet
d.      Layanan yang memungkinkan pengguna melakukan surfing internet untuk memperoleh suatu data atau informasitertentu
e.       Layanan yang memungkinkan pengguna bertukar, menyalin, dan menempatkan file data di internet
 
2.      Layanan yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan pengguna internet lainnya adalah pengertian dari ...
a.       FTP
b.      E-mail
c.       IRC atau Chatting
d.      Telnet
e.       Volp
 
3.      Berikut ini termasuk jenis-jenis web berdasarkan fungsinya, kecuali ...
a.       Personal Website
b.      Commercial Website
c.       Govermment Website
d.      Non-Profit Organization website
e.       Website Dinamis
 
4.      Merupakan website yang content-nya sangat jarang diubah. Adalah pengertian dari ...
a.       Web Statis
b.      Web Dinamis
c.       Personal Website
d.      Commercial Website
e.       Govermment Website
 
5.      Yang termasuk elemen dan komponen website yaitu ...
a.       Header, Sidebar, Footer
b.      Nama domain, PHP, MYSQL
c.       PHP, MYSQL, Apache
d.      Web server, Web browser, Bahasa pemrograman
e.       PHP, Javascript, HTML
 



PERTEMUAN 2
 
1.      Yang bukan termasuk tahapan-tahapan pada SDLC yaitu ...
a.       Inisiasi (Initiation)
b.      Perancangan (Planning)
c.       Desain (Design)
d.      Disposisi (Disposition)
e.       Pengujian (Tersting)
 
2.      Model SDLC yang paling sederhana adalah ...
a.       Model Waterfall
b.      Model Prototipe
c.       Model Rapid Application Development (RAD)
d.      Model Iteratif
e.       Model Spiral
 
3.    Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis web. Pengertian dari ...
a.       Perancangan Web
b.      SDLC
c.       Rekayas Web
d.      Web Design
e.       Rekayasa Perangkat Lunak
 
4.      Berikut ini merupakan rekayasa web dari berbagai bidang ilmu yang berbeda, kecuali ...
a.       Interaksi Manusia-Komputer (Human-computer interaction)
b.      Antarmuka Pengguna (User interface)
c.       Rekayasa Perangkat Lunak (Software engineering)
d.      Operasi dan Pemeliharaan (Operation and Maintenance)
e.       Pengujian (Tersting)
 
5.      Yang termasuk keahlian spesifik adalah ...
a.       Pengembangan filosofi pengembangan rekayasa Web
b.      Rekayasa dan pengujian usabilitas, interaksi manusia-komputer, kriteria usabilitas yang berkaitan dengan kepuasan pengguna (kemudahan pengguna, kemudahan pembelajaran, dan konsisten)
c.       Manajemen dan perencanaan proyek
d.      Penggunaan kembali prinsip-prinsip desain, framwork, arsitektur, dan toolkit (class libraries), memodifikasi dan menggunakan kembali analisis yang ada (desain dan solusi kode program dan pola), perbandingan (mengenali persamaan dan perbedaan antara permasalahan baru dan solusi sebelumnya)
e.       Dialog komunikasi dengan stakeholder
 



PERTEMUAN 3
 
1.      Desain Antar Muka, Desain Basis Data, Desain Struktur Navigasi merupakan tahapan ...
a.       Analisis Kebutuhan
b.      Desain Perangkat Lunak
c.       Pembuatan Kode Program (Implementasi)
d.      Pengujian (Testing)
e.       Pendukung (Support) atau Pemeliharaan (Maintenance)
 
2.      Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat adalah ...
a.       Functional Requirements
b.      Content Requirements
c.       Quality Requirements
d.      System Enviroment Requirements
e.       User Interface Requirements
3.      Struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian adalah struktur nafigasi ...
a.       Linier
b.      Hirarki
c.       Non-Linier
d.      Non-Hirarki
e.       Campuran
 
4.      Bagian dari desain perangkat lunak adalah ..
a.       Desain Antar Muka dan Desain Formulir
b.      Desain Basis Data dan Desain Struktur Nafigasi
c.       Desain Struktur Nafigasi dan Desain Konten
d.      Desain Basis Data dan Desain Gambar
e.       Desain Formulir dan Desain Konten
 
5.      Menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program adalah pengujian ...
a.       Linier
b.      Hirarki
c.       Black-Box Testing
d.      White-Box Testing
e.       Campuran
 



PERTEMUAN 4
 
1.      Perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara/ updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun tidak adalah pengertian ...
a.       CMS
b.      WCMS
c.       SDLC
d.      Web Design
e.       Perancangan Web

2.      Mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya adalah jenis website CMS ...
a.       WCMS Portal
b.      WCMS E-Commerce
c.       WCMS E-Learning
d.      WCMS Forum
e.       WCMS Gallery
 
3.      Manfaat CMS, kecuali ...
a.       Manajemen data
b.      Mengatur siklus hidup server
c.       Personalisasi server
d.      Sindikasi
e.       Pendukung (Support) atau Pemeliharaan (Maintenance)
 
4.      Sistem Manajemen Konten (CMS) yang bebas dan terbuka (free open source), dan ditulis dengan PHP dan basis data MYSQL untuk keperluan di internet maupun intranet adalah pengertian ...
a.       Joomla
b.      CMS
c.       WCMS
d.      MYSQL
e.       Skrip PHP
 
5.      Yang termasuk Framework PHP yaitu ...
a.       Laravel, Bootstrap, Less Framework
b.      Less Framework, Zend Framework, Cake PHP
c.       Laravel, Zend Framework, Cake PHP
d.      Codeigniter, Unsemantic, Blue Print CSS
e.       Blue Print CSS, Less Framework, Cake PHP
 
 
 
 
PERTEMUAN 5
 
1.      Evaluasi interaksi unit terintegrasi yang di tes secara berbeda dan terpisah adalah level testing ...
a.       Unit Test
b.      Integration Test
c.       System Test
d.      Acceptance Test
e.       Beta Test
 
2.      Sebelum mengupload situs web, dilakukan pengujian di server lokal terlebih dahulu adalah pengujian situt web ...
a.       Pengujian di locallhost
b.      Pengujian di internet
c.       Pengujian Usability
d.      Pengujian Content
e.       Pengujian Compability
 
3.      Yang termasuk pengujian Usabillity yaitu ...
a.       Apakah konten relevan dengan tujuan situs
b.      Apakah konten berguna dan bermanfaat
c.       Apakah penggunaan format image-nya sudah benar
d.      Apakah text-nya mudah dibaca
e.       Apakah situs memiliki kesalahan
 
4.      Validasi HTML dan XHTML termasuk pengujian ...
a.       Pengujian di locallhost
b.      Pengujian di internet
c.       Pengujian Compability
d.      Pengujian Content
e.       Pengujian Usability
 
5.      Yang bukan termasuk pengujian di locallhost adalah ...
a.       Pegujian Usability
b.      Pengujian Content
c.       Pengujian Compability
d.      Pengujian Loading Time
e.       Pengujian Efectivity
 



PERTEMUAN 6
 
1.      Distribusi melalui Email termasuk promosi online ...
a.       Newsletters
b.      Affiliate Marketing
c.       Search Engine Marketing
d.      Conten-related Marketing
e.       Domain Management
 
2.      Suatu program yang mengambil halaman-halaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari adalah ...
a.       Banner exchange
b.      Pay per click
c.       Revenue sharing
d.      Crawler
e.       Indexer
 
3.      Umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan adalah ...
a.       Feedback
b.      Milis
c.       Crawler
d.      Indexer
e.       Searcher
 
4.      Promosi online yang memanfaatkan sebuah alamat email disebut ...
a.       Newsletter
b.      Content-related Marketing
c.       Affiliate Marketing
d.      Domain Management
e.       Milis
 
5.      Yang termasuk jenis Affiliate Marketing yaitu ...
a.       Banner exchange dan Pay per click
b.      Pay per click dan Content-related Marketing
c.       Revenue sharing dan Domain Management
d.      Content-related Marketing dan Domain Management
e.       Banner exchange dan Newsletter
 
 
 
 
 
 
 
 






 
 
 
 
 
 
Reply
#38
Nama  : Nur Sakhinah
NIM    : 12165391
Kelas   : 12.5A.21
 
PERTEMUAN 1
1.    Layanan yang memungkinkan pengguna bertukar, menyalin, dan menempatkan file data di Internet adalah
a.   Layanan File Transfer Protocol
b.   Layanan E-mail
c.   Layanan Internet Relay Chat (IRC) atau Chatting
d.  Layanan World Wide Web(WWW)
e.   Telnet
 
2. Web Dinamis menyediakan content atau isi yang selalu berubah-ubah setiap saat. Bahasa pemograman yang digunakan antara lain, kecuali
a.   PHP
b.   ASP
c.   NET
d.  MySQL
e.   XAMPP
 
3.    Sebuah daerah pada website yang isinya berupa informasi tertentu dan memiliki fungsi tertentu adalah
a.   Sidebar
b.   Konten/Isi
c.   Header
d.  Widget
e.   Link/Tautan
 
4.    Sebuah jendela yang berisi informasi tertentu yang ingin disampaikan oleh pemilik situs adalah
a.   Sharing button bar
b.   Form
c.   Popup
d.  Breadcrumb
e.   Menu
 
5. Berisi berita-berita yang dapat diakses di seluruh dunia. Informasinya pun tentu saja lebih cepat dari berita yang dimuat koran atau majalah konvensional adalah
a.   Nilai Tambah(Value Added)
b.   E-Learning
c.   Alat Pemasaran (Marketing Tool)
d.  E-News
e.   E-Commerce(Electronic Commerce)
 
PERTEMUAN 2
1.    Tahapan-tahapan yang ada pada SDLC secara global kecuali
a.   Inisiasi (Initiation)
b.   Analisis Kebutuhan (Requirements Analysis)
c.   Antarmuka pengguna (user interface)
d.  Pengembangan (Development)
e.   Disposisi (Disposition)
 
2.  Model yang digunakan untuk pengembangan perangkat lunak yang bersifat inkremental (berkembang sedikit demi sedikit secara teratur) terutama untuk waktu pengerjaan yang pendek adalah
a.   Model Rapid Application Development (RAD)
b.   Model Spiral
c.   Model Waterfall
d.  Model Prototipe
e.   Model Iteratif
 
3. Menurut Seffah dan Grogono (2002), ada berapa kelompok keahlian yang dibutuhkan oleh seorang perekayasa perangkat lunak (software engineer)
a.   6
b.   5
c.   4
d.  3
e.   2
 
4.   Surat kabar on-line, katalog-katalog produk, surat kabar, services manual, online classified, dan buku elektronik on-line merupakan contoh aplikasi web kategori
a.   Informasional
b.   Workflow
c.   Marketplaces, komunitas on-line
d.  Web portal
e.   Transaksional
 
5. Penggunaan kembali prinsip-prinsip desain, frameworks, arsitektur, dan toolkit (class libraries), memodifikasi dan menggunakan kembali analisis yang ada (desain dan solusi kode program dan pola), perbandingan (mengenali persamaan dan perbedaan antara permasalah baru dan solusi sebelumnya) termasuk dalam kelompok keahlian
a.   Keahlian prasyarat
b.   Keahlian spesifik
c.   Keahlian umum
d.  Keahlian komputer
e.   Keahlian program
 
PERTEMUAN 3
1.  Yang termasuk tahapan dalam merancang Web menggunakan Model Waterfall kecuali
a.   Analisis Kebutuhan
b.   Evolution Requirements
c.   Desain Perangkat Lunak
d.  Pembuatan Kode Program (Implementasi)
e.   Pengujian (Testing)
 
2.  Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh masyarakat. Jika aplikasi web “ubiquitous” berarti harus menyediakan layanan yang dapat dikustomisasi oleh usernya, kapanpun, dimanapun, dan untuk perangkat apapun adalah
a.   Functional Requirements
b.  User Interface Requirements
c.   System Environment Requirements
d.  Quality Requirements
e.   Project Constraint
 
3.  Salah satu pemodelan basis data relational dapat dibuat dengan menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram) yang bertujuan untuk menggambarkan data yang berelasi pada sebuah database adalah
a.   Desain Antar Muka
b.  Desain Struktur Navigasi
c.   Pengujian (Testing)
d.  Pendukung (Support) atau Pemeliharaan (Maintenance)
e.   Desain Basis Data
 
4.   Yang bukan merupakan jenis-jenis struktur navigasi adalah
a.   Linier
b.   Non-Linier
c.   Hirarki
d.  Horizontal
e.   Campuran (Composite)
 
5.     Struktur navigasi termasuk kedalam tahapan merancang web menggunakan Model Waterfall pada tahapan
a.      Analisis Kebutuhan
b.     Desain Perangkat Lunak
c.      Pembuatan Kode Program (Implementasi)
d.     Pendukung (Support) atau Pemeliharaan (Maintenance)
e.      Pengujian (Testing)
 
PERTEMUAN 4
1.  Perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara atau updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun yang tidak adalah
a.      WCMS
b.      WCMS Personal/Blog
c.      WCMS Gallery
d.     CMS
e.      WCMS Portal
 
2.   CMS yang mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya seperti joomla dan drupal adalah
a.        WCMS E-Commerce
b.        WCMS Portal
c.        WCMS E-Learning
d.       WCMS Personal/Blog
e.        WCMS Forum
 
3.   Dibawah ini yang termasuk dalam manfaat CMS kecuali
a.        Manajemen data
b.        Mengatur siklus hidup server
c.        Mendukung web templating dan standarisasi
d.       Personalisasi server
e.        Membuat membuat redudansi data
 
4.   Yang temasuk kedalam Framework PHP adalah
a.        Foundation
b.        Less Framework
c.        Codeigniter
d.       Jquery UI
e.        Blue Print CSS
 
5.   Jenis software yang membantu seorang programmer menuliskan kode program web adalah
a.        Editor Web
b.        Browser atau Web Browser
c.        Database
d.       Web Server
e.        Software untuk desain web
 
PERTEMUAN 5
1. Merupakan tes yang informal (tanpa rencana dan kasus) yang mempercayakan pada kreativitas pengguna yang potensial adalah
a.        Acceptance Test
b.        Integration Test
c.        System Test
d.       Beta Test
e.        Unit Test
 
2.   Dibawah ini yang bukan parameter dari usability untuk melakukan pengujian usability adalah
a.        Kemudahan situs untuk dipelajari
b.        Efisien dalam penggunaan
c.        Pengujian Graphic Design (Desain Visual)
d.       Apakah situs memiliki kesalahan
e.        Kepuasan pengguna akan website
 
3.   Yang merupakan parameter dalam pegujian struktur navigasi adalah
a.        Apakah dimungkinkan untuk adanya feedback
b.        Apakah penggunaan format image-nya sudah benar
c.        Apakah komposisi warna sudah baik dan konsisten
d.       Apakah layout grafiknya konsisten
e.        Apakah text-nya mudah dibaca
 
4. Pengujian yang menggunakan kecepatan akses terlambat, agar dapat memastikan bahwa pengguna mau mengakses situs adalah
a.        Pengujian Functionality
b.        Pengujian Compatibility
c.        Pengujian Struktur Navigasi
d.       Pengujian Graphic Design
e.        Pengujian Loading Time
 
5.  Sebuah alat pengujian loading web aplikasi berbasis open source yang support semua platform dan ditulis dengan Java 6+ adalah
a.        Load Runner
b.        ApacheJMeter
c.        WebLOAD
d.       Load Impact
e.        OWASP
 
PERTEMUAN 6
1.       Promosi website secara offline dilakukan dengan
a.        Newsletters
b.        Media Elektronik
c.        Affiliate Marketing
d.       Search Engine Marketing
e.        Content-related Marketing
 
2.  Revenue sharing antara pemasang iklan online dengan penjual online/pemilik website melalui perdagangan online produk, jasa/service atau pekerjaan dari aplikasi web milik sesorang yang diintegrasikan ke aplikasi web affiliate adalah
a.        Newsletters
b.       Search Engine Marketing
c.        Content-related Marketing
d.       Affiliate Marketing
e.        Domain Management
 
3. Sistem kerja search engine marketing yang berfungsi sebagai interface antara user dengan keseluruhan sistem adalah
a.        Crawler
b.       Milis
c.        Email
d.       Indexer
e.        Searcher
 
4. Untuk mendapatkan ranking yang tinggi meskipun hanya menggunakan fasilitas gratis, diantaranya dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut kecuali
a.        Memberikan judul pada tag title, dianjurkan mengandung penjelasan atas halaman dan situs web-nya
b.       Untuk melihat aliran data dapat melihat statistik situs web
c.    Memberikan meta keywords pada setiap halaman web. Hindari perulangan kata karena akan dianggap sebagai spam oleh search engine
d.       Memberikan meta description, yang menggambarkan halaman web-nya
e.       Gunakan tag heading untuk setiap judul pada isi halaman web
 
5.    Merupakan umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan adalah
a.        Update situs website
b.       Pemeliharaan website
c.        Feedback
d.       Domain Management
e.        Search Engine Marketing
Reply
#39
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======
NIM: 12164641
Nama: Amirah Afrina Safuan
Kelas: 12.5A.21


PERTEMUAN 1
1.       Apakah kepanjangan dari www.......
a.       World Web Wide
b.      Wide World Web
c.       Web World Wide
d.      World Wide Web
e.      Wide World Web
 
2.       Website yang content-nya sangat jarang diubah dan menggunakan bahasa pemograman HTML dan belum memanfaatkan database adalah.....
a.       Web Statis
b.      Web Dinamis
c.       Personal Website
d.      Commercial Website
e.      Government Website
 
3.       Ketika sebuah jendela popup muncul, biasanya elemen lain di halaman situs itu tertutupi warna....
a.       Putih Tansparan
b.      Hitam Transparan
c.       Putih
d.      Hitam
e.      Putih Hitam
 
4.       Dimana letak alamat url......
a.       Sidebar
b.      Footer
c.       Addressbar
d.      Header
e.      Tengah
 
5.       Dibawah ini yang merupakan jenis web berdasarkan pada fungsinya kecuali....
a.       Personal Website
b.      Commercial Website
c.       Government Website
d.      Statis website
e.      Non-Profit Organization website
 
 
 
 
 
 
 
PERTEMUAN 2
1.       Sistem berbasis Web “melibatkan campuran antara print publishing (penerbitan cetakan) dan pengembangan perangkat lunak, antara pemasaran dan komputasi, antara komunikasi internal dan relasi eksternal, dan antara seni dan teknologi dikemukakan oleh Powel pada tahun......
a.       1996
b.      1997
c.       1998
d.      1999
e.      2000
 
2.       Sistem berbasis Web akan berlanjut ke pengembangan content-driven yang artinya.....
a.       Menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek
b.      Pengembangan perangkat lunak yang bersifat inkremental
c.       Subdisiplin dari rekayasa perangkat lunak
d.      Pengembangan sistem berbasis Web dan rekayasa Web
e.      Pengembangan sistem berbasis Web akan meliputi pengembangan dari konten yang disajikan
 
3.       Sistem penjadwalan dan perencanaan on-line, manajemen inventori, dan pengawasan status adalah contoh dari.....
a.       Informasional
b.      Web portal
c.       Transaksional
d.      Workflow
e.      Interaktif
 
4.       SDLC memiliki beberapa model dalam penerapan tahapan prosesnya, kecuali......
a.       Model Waterfall
b.      Model Prototipe
c.       Model Interaksi
d.      Model Iteratif
e.      Model Spiral
 
5.       Gabungan dari model Waterfall dan model Prototipemerupakan pengertian dari model....
a.       Waterfall
b.      Prototipe
c.       Iteratif
d.      Spiral
e.      Rapid Application Development (RAD)
 
 
PERTEMUAN 3
 
1.       Berapakah jenis-jenis struktur navigasi?.....
a.       3
b.      5
c.       7
d.      2
e.      4
 
2.       Menguji perangkat lunak dari segi desain dan kode program apakah mampu menghasilkan fungsi-fungsi masukan, dan keluaran yang sesuai dengan spesifikasi kebutuhan merupakan pengertian dari....
a.       White-Box Testing
b.      Black-Box Testing
c.       Blue-Box Testing
d.      Yellow-Box Testing
e.      Green-Box Testing
 
3.       Tahapan dalam merancang Web dimana terjadi proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna merupakan tahapan....
a.       Implementasi
b.      Testing
c.       Support
d.      Analisis Kebutuhan
e.      Maintenance )
 
4.       Tampilan pada menu pertama akan disebut sebagai master page, halaman utama ke satu dan halaman utama ini akan mempunyai halaman percabangan yang dikatakan slave page atau disebut juga dengan.....
a.       Halaman percabangan
b.      Halaman pendukung
c.       Halaman Linier
d.      Halaman navigasi
e.      Halaman non-linier
 
5.       Yang termasuk kedalam jenis kebutuhan (Requirements Types ) dalam pengembangan Web yaitu, kecuali....
a.       Functional Requirements
b.      Quality Requirements
c.       System Environment Requirements
d.      User Interface Requirements
e.      Confirm Requirements
 
PERTEMUAN 4
1.       Kata joomla berasal dari kata Swahili yang mengandung arti.....
a.       Kesatuan
b.      Kebersamaan
c.       Keharusan
d.      Kejayaan
e.      Kesejahteraan
 
2.       Internet Explorer, Mozilla Firefo, Google Chrome, Opera merupakan program yang digunakan untuk mengolah....
a.       Browser atau Web Browser
b.      Database
c.       Web Server
d.      Hand Code
e.      WYSIWYG
 
3.       Salah satu Keunggulan dari Wordpress adalah.....
a.       Fitur manajemennya sedikit sehingga orang menganggapnya sederhana
b.       Jarang digunakan oleh situs-situs Web besar di dunia  
c.       Mendapat kepercayaan dunia dan beberapa kali menerima penghargaan sebagai CMS open source terbaik dunia
d.      Banyak pihak pengembang yang terus menambahkan konten-konten Joomla!
e.      Sederhana dan cukup mudah dioperasikan
 
4.       Perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara/updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun yang tidak merupakan pengertian dari....
a.       CMS
b.      WCMS
c.       Konten
d.      Framework
e.      Joomla
 
5.       Conton dari CMS yang bertujuan untuk mengelola data personal atau blog yaitu...
a.       phpBB
b.      Galery
c.       Nucleus
d.      MyBB
e.      Copermine
 
 
 
 
PERTEMUAN 5
 
1.       Testing yang tidak menemukan kesalahan adalah....
a.       Unit Test
b.      Waste of time
c.       Integration Tes
d.      System Test
e.      Acceptance Test
 
2.       Berapa Tolls yang digunakan untuk melakukan pengujian terhadap aplikasi yang sudah dibuat untuk menemukan masalah yang terdapat pada web aplikasi.......
a.       6
b.      7
c.       8
d.      9
e.      5
 
3.       Alat untuk menguji berbasis GUI di Windows yang digunakan untuk menguji web, mobile dan aplikasi berbasis desktop adalah.....
a.       OWASP
b.      Sahi
c.       Ranorex
d.      Webt
e.      LoadRunner
 
4.       Tes yang informal (tanpa rencana dan kasus) yang mempercayakan pada kreativitas pengguna yang potensial merupakan pengertian dari....
a.       Unit Test
b.      Beta Test
c.       Integration Tes
d.      System Test
e.      Acceptance Test
 
5.       Yang termasuk kedalam pengujian di Localhost kecuali....
a.       Pengujian Usability
b.       Pengujian Sistem Navigasi (Struktur)
c.        Pengujian Graphic Design (Desain Visual)
d.       Pengujian Content
e.      Pengujian Linier
 
 
 
PERTEMUAN 6
1.       promosi website terbagi menjadi....
a.       1
b.      2
c.       3
d.      4
e.      5
 
2.       Umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan merupakan pengertian dari...
a.       Feedback
b.      Milis
c.       Affiliate
d.      Domain
e.      Newsletters
 
3.       Yang termasuk kedalam promosi online yaitu....
a.       Newsletters
b.      Affiliate Marketing
c.        Search Engine Marketing
d.      Content-related Marketing
e.      Media Cetak
 
4.       Media yang efektif untuk mendapatkan pelanggan baru dan menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat merupakan pengertian dari...
a.       Newsletters
b.      Affiliate Marketing
c.        Search Engine Marketing
d.      Content-related Marketing
e.      Media Cetak
 
5.       Sebagian besar perjanjian pembagian berdasarkan model pay-per-performance, model bisnis berbasis web yang mengumpulkan biaya hanya jika konsumen menyelesaikan transaksi  dikemukakan oleh
a.       Hoffmann and Nowak 2005, Rappa 2003
b.      Salton and McGill 1983, Baeza-Yates and Ribeiro-Neto 1999
c.       Powel 1998
d.      Hoffmann and Nowak 2005, Rappa 2003
e.      Powel 1991
 
 
 
 
 
Reply
#40
Nama               : Irna Agustin
Kelas                : 12.5A.21
NIM                  : 12165989
 
PERTEMUAN 1
1.     Layanan yang memungkinkan pengguna bertukar, menyalin, dan menempatkan file data di internet adalah....
a.      Ghoper
b.     Layanan IRC
c.      Layanan WWW
d.     Layanan File Transfer Protocol
e.      VoIP
2.     Rangkaian komputer yang terhubung menjadi beberapa rangkaian jaringan adalah pengertian dari....
a.      Web
b.     Telnet
c.      Internet
d.     IP
e.      Ghoper
3.     Website yang dimiliki oleh instansi pemerintahan, pendidikan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada pengguna adalah....
a.      Government Website
b.     Personal Website
c.      Web Statis
d.     Non-Profit Organization Website
e.      Commercial Website
4.     Title, nama domain, alamat URL termasuk ke dalam....
a.      Jenis-Jenis Web
b.     Fasilitas Internet
c.      Pengertian Web
d.     Tema Web
e.      Elemen dan Komponen Web
5.     Bagian sisi kanan maupun kiri sebuah website dan terletak di sisi konten adalah....
a.      Konten/Isi
b.     Sidebar
c.      Footer
d.     Widget
e.      Navbar
 
 
PERTEMUAN 2
1.     Tahapan ke-empat yang ada pada SDLC secara global adalah....
a.      Pengembangan
b.     Perancangan
c.      Disposisi
d.     Desain
e.      Analisis Kebutuhan
2.     Model SDLC yang merupakan gabungan dari model Waterfall dan model Prototipe adalah....
a.      Model Prototipe
b.     Model RAD
c.      Model Iteratif
d.     Model Spiral
e.      Model Waterfall
3.     Pengembangan filosofis pengembangan rekayasa Web termasuk kedalam keahlian....
a.      Keahlian Umum
b.     Keahlian Spesifik
c.      Keahlian Rekayasa
d.     Keahlian Web
e.      Keahlian Prasyarat
4.     Surat kabar online, katalog-katalog produk, surat kabar, services manual, online classified, dan buku elektronik online termasuk dalam kategori aplikasi web....
a.      Interaktif
b.     Workflow
c.      Web Portal
d.     Informasional
e.      Marketplaces
5.     Dibawah ini yang bukan termasuk aktivitas rekayasa web adalah....
a.      Evaluasi dan spesifikasi kinerja
b.     Migrasi dan sistem warisan ke lingkungan web
c.      Pengembangan aplikasi waktu nyata berbasis web
d.     Manajemen perencanaan dan proyek
e.      Analisis dan spesifikasi kebutuhan
 
 
PERTEMUAN 3
1.     Menentukan kendala yang mungkin dihadapi dalam pengembangan web seperti anggaran dan jadwal, keterbatasan teknik, pemeliharaan web, pengembangan teknologi, aturan pemerintah, dan aspek budaya merupakan....
a.      Evolution Requirements
b.     Project Constraint
c.      Functional Requirements
d.     Quality Requirements
e.      System Environment Requirements
2.     Yang bukan termasuk tahapan dalam merancang web menggunakan model waterfall adalah....
a.      Perancangan
b.     Pengujian (Testing)
c.      Pendukung (Support)
d.     Analisis Kebutuhan
e.      Desain Perangkat Lunak
3.     Untuk menggambarkan struktur atau alur dari suatu web menggunakan....
a.      Desain Perangkat Lunak
b.     Desain Basis Data
c.      Desain Antar Muka
d.     Desain Struktur Navigasi
e.      Desain Perancangan Web
4.     Suatu struktur yang mengandalkan percabangan untuk menampilkan data berdasarkan kriteria tertentu adalah....
a.      Composite
b.     Non-linear
c.      Linear
d.     Hirarki
e.      Campuran
5.     Yang bukan termasuk Pendukung (Support) atau Pemeliharaan (Maintenance) dari sebuah web adalah....
a.      Selalu melakukan update terhadap konten web, menyesuaikan dengan informasi yang berubah atau bertambah.
b.     Melakukan evaluasi terhadap kritik dan saran dari pengguna atau pengunjung web.
c.      Melakukan pemeliharaan terhadap hardware dan software yang digunakan, agar web dapat selalu berjalan dengan baik.
d.     Melakukan pengujian terhadap jalannya konten web.
e.      Melakukan back-up database secara berkala untuk menghindari hal-hal yang mengakibatkan kerusakan pada web.
 
 
PERTEMUAN 4
1.     Suatu metoda mengelola sebuah content/isi merupakan pengertian....
a.      CSM
b.     Web
c.      Desain
d.     PHP
e.      GNU
2.     Contoh dari WCMS Forum adalah....
a.      Wordpress, nucleus
b.     phpBB, MyBB
c.      Prestashop, phpShop
d.     aTutor, Moodle
e.      Galery, Copermine
3.     Sistem Manajemen Konten (CMS) yang bebas dan terbuka (free open source), dan ditulis dengan PHP dan basis data MySQL untuk keperluan di Internet maupun Intranet adalah penertian dari....
a.      Server Web
b.     Joomla!
c.      Skrip PHP
d.     Basis data
e.      Open source
4.     Yang merupakan kelemahan Joomla! Adalah....
a.      Diklaim sebagai CMS open source dengan pengguna terbanyak di dunia.
b.     Defaultnya tidak mendukung SEF, namun ada komponen pendukungnya baik yang gratis maupun yang berbayar.
c.      Digunakan oleh situs Web yang sederhana hingga situs Web yang profesional.
d.     Mendapat kepercayaan dunia dan beberapa kali menerima penghargaan sebagai CMS open source terbaik dunia.
e.      Banyak pihak pengembang yang terus menambahkan konten-konten Joomla!
5.     Adope Photoshop, Corel Draw, Firework merupakan software untuk....
a.      Editor Web
b.     Desain Web
c.      Database
d.     Browser
e.      Web server
 
 
PERTEMUAN 5
1.     Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna adalah pengertian....
a.      Error
b.     Testing
c.      System
d.     Unit
e.      Integration
2.     Evaluasi interaksi unit terintegrasi yang di tes secara berbeda dan terpisah merupakan....
a.      Unit Test
b.     System Test
c.      Integration Test
d.     Beta Test
e.      Acceptance Test
3.     Yang termasuk pengujian di local host adalah....
a.      Pengujian Web
b.     Pengujian Usability
c.      Pengujian Content
d.     Pengujian Accesibility
e.      Pengujian Compability
4.     Parameter bukan merupakan pengujian usability adalah....
a.      Mudah untuk diingat
b.     Efisien dalam penggunaan
c.      Apakah situs memiliki kesalahan
d.     Apakah navigasinya sudah konsisten
e.      Kepuasan pengguna akan website
5.     Alat untuk menguji loading buatan HP yang digunakan untuk Linux dan Windows, dibuat untuk menguji web aplikasi secara efisien sebelum dirilis ke publik adalah....
a.      LoadRunner
b.     ApacheJMeter
c.      Sahi
d.     Load impact
e.      Webt
 
 
PERTEMUAN 6
1.     Promosi website terbagi menjadi....
a.      1
b.     2
c.      3
d.     4
e.      5
2.     Berfungsi untuk mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website yaitu....
a.      Feedback
b.     Update
c.      Content
d.     Traffic
e.      Performance
3.     Sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi adalah....
a.      Content
b.     Search Engine
c.      Milis
d.     Program
e.      Link
4.     Yang termasuk sistem kerja mesin pencari WWW secara umum adalah....
a.      Milis
b.     Traffic
c.      Crawler
d.     Affiliate
e.      Marketing
5.     Untuk mendapatkan ranking yang tinggi meskipun hanya menggunakan fasilitas gratis, diantaranya dengan melakukan beberapa hal sebagai berikut, kecuali....
a.      Memberikan judul pada tag title, dianjurkan mengandung penjelasan atas halaman dan situs web-nya.
b.     Memberikan meta keywords pada setiap halaman web.
c.      Memberikan meta description, yang menggambarkan halaman web-nya.
d.     Gunakan tag heading untuk setiap judul pada isi halaman web
e.      Alamat ini memiliki arti strategis yang penting untuk tujuan pemasaran.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)