Thread Rating:
  • 3 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tugas Perancangan Web Kelas 5A
#21
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======

NIM             : 12163436
Nama          : Shinta Ayunda Tiara Sari
KELAS         : 12.5A.21
 
Soal Pertemuan 1

1.    Layanan interaksi secara remote antar computer yang terhubung di internet ….
a. WWW                   
b. Ghoper                  
c. Telnet
d. VoIP
e. Tepnet

2.     Yang termasuk jenis web berdasarkan bahasa pemrograman yang digunakan yaitu...
a. Personal website                                        
b. Server side                                                
c. Non – profit organization website
d. Commersial website
e. Government website

3.   Yang termasuk elemen dan komponen website yaitu...
a. Header, Sidebar, Footer                
b. Nama domain, PHP, MySQL       
c. PHP, MySQL, Apache
d. Web server, Web browser, bahasa pemrograman
e. PHP, Javascript, HTML

4.     Merupakan website yang content-nya sangat jarang diubah. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah HTML dan belum memanfaatkan database…..
a. Web                       
b. Web dinamis
c. HTML
d. Web statis
e. Personal Website

5.     Yang tidak termasuk dalam elemen komponen website ….
a. HTML
b. Title
c. Alamat URL
d. Header
e. Sidebar
 
Soal Pertemuan 2

1.     Proses mengembangkan atau mengubah suatu sistem perangkat lunak dengan menggunanakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya disebut ….
a. Programmer
b. Inisiasi
c. Sistem
d. Rekayasa
e. System Development Life Cycle

2.     Tahapan yang ke 4 pada Software Development Life Cycle yaitu …
a. Disposition
b. Requirements Analysis
c. Design
d. Development
e. Initation

3.     Subdisiplin dari rekayasa perangkat lunak yang membantu menyediakan metodologi untuk merancang, mengembangkan, memelihara dan melibatkan aplikasi Web disebut …
a. Rekayasa Web
b. Perancangan web
c. Rekayasa perangkat lunak
d. SDLC
e. Web design

4.     Rekayasa web adalah multidisipliner. Yang bukan disiplin ilmu dari rekayasa web adalah …
a. Interaksi manusia dan computer
b. Pemodelan dan simulasi
c. Rekayasa perangkat lunak
d, Aljabar linier
e. Hyperteks

5.     Belanja elekronik, pemesanan barang dan layanan perbankan online, merupakan contoh kategori web …
a. Workflow
b. Web portal
c. Marketplace
d. Interaktif
e. Transaksional

Soal Pertemuan 3

1.     Menentukan isi aplikasi web atau konyen yang terdapat dalam web yang dibuat …
a. Functional requirement
b. Quality requirement
c. Content requirements
d. User interface requirements
e. Evolution requirements

2.     Desain web terdiri dari 2 bagian yaitu desain front-end dan …
a. Front-back
b. Back-end
c. Back-and
d. End-end
e. Back-back

3.     Salah satu pemodelan basis data relational dapat dibuat dengan menggunakan ERD yang bertujuan untuk …
a. Mendesain struktur navigasi
b. Menggambarkan informasi
c. Mengetahui database
d. Menggambarkan data yang berelasi pada sebuah database
e. Semua jawaban salah

4.     Bagian dari desain perangkat lunak adalah …
a. Desain basis data dan desain antar muka
b. Desain antar muka dan desain formulir
c. Desain header dan desain konten
d. Desain basis dan desain konten
e. Desain gambar dan desain basis data

5.     Alur dari model waterfall secara terurut adalah …
a. Analysis-desain-test-code
b. Analysis-test-desain-code
c. Analysis-code-test-desain
d. Desain-code-analysis-test
e. Analysis-desain-code-test
 
Soal Pertemuan 4

1.     Kepanjangan dari CMS yaitu …
a. Content Manager Sosial
b. Content Management System
c. Content Manage System
d. Counter Management System
e. Count Mountain Systm

2.     Perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara / updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tenrang teknologi web maupun tidak disebut …
a. WCMS
b. WCSM
c. MMSM
d. MySQL
e. Database

3.     Yang termasuk jenis-jenis dari website CMS adalah …
a. WCMS Portal
b. WCMS E-Commerce
c. WCMS E-Learning
d. WCMS Forum
e. Benar semua

4.     Software untuk menampilkan halaman website yaitu …
a. Web server
b. CMS
c. Browser
d. Editor web
e. Database

5.     CMS adalah sistem perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk mengatur proses berjalannya suatu …
a. WCMS
b. Aplikasi
c. Komputer
d. Situs web
e. Perangkat lunak
 
Soal Pertemuan 5

1.     Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna disebut …
a. Testing
b. Error
c. Pengawasan
d. Pemeriksaan
e. Spesifikasi

2.     Testing yang tidak menemukan kesalahan disebut …
a. Waste
b. Time
c. Waste of time
d. Error
e. Semua jawaban salah

3.     Level tasting terdiri dari 5 kecuali …
a. Beta test
b. System test
c. Unit test
d. Acceptance test
e. Planning test

4.     Pengujian situs web perlokal disebut …
a. System test
b. Unit test
c. Pengujian di internet
d. Pengujian di local host
e. Beta test

5.   Yang bukan merupakan pengujian di localhost, yaitu...
a. Pengujian efectivity
b. Pengujian usability
c. Pengujian compability
d. Pengujian loading time
e. Pengujian interactivity
 
Soal Pertemuan 6

1.     Promosi website terbagi menjadi 2 yaitu promosi offline dan …
a. Cetak
b. Elektronik
c. Online
d. Selebaran
e. Face to Face

2.     Merupakan suatu program yang mengambil halaman-halaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari disebut …
a. Indexer
b. Searcher
c. Indeks
d. Download
e. Crawler

3.     Sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi disebut …
a. Promosi
b. Browser
c. Milis
d. Mile
e. Web server

4.     Yang bukan merupakan media untuk promosi offline adalah …
a. Koran
b. Newsleters
c. Spanduk
d. Televisi
e. Kartu nama

5.     Di bawah ini adalah fungsi dari feedback, kecuali …
a. Promosi
b. Mengembangkan web
c. Memberikan kontribusi
d. Updating situs web
e. Mengontrol web
 
 
 
 
 
 
 
 
Reply
#22
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======

PERANCANGAN WEB
 
Nama : Eprilia Femilasari
NIM     : 12160137
Kelas  : 12.5A.21
 
 
 
PERTEMUAN 1
1.   Layanan yang memungkinkan pengguna melakukan surfing internet untuk memperoleh suatu data atau informasi tertentu, merupakan pengertian dari :
a.   Ghoper
b.   VoIP
c.   Layanan World Wide Web
d.   Telnet
e.   Web
 
2.   Yang merupakan jenis web berdasarkan sifat atau style-nya adalah :
a.   Personal Web
b.   Web Statis
c.   Commercial Web
d.   Government Web
e.   Server Side
 
3.   Dibawah ini yang termasuk elemen dan komponen website, kecuali :
a.   Title
b.   Footer
c.   PopUp
d.   Client Side
e.   Widget
 
4.   Sebuah daerah pada website yang isinya berupa informasi tertentu dan memiliki fungsi tertentu pula, merupakan pengertian dari :
a.   Link
b.   Header
c.   Sidebar
d.   Widget
e.   Navbar
 
5.   Melakukan penginputan data dari pengakses website baik itu yang bersifat wajib maupun opsional, merupakan fungsi dari :
a.   Navbar
b.   Footer
c.   Form
d.   Widget
e.   Sidebar
 
PERTEMUAN 2
1.   Proses mengembangkan atau mengubah suatu system perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan system-sistem perangkat lunak sebelumnya disebut :
a.   SDCL
b.   SCDL
c.   SDLC
d.   SLDC
e.   SLCD
 
2.   Pada tahapan SDLC, setelah tahap perencanaan (planning) adalah tahap :
a.   Inisiasi
b.   Design
c.   Development
d.   Requirements Analysis
e.   System Concept Development
 
3.   Model SDLC yang paling sederhana adalah :
a.   Model Prototipe
b.   Model Spiral
c.   Model Iteratif
d.   Model Waterfall
e.   Model RAD
 
4.   Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukut untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis web, merupakan pengertian dari :
a.   Analisa Web
b.   Rekayasa Web
c.   Perancangan Web
d.   Desain Web
e.   Pengembangan Web
 
5.   Yang termasuk contoh dari kategori Workflow adalah :
a.   Surat kabar
b.   Belanja elektronik
c.   Pengawasan status
d.   Perantara online
e.   Online classified
 
PERTEMUAN 3
1.   Proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapar dipahami oleh pengguna merupakan pengertian dari :
a.   Analisis Web
b.   Pembuatan Kode Program
c.   Pengujian
d.   Desain Perangkat Lunak
e.   Analisis Kebutuhan
 
2.   Kebutuhan (Requirements Types) dalam pengembangan web ada … jenis.
a.   5
b.   6
c.   7
d.   8
e.   9
 
3.   Aspek penting dalam menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi :
a.   Keamanan
b.   Kinerja
c.   Konten web
d.   Struktur navigasi
e.   Aspek budaya
 
4.   Tampilan administrator web dalam mengelola konten web, keamanan web, dan konektivitas dari situs ke server disebut :
a.   Front-end
b.   Right-end
c.   Left-end
d.   Back-end
e.   Center-end
 
5.   Menguji perangkat lunak dari segi desain dank ode program merupakan pengertian dari :
a.   Black-Box Testing
b.   Red-Box Testing
c.   White-Box Testing
d.   Yellow-Box Testing
e.   Green-Box Testing
 
PERTEMUAN 4
1.   CMS kepanjangan dari :
a.   Content Manage System
b.   Content Management System
c.   Content Management Sofware
d.   Content Management Softcopy
e.   Content Manage Software
 
2.   Yang termasuk contoh dari WCMS E-Learning adalah :
a.   Moodle
b.   aTutor
c.   e-mail
d.   phpShop
e.   forum
 
3.   Berikut ini manfaat CMS, kecuali :
a.   Mengatur siklus hidup server
b.   Personalisasi server
c.   Manajemen data
d.   Managemen web
e.   Akuntabilitas
 
4.   Secara garis besar, Joomla! Terdiri dari … elemen.
a.   3
b.   4
c.   5
d.   6
e.   7
 
5.   Yang termasuk dalam Framework CSS :
a.   Gumby
b.   Cake PHP
c.   Slim
d.   Laravel
e.   Yii
 
 PERTEMUAN 5
1.   Evaluasi interaksi unti terintegrasi yang di tes secara berbeda dan terpisah merupakan pengertian dari :
a.   Unit Test
b.   System Test
c.   Integration Test
d.   Beta Test
e.   Acceptance Test
 
2.   Salah satu pengujian situs web adalah :
a.   Pengujian Usability
b.   Pengujian Content
c.   Pengujian Compability
d.   Pengujian Di localhost
e.   Pengujian Accesibility
 
3.   Memastikan bahwa situs web dapat diakses dengan baik oleh pengguna, termasuk orang cacat merupakan pengujian :
a.   Accesibilty
b.   Interactibity
c.   Loading Time
d.   Functionality
e.   Compatibility
 
4.   Alat untuk menguji loading buatan HP yang digunakan untuk Linux dan Windows adalah :
a.   ApacheJMeter
b.   LoadRunner
c.   WebLOAD
d.   Webt
e.   Load Impact
 
5.   Alat pengujian yang bisa dilakukan secara online untuk menguji aplikasi web, situs web, aplikasi mobile adalah :
a.   ApacheJMeter
b.   LoadRunner
c.   WebLOAD
d.   Webt
e.   Load Impact
 
 PERTEMUAN 6
1.   Bagaimana user dapat menemukan dan mendapatkan informasi dari website adalah …. dari promosi web.
a.   Manfaat
b.   Tujuan
c.   Pengertian
d.   Maksud
e.   Jenis
 
2.   Media yang efektif untuk mendapatkan pelanggan baru dan menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat merupakan pengertian dari :
a.   Affiliate Marketing
b.   Milis
c.   Newsletters
d.   Domain Marketing
e.   Search Engine Marketing
 
3.   Affiliate Marketing ada … jenis.
a.   2
b.   3
c.   4
d.   5
e.   6
 
4.   Mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website merupakan fungsi dari :
a.   Domain Management
b.   Pemeliharaan Website
c.   Milis
d.   Update Situs Web
e.   Feedback
 
5.   Yang termasuk dalam Update Situs Web :
a.   Memperbarui desain web
b.   Memperbarui tampilan web
c.   Memperbarui tulisan
d.   Memperbarui gambar
e.   Memperbarui warna
 
Reply
#23
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======

Nama   : Retno Widya Kiranti
Nim     : 12165945
Kelas   : 12.5A.21
PERTEMUAN  1
1.         Apa singkatan dari WWW ?
a.       World World Wibe
b.      World Wibe Wide
c.       World Wide Web
d.      Workstation Web Wide
e.       Workstation World Wibe
2.        Sistem komputer terhubung secara global dan menggunakan .... sebagai protokol
a.       IP
b.      TCP
c.       IP Address
d.      HUB
e.       TCP/IP
3.        Lyanan interaksi secara remote antar komputer yang terhubung di internet merupakan ..
a.       WWW
b.      VoIP
c.       Layanan E-mail
d.      Telnet
e.       Internet
4.        Web profile organisasi merupakan contoh content website?
a.       Web Dinamis
b.      Web Statis
c.       Web Horizontal
d.      MySQL
e.       PHP
5.        Apa pengertian dari Widget
a.       Sebuah daerah pada website yang isinya berupa infromasi tertentu dan memiliki fungsi tertentu
b.      Bagian sisi kanan maupun sisi kiri sebuah website
c.       Pintu atau gerbong menuju ke halaman website
d.      Kolom untuk pencarian informasi
e.       Sebuah elemen website yang berbentuk memanjang yang isinya adalah informasi
PERTEMUAN 2
1.        Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web (Web-Based Applications).
a.       Rekayasa Internet
b.      Rekayasa Web
c.       Rekayasa Aplikasi
d.      Rekayasa perangkat lunak
e.       Rekayasa Model
2.        Mal belanja elektronik dan perantara online
a.       Transaksional
b.      Informasional
c.       Workflow
d.      Lingkungan kerja kolaboratif
e.       Web portal
3.        Proses mengembangkan atau mengubah suatu sistem perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk ..
a.       Mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya
b.      Mengubah sistem terdahulu
c.       Mengembangkan sistem yang sudah ada
d.      Mengembangkan dan mengubah sistem
e.       Proses melunakan sistem
4.        Cocok dignakan untuk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi  beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek
a.       Model SDLC
b.      Model Waterfall
c.       Model Prototipe
d.      Model RPL
e.       Model waterfall dan RPL
5.        Powel (1998) mengatakan bahwa sistem berbasis Web “melibatkan campuran antara print publishing (penerbitan cetakan) dan pengembangan perangkat lunak, antara ... , antara komunikasi internal dan relasi eksternal, dan antara seni dan teknologi.
a.       Seni dan relasi internal
b.      Teknologi dan komunikasi
c.       Pengembangan dan teknologi
d.      Pemasaran dan komputasi
e.       Pemasaran dan teknologi
PERTEMUAN 3
1.        Menguji perangkat lunak dari segi desain dan kode
a.       Black-Box Testing
b.      Red-Box Testing
c.       Blach White-Box Testing
d.      White-Box Testing
e.       Pengujian Putih
2.        Urutan struktur navigasi
a.       Linier-Hirarki-NonLinier-Campuran
b.      Hirarki-NonLinier-Campuran-Linier
c.       Linier-NonLinier-Campuran-Hirarki
d.      Linier-Campuran-Hirarki-NonLinier
e.       NonLinier-Linier-Hirarki-Campuran
3.        Tahapan dalam merancang web menggunakan Model SDLC Waterfall menyediakan pendektana alur secara terurut mulai..
a.       Analisis dan pengodean
b.      Analsis, desain, pengodean, pengujian, dan tahap pendukung (support)
c.       Desain, pengodean, analisis, pengujian, dan tahap pendukung (support)
d.      Pengujian, pengodean, desain, analisis, dan tahap pendukung (support)
e.       Tahap pendukung (support), pengodean, analisis, dan desain
4.        Desain perangkat lunak, kecuali
a.       Desain Antar Muka
b.      Desain Basis Data
c.       Desain Antar Data
d.      Desain Navigasi
e.       Desain Basis Data
5.        Meliputi struktur navigasi dan user interface
a.       User Interface Requirements
b.      System Environment Requirements
c.       Functional Requirements
d.      Quality Requirements
e.       Content Requirements
PERTEMUAN 4
1.        Aplikasi ini biasa digunakan untuk keperluan berbagai informasi suatu komunitas..
a.       Aplikasi PHP
b.      Aplikasi MySQL
c.       Aplikasi Android
d.      Aplikasi Open Source
e.       Aplikasi Open Source CMS
2.        Web Server adalah ...
a.       Web yang digunakan untuk memasukkan, menghapus, mengedit, menampilkan dan mencari data
b.      Untuk menampilkan halaman web
c.       Halaman-halaman website yang diakses oleh user melalui browser disimpan pada web server
d.      Untuk mendesain web
e.       Menuliskan kode program web
3.        Bahasa-bahasa yang dipakai programmer untuk menuliskan kumpulan-kumpulan instruksi (program) dalam komputer.
a.       Bahasa Pemrograman
b.      Bahasa Latin
c.       Bahasa Lisan
d.      Bahasa MySQL
e.       Bahasa PHP
4.        Jenis-jenis Website CMS, kecuali
a.       WCMS Forum
b.      WCMS Gallery
c.       WCMS Personal/Blog
d.      WCMS Portal
e.       WCMS Prestashop
5.        Manfaat CMS
a.       Manajemen data
Mengatur siklus hidup server
Mendukung web templating dan standarisasi
Personalisasi
Sindikasi
Akuntabilitas
b.      Mendukung web templating dan standarisasi
Akuntabilitas
Sindikasi
Manajemen data
Mengatur siklus hidup server
Personalisasi
c.       Manajemen data
Personalisasi
Mengatur siklus hidup server
Sindikasi
Mendukung web templating dan standarisasi
Akuntabilitas
d.      Manajemen data
Akuntabilitas
Mendukung web templating dan standarisasi
Mengatur siklus hidup server
Personalisasi
Sindikasi
e.       Akuntabilitas
Sindikasi
Personalisasi
Mendukung web templating dan standarisasi
Manajemen data
Mengatur siklus hidup server
PERTEMUAN 5
1.        Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yangberkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna.
a.       Error
b.      Testing
c.       Pengajuan (testing)
d.      Pengujian
e.       Waste of time
2.         Level testing
a.       Unit test-integration tes-system test-beta test-acceptance test
b.      Unite test-integration tes-system test-acceptance test-beta test
c.       Unit test-integration tes-beta test-acception test-system test
d.      Unit test-beta test-integration tes-system test-acception test
e.       Unit test-beta test-system test-acception test-integration test
3.        Pengujian sits web dibagi menjadi
a.       5
b.      4
c.       6
d.      2
e.       3
4.        Adalah hyperlinks (link) dan mekanisme feedback, pastikan bahwa keduanya dapat berfungsi dengan baik, pengertian dari
a.       Pengujian accesbility
b.      Pengujian interactivity
c.       Pengujian di internet
d.      Pengujian css
e.       Pengujian html
5.        Pengujian di internet
a.       Validasi HTML dan XHTML
b.      Validasi PHP
c.       Validasi PHP dan CSS
d.      Validasi HTML
e.       Validasi XHTML dan CSS
Pertemuan 6
1.        Promosi website terbagi menjadi
a.       3
b.      4
c.       2
d.      5
e.       6
2.        Sebagian besar perjanjian pembagian berdasarkan model pay-per-performace, model bisnis berbasis web yang mengumpulkan biaya hanya jika konsumen menyelesaikan transaksi
a.       Hoffmann and Nowal 2005, Rappa 2003
b.      Hoffmann and Rappa 2006, Nowal 2004
c.       Nowal and Hoffmann 2005, Rappa 2003
d.      Hoffman and Hoffman 2005, Rappa 2003
e.       Hoffmann dan Nowal 2005, Rappa 2005
3.        Search engine yang sangat populer didunia diantaranya
a.       Google
b.      Web Browser
c.       E-mail
d.      Intagram
e.       Facebook
4.        Sistem kerja mesin pencari WWW secara umum terbagi menjadi
a.       5
b.      6
c.       7
d.      3
e.       2
5.        Fmengontrol, memberikan kotribusi dan mengembangkan sebuah website
a.       Feedback
b.      Website traffic
c.       Aliran Data
d.      Performa situs
e.       Milis
 
 
 
Reply
#24
Nama : Annisa Ika Restiana Putri
NIM   : 12164433
Kelas : 12.5A.21



PERTEMUAN 1

1.     Yang termasuk jenis web berdasarkan sifat dan stylenya adalah...
a.     Web statis
b.     Personal website
c.      Geveroment website
d.     Server side
e.     Client side

2.     Nama alias dari sebuah website disebut...
a.     Title
b.     Link/tautan
c.      Alamat URL
d.     Nama domain
e.     Side bar

3.     Bagian dasar atau paling bawah dari sebuah website disebut....
a.     Header
b.     Title
c.      Side bar
d.     Navbar
e.     Footer

4.     Terletak di bagian paling atas dan bersifat melayang/fixed disebut.....
a.     Navbar
b.     Menu
c.      Form
d.     Sharing button
e.     Tittle

5.     Yang termasuk katagori tujuan pembuuatan website adalah...
a.     Nilai berkurang
b.     Alat pemesanan
c.      Promosi
d.     Hiasan
e.     E-commerce

PERTEMUAN 2

1.     Tahapan SDLC secara global setelah planning adalah...
a.     Initation
b.     Design
c.      Requirements analysis
d.     Disposition
e.     Intregration

2.     Model SDLC yang paling sederhana yaitu...
a.     Proptipe
b.     Waterfall
c.      Spiral
d.     Iteratif
e.     Rapid Application Develoment (RAD)

3.     Cocok digunakan untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat adalah model....
a.     Spiral
b.     Iteratif
c.      Waterfall
d.     RAD
e.     Proptipe

4.     Subdisiplin dari rekayasa perangkat lunak yang membantu menyediakan metodologi untuk merancang, mengembangkan, memelihara, dan melibatkan aplikasi Web adalah pengertian dari....
a.     RAD
b.     User interface
c.      Human computer interacton
d.     Rekayasa web
e.     Tersting
 
5.     Sistem berbasis Web yang melibatkan campuran antara print publishing (penerbitan cetakan) dan pengembangan perangkat lunak, antara pemasaran dan komputasi, antara komunikasi internal dan relasi eksternal, dan antara seni dan teknologi adalah rekayasa web menurut...
a.     Seffah
b.     Grogono
c.      Powel
d.     Thomas
e.     Willton

PERTEMUAN 3
 
1.       Tahapan pertama dalam merancang web menggunakan model waterfall adalah....
a.       Testing
b.       Pembuatan kode program
c.        Design
d.       Analisis kebutuhan
e.       Pendukung

2.       Menentukan kemampuan web sesuai dengan evolusi yang berlangsung dengan melakukan peningkatan  disebut...
a.       Evolution requitments
b.       Project constraint
c.        User interface
d.       Quality requitment
e.       Contac requitment

3.       Berapa banyak jenis analisis kebutuhan...
a.       3
b.       4
c.        6
d.       8
e.       7
 
4.    Yang termasuk jenis struktur navigas...
A.   Liner
B.   User interface
C.   Waterfall
D.   Testing
E.    Design
 
5.       Pengujia perangkat lunak dari segi design dan kode program disebut...
a.      Red-box
b.      White-box
c.       Black-box
d.      Blue-box
e.      Grey-box
 
PERTEMUAN 4

1.     Jenis website CMS terdiri dari berapa jenis....
a.     5
b.     8
c.      10
d.     6
e.     4

2.      Perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara/updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun yang tidak disebut...
a.     WCMS
b.     CMS
c.      PHP
d.     HTML
e.     Konten

3.     Manajemen konten secara efektif adalah manajemen dari konten dengan kombinasi aturan-aturan, proses dan/atau aliran kerja dinamakan..
a.     Konten
b.     Sistem
c.      Manajemen
d.     Manajemen konten
e.     Interface

4.     Joomla terdiri dari berapa elemen...
a.     4
b.     5
c.      2
d.     8
e.     3

5.     Yang termasuk Kelemahan  wordpress adalah...
a.     Terkadang plugin yang didapatkan terdapat bug/erorr
b.     Terkadang ada ketidaksesuaian antara CMS dan plugin
c.      Diklaim sebagai CMS open source dengan pengguna terbanyak didunia
d.     Sederhana dan cukup mudah dioperasikan
e.     Pluginnya tidak sebanyak joomla
 
PERTEMUAN 5

1.     Testing yang tidak menemukan kesalahan disebut...
a.     Waste of time
b.     Waste or time
c.      Waste of  minutes
d.     Waste of past
e.     Waste of alltime

2.     Merupakan tes yang informal (tanpa rencana dan kasus) yang mempercayakan pada kreativitas pengguna yang potensial dinamakan...
a.     Unit test
b.     Integration tes
c.      System test
d.     Acceptance test
e.     Beta test

3.     Pengujianyang dilakukan  sebelum mengupload situs web, dilakukan pengujian di server lokal terlebih dahulu adalah...
a.     Localhost
b.     Internet
c.      Contect
d.     Interactivity
e.     Loading time

4.     Sebuah alat pengujian loading web aplikasi berbasis open source yang support semua platform dan ditulis dengan Java 6+ adalah.....
a.     Load rummer
b.     Webt
c.      Watir
d.     OWASP
e.     Load impact

5.     Parameter yang digunakan dalam pengujian graphic design adalah...
a.     Apakah navigasinya sudah konsisten
b.     Apakah menawarkan alternatif navigasi lain
c.      Apakah konten kemungkinan dan sudah up-to-date
d.     Apakah kontennya relevan denga tujuan situs
e.     Apakah konten berguna dan bermanfaat
 
 PERTEMUAN 6
1.     Promosi website terbagi dari berapa jenis...
a.     2
b.     4
c.      5
d.     3
e.     6

2.     Yang termasuk sistem mesin pencari kerja secara umum ialah...
a.     Search
b.     Crawler
c.      Home
d.     Login
e.     Message

3.     Sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi disebut...
a.     Domain management
b.     Search engine
c.      Newsletters
d.     Alffiliate marketing
e.     Milis

4.     Feedback merupakan...
a.     Umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan
b.     Alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet
c.      Suatu program yang mengambil halaman web
d.     Proses pembuatan index
e.     Revenue sharing antara pemasang iklan online

5.     Search engine marketing yang sangat populer didunia yaitu...
a.     HTTP
b.     GMAIL
c.      YAHOO
d.     BLOG
e.     WORDPRESS
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Reply
#25
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======

KUMPULAN SOAL PERANCANGAN WEB
 
Nama               : DINA RESTU PRATIWI
NIM                : 12164089
KELAS           : 12.5A.21
 

PERTEMUAN 1

 
1.      Berikut ini yang bukan merupakan elemen dan komponen website adalah…
a.       Title
b.      Nama domain
c.       Alamat URL
d.      Website
e.       Header
 
2.      Bagian website yang biasa terlerak dibagian paling atas dan bersifat melayang/fixed (selalu terlihat walaupun di scroll) disebut…
a.       Navbar
b.      Breadcrumb
c.       Alamat URL
d.      Header
e.       Sidebar
 
3.      Website yang dimiliki oleh instansi pemerintah , pendidikan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada pengguna merupakan jenis web yang disebut…
a.       Personal website
b.      Commercial website
c.       Government website
d.      Non-profit Organization website
e.       Education website
 
4.      Situs yang menampilkan informasi produk atau jasa dari suatu perusahaan untuk menjaring minat konsumen disebut…
a.       Alat pemasaran (Marketing Tool)
b.      E-commerce
c.       Value added
d.      E-learning
e.       Komunitas
 
5.      Website yang menggunakan bahasa pemrograman yang tergantung pada tersedianya server disebut…
a.       Server side
b.      Client side
c.       Popup
d.      Widget
e.       Personal website
 
PERTEMUAN 2
 
1.      Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbais web (Web-based Application) disebut…
a.       Tersting
b.      Software engineering
c.       Rekayasa web
d.      Requirements engineering
e.       User interface
 
2.      Gabungan dari model waterfall dan model prototype disebut…
a.       Model iterative
b.      Model spiral
c.       Model rapid Application Development
d.      Model waterfall
e.       Model prototype
 
3.      Tingkat keahlian yang dibutuhkan dari seorang perekayasa web untuk menguasai proses pengembangan disebut…
a.       Keahlian prasyarat
b.      Keahlian spesifik
c.       Keahlian umum
d.      Factor kesuksesan proyek rekayasa web
e.       Keahlian programmer
 
4.      Proses pengembangan atau mengubah suatu sistem perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodelogi yang digunakan orang untukl -mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya disebut…
a.       RPL
b.      SDLC
c.       LRS
d.      ERD
e.       SCD
 
5.      Yang merupakan keahlian yang harus dimiliki oleh seorang perekayasa web berikut ini adalah…
a.       Keahlian spesifik
b.      Keahlian programming
c.       Keahlian fisik
d.      Keahlian grafis
e.       Keahlian desain
 
PERTEMUAN 3
 
1.      Proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna disebut…
a.       Testing
b.      Implementasi
c.       Anailisis kebutuhan
d.      Support
e.       Maintenance
 
2.      Dibawah ini yang merupakan jenis kebituhan (Requirements Types) dalam pembangunan web, kecuali…
a.       Functional Requirements
b.      Content Requirements
c.       Quality Requerements
d.      Testing Requerements
e.       Project Constraint
 
3.      Struktur navigasi yang mengandalkan percabangan untuk menampilkan data berdasarkan kriteria tertentu disebut…
a.       Linier
b.      Non-linier
c.       Campuran
d.      Moving
e.       Hirarki
4.      Yang merupakan contoh pengujuian atau testing kotak putih yang dilakukan dengan memeriksa logika dari kode program adalah…
a.       Switch case
b.      Looping
c.       Redundant
d.      If else
e.       Percabangan
 
5.      Termasuk dalam tahapan dalam merancang web manakah jika web dapat melakukan back-up database secara berkala untuk menghindari hal-hal yang mengakibatkan kerusakan pada web…
a.       Analisis kebutuhan
b.      Desain perangkat lunak
c.       Pembuatan kode program (implementasi)
d.      Pengujian (testing)
e.       Pendukung (support) atau pemeliharaan (Maintenance)
 
PERTEMUAN 4
 
1.      Perangkat lunak yang berfungsi untuk membagun dan memelihara atau updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efesien, baik bagi orang yang mengerti tentanf web maupun yang tidak disebut…
a.       WCMS
b.      LRS
c.       SDLC
d.      CMS
e.       Framework
 
2.      Dibawah ini yang bukan merupakan manfaat dari CMS berbasis website adalah…
a.       Manajemen data
b.      Sindikasi
c.       Akuntabilitas
d.      Testing
e.       Mengatur siklus hidup server
 
3.      Dibawah ini yang merupakan contoh dari WCMS E-commerce adalah…
a.       Joomla
b.      Drupal
c.       Prestashop
d.      aTuotor
e.       Moodle
 
4.      Yang merupakan keunggulan dari Joomla, kecuali…
a.       Terkadang ada ketidaksesuaian antara CMS dan plugin
b.      Banyak pihak pengembang yang terus menambahkan konten-konten Joomla
c.       Mendapat kepercayaan dunia dan beberapa kali menerima penghargaan sebagai CMS open source terbaik dunia
d.      Digunakan oleh situs web yang sederhana hingga situs web yang professional
 
5.      Dibawah ini yang merupakan bahasa pemrograman, kecuali…
a.       HTML
b.      PHP
c.       CSS
d.      Ms. Acces
e.       Javascript
 
PERTEMUAN 5
 
1.      Instrument penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna disebut…
a.       Testing
b.      Programming
c.       Looping
d.      Roaming
e.       Coding
 
2.      Yang bukan merupakan level testing adalah…
a.       Unit Test
b.      Integration Test
c.       System Test
d.      Coding Test
e.       Beta Test
 
3.      Yang merupakan contoh dari web browser dibawah ini, kecuali…
a.       Opera
b.      Mozilla
c.       Internet explorer
d.      Gmail
e.       Firefox
 
4.      Pengujian localhost ada dua, yaitu…
a.       Pengujian localhost dan pengujian internet
b.      Pengujian server dan pengujian coding
c.       Pengujian internet dan pengujian hardware
d.      Pengujian hardware dan pengujian software
e.       Pengujian localhost dan pengujian hardware
 
5.      Beberapa alat atau tool online yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengujian terhadap aplikasi yang sudah dibuat untuk menemukan masalah yang terdapat pada aplikasi adalah, kecuali…
a.       Webpage
b.      WebLOAD
c.       LoadRunner
d.      ApacheJMeter
e.       Load Impact
 
PERTEMUAN 6
 
1.      Promosi website dibagi menjadi dua cara, yaitu…
a.       Promosi offline dan Promosi online
b.      Promosi langsung dan Promosi tidak langsung
c.       Promosi input dan Promosi output
d.      Promosi indor dan Promosi outdor
e.       Promosi linier dan Promosi non-linier
 
2.      Yang merupakan media cetak antara lain, kecuali…
a.       Majalah
b.      Radio
c.       Koran
d.      Tabloid
e.       Brosur
 
3.      Program yang mengambil halaman-halaman web dan akan digunakan oleh mesin pencari disebut…
a.       Crawler
b.      Indexer
c.       Searcher
d.      Browser
e.       Explorer
 
4.      Biasanya dimanfaatkan sebagai sarana diskusi atau pertukaran informasi diantara para anggotanya disebut…
a.       Explorer
b.      Indexer
c.       Milis
d.      Domain
e.       AdWords
 
5.      Berfungsi untuk mengontrol, memberikan konstribusi dan mengembangkan sebuah website adalah…
a.       Milis
b.      AdWords
c.       Indexer
d.      Feedback
e.       Domain
 
Reply
#26
Nama   : Wahyu Trisnawati
NIM    : 12164126
Kelas   : 12.5a.21
 
Soal Pilihan Ganda Mata Kuliah Analisa Web Semester 5.
 
PERTEMUAN 1
1. Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet berupa teks, suara(audio), animasi, gambar dan bahkan format video yang dapat diakses melalui sebuah software yang disebut browser, merupakan pengertian dari ?
a.      WEB
b.     Wide
c.      World
d.     Sistem Informasi
e.      Internet

2.  Sebutkan beberapa Fasilitas Internet, kecuali ?
a.      Layanan File Transfer Protocol dan Ghoper
b.     Layanan E-mail dan Telnet
c.      Layanan Internet Relay Chat (IRC) atau Chatting dan VoIP
d.     Layanan World Wide Web (WWW) dan Telnet
e.      Layanan Informasi dan browser

3.  Website yang dimiliki oleh instansi pemerintahan, Pendidikan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada pengguna adalah ?
a.      Non-Profit Organization Website
b.     Personal Website
c.      Commercial Website
d.     Government Website
e.      Profit Organization Website

4.  Salah satu elemen dan komponen website yaitu Nama domain yang artinya nama alias dari sebuah website. Contoh dari nama domain yang benar adalah ?
a.      www.kentari.blogspot.com
b.     www.bsi.ac.id
c.      bsi.ac.id
d.     mahasiswa.id
e.      mahasiswa_id.com

5.  sifatnya promosi, tampilannya simple tapi menarik. Termasuk salah satu tema dan tujuan dari pembuatan website yaitu ?
a.      E-learning
b.     Nilai Tambah (Value Added)
c.      Marketing Tool
d.     E-Commerce
e.      E-News
 
PERTEMUAN 2
1.     SDLC memiliki beberapa model dalam penerapan tahapan prosesnya. Model yang digunakan untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu meningkat merupakan pengertian dari model ?
a.      Model Rapid Application Development (RAD)
b.     Model Iteratif
c.      Model Prototipe
d.     Model Waterfall
e.      Model Spiral

2.     Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, didsiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web, merupakan pengertian dari ?
a.      Rekayasa Perangkat Lunak
b.     Rekayasa Internet
c.      Rekayasa Komunikasi
d.     Rekayasa Web
e.      Rekayasi Jaringan

3.     Pengembangan Content-driven artinya ?
a.      Pengembangan sistem berbasis web akan meliputi pengembangan dari konten yang disajikan.
b.     Menerangkan ikatan yang lebih penting antara seni dan ilmu.
c.      Menekankan pada penyajian dan kreativitas visual antarmuka frond-end dengan seorang pengguna yang saling terhubung.
d.     Mempercepat koneksi internet.
e.      Menghapus isi dari tampilan web.

4.     Keahlian prasyarat, Keahlian spesifik, dan Keahlian Umum merupakan 3 kelompok keahlian yang dibutuhkan oleh seorang perekayasa perangkat lunak yang dijelaskan oleh ?
a.      Larry Page
b.     Setiawan Budi dan Handoyo
c.      Kurniawan Wibisana
d.     Seffah dan Grogono
e.      Hendarto Kuswo

5.     Terdapat beberapa kategori aplikasi web, contohnya Workflow. Yang bukan merupakan Workflow yaitu ?
a.      Sistem penjadwalan
b.     Perencanaan Online
c.      Manajemen Inventori
d.     Pengawasan Status
e.      Penyajian informasi yang dikustomisasi.
 
PERTEMUAN 3
1. Urutan tahapan SDLC Waterfall yang benar dalam merancang web adalah ?
a.      Analysis – Design – Test – Code
b.     Design – Test – Code – Analysis
c.      Design – Code – Test – Analysis
d.     Analysis – Design – Test – Code
e.      Test – Design – Analysis – Code

2. Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti keamanan, kinerja, manfaat dan kegunaan dari web, merupakan pengertian dari ?
a.      Content Requirements
b.     Functional Requirements
c.      Quality Requirements
d.     User Interface Requirements
e.      Sistem Environments Requirements

3.  Desain perangkat lunak yang dapat dibuat dengan menggunakan Entity Relational Diagram (ERD) adalah ?
a.      Desain Struktur Navigasi
b.     Desain Antarmuka
c.      Desain Web
d.     Desain Basis Data
e.      Desain Grafis

4. Pengujian perangkat lunak dari segi desain dan kode program apakah mampu menghasilkan fungsi-fungsi masukan, dan keluaran yang sesuai dengan spesifikasi kebutuhan adalah pengertian dari ?
a.      White-Box Testing
b.     Black-Box Testing
c.      Blue-Box Testing
d.     Red-Box Testing
e.      Brown-Box Testing

5.  Mana saja yang termasuk jenis-jenis struktur navigasi ?
a.      Linier, Non-Linier, Horizontal, dan Vertikal
b.     Linier, Non-Linier, Hirarki, dan Campuran
c.      Linier, Non-Linier, Hirarki, dan Non-Hirarki
d.     Linier, Non-Linier, Campuran, dan Tetap
e.      Hirarki, Non-Hirarki, dan Campuran
 
PERTEMUAN 4
1.  Perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara/updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun yang tidak. Termasuk pengertian dari ?
a.      Bahasa Pemrograman PHP
b.     Web Server Apache
c.      Website CMS
d.     Database MySQL
e.      HTTP

2.  Layanan yang ada pada WCMS Portal antara lain, kecuali ? 
a.      Layanan Berita
b.     Forum
c.      Mailing List
d.     E-mail
e.      Marketing

3.  Manajemen dari konten dengan kombinasi aturan-aturan, proses dan/atau aliran kerja. Merupakan pengertian dari ?
a.      Konten
b.     Manajemen
c.      Manajemen Konten
d.     Konten Efektif
e.      Manajemen Efektif

4.  Secara garis besar dan gamblang, Joomla! terdiri dari 3 elemen dasar, yaitu ?
a.      Server Web, Skrip PHP, dan Koneksi Internet
b.     Server Web, Desaign Grafis, dan Koneksi Internet
c.      Skrip PHP, Server Web, dan Desaign Grafis
d.     Server Web, Skrip PHP, dan Basis Data MySQL
e.      Basis Data MySQL, Server Web, dan Koneksi Internet

5.  Contoh Framework CSS, sebagai berikut kecuali ?
a.      Bootsrap dan Gumby
b.     Foundation dan Gumby
c.      Less Framework dan Unsemantic
d.     Blue Print CSS dan Bootsrap
e.      Unsemantic dan Codeignifer
 
PERTEMUAN 5
1. Sebuah aktivitas untuk mengevaluasi kualitas dari sebuah produk dan untuk memperbaiki produk dengan mengidentifikasi kerusakan dan masalahnya ?
a.      Testing
b.     Browser
c.      Error
d.     Pengawasan
e.      Evaluasi

2.  Waste Of Time yaitu ?
a.      Testing yang menemukan kesalahan
b.     Testing yang tidak menemukan kesalahan
c.      Testing yang berhasil
d.     Testing yang tidak berhasil
e.      Testing yang tidak berbatas waktu

3.  Pengujian dilakukan selama tahapan implementasi. Terdapat pada level testing yaitu ?
a.      Integration Tes
b.     System Test
c.      Unit Test
d.     Beta Test
e.      Acceptance Test

4.  Untuk menguji loading time, sebaiknya menggunakan kecepatan akses terlambat, agar dapat memastikan bahwa pengguna mau mengakses situs. Terdapat dalam pengujian  ?
a.      Functional
b.     Compatibility
c.      Content
d.     Struktur Navigasi
e.      Loading Time

5.  Alat yang membantu dalam menentukan kinerja web aplikasi adalah ?
a.      Load Runner
b.     Apache JMeter
c.      Web LOAD
d.     Webt
e.      Load Impact
 
PERTEMUAN 6
1.  Revenue sharing antara pemasang iklan online dengan penjual online/pemilik website melalui perdagangan online produk, jasa/service atau pekerjaan dari aplikasi web milik sesorang yang diintegrasikan ke aplikasi web affiliate. Merupakan pengertian dari ?
a.      Newsletters
b.     Search Engine Marketing
c.      Domain Management
d.     Milis
e.      Affiliate Marketing

2.  Yang disebut mesin pencari promosi adalah ?
a.      Newsletters
b.     Search Engine Marketing
c.      Domain Management
d.     Milis
e.      Affiliate Marketing

3.  Yang berfungsi untuk melakukan proses pembuatan index untuk halaman-halaman tersebut dan juga melakukan pembuatan rangkuman dan analisis terhadap isi halaman web adalah ?
a.      Crawler
b.     Indexer
c.      Searcher
d.     Browser
e.      Blogger

4.  Sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi. Merupakan pengertian dari ?
a.      Milis
b.     Newsletters
c.      Search Engine Marketing
d.     Domain Management
e.      Affiliate Marketing

5.  Yang termasuk ke dalam update situs web adalah ?
a.      Memperbarui situs web
b.     Memperbarui fasilitas
c.      Memperbarui content
d.     Mengubah browser yang digunakan
e.      Mengubah tampilan web
 
 
 
Reply
#27
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======

NIM   : 12163983
Nama :Aulia Rakhmah Wahidah
Kelas  :12.5A.21


Pertemuan 1
1.    Word Wide Web (WWW) atau web adalah
a.Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet.
b.Layanan untuk bertukar File Data di internet.
c.Layanan interaksi secara remote antar komputer.
d.Rangkaian komputer yang terhubung dengan jaringan.
e.Layanan komputer suara
 
2.    Internet merupakan kependekan dari kata
a. Interwork
b. Internetwork
c. Intranet
d. Work
e. WWW
 
3.    Layanan komunikasi suara pada fasilitas internet adalah
a. FTP
b. IRC
c. VolP
d. Ghoper
e. Telnet
 
4.    FTP merupakan layanan
a. Layanan untuk bertukar,menyalin dan menempatkan file data di internet
b. Layanan mengirim dan menerima pesan e-mail
c. Layanan komunikasi suaara
d. Layanan mencari file dan informasi
e. Layanan interaksi secara remote antar komputer
 
 
5.    Apa yang dimaksud dengan title
a.    Nama alias dari sebuah web
b.    Nama dari sebuah halaman web
c.     Bagian atas dari sebuah web
d.    Alamat lengkap rumah kita
e.     Isi sebuah situs berupa infomasi dan artikel
 
Pertemuan 2
1.    Yang bukan tahapan-tahapan pada System Development Life Cycle (SDLC) adalah
a.    Implementation
b.    Integration dan Test
c.     Requirements Analysis
d.     Web Engineering
e.      Design
 
2.    Apa yang dimaksud dengan Model Waterfall
a.    Model SDLC yang paling sederhana
b.    Merupakan gabungan dari model waterfall dan prototipe
c.     Digunakan pengembangan perangkat lunak yang bersifat inkremental
d.    Digunakan untuk menggali spesifikasi
e.     Digunakan untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar
 
3.    Model System Development Life Cycle (SDLC) yang cocok untuk pengembangan perangkat lunak dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubah adalah
a.    Iteratif
b.    Waterfall
c.     Spiral
d.    Prototipe
e.     RAD

 
4.    Yang bukan disiplin ilmu dari rekayasa web adalah
a.    Interaksi manusia dan komputer
b.    Pemodelan dan simulasi
c.     Hyperteks
d.    Rekayasa perangkat lunak
e.     Aljabar linier
 
5.    Yang bukan jenis model SDLC
a.    Waterfall
b.    Prototipe
c.     Spiral
d.    RAD
e.     Hyperteks
 
Pertemuan 3
1.    Yang bukan jenis-jenis struktur navigasi adalah
a.    Linier
b.    Non-linier
c.     Hirarki
d.    Campuran
e.     Primer
 
2.    Bagian dari desain perangkat lunak adalah
a.    Desain antar muka dan desain formulir
b.    Desain basis data dan desain antar muka
c.     Desain header dan desain konten
d.    Desain basis data dan desain konten
e.     Desain gambar dan desain basis data
 
3.    Desain struktur navigasi untuk
a.    Menggambarkan struktur alur dari suatu web
b.    Spesifikasi rancangan tampilan web
c.     Pemodelan basis data
d.    Alur dari suatu program
e.     Representasi antar muka
 
4.    Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti keamanan, kinerja, manfaat dan kegunaan dari web disebut..
a.    Quality requirement
b.    System environment requirement
c.     Content requirement
d.    Functional requirement
e.     Evolution requirement
 
5.    Struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berurut adalah struktur navigasi...
a.    Non-Linier
b.    Hirarki
c.     Non-Hirarki
d.    Linier
e.     Campuran
 
Pertemuan 4
 
1.    Suatu metode mengelola sebuah content/isi, disebut
a.    SDLC
b.    CMS
c.     SEO
d.    SFF
e.     Updating
 
2.    Perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara/updating web, disebut
a.    CMS
b.    SDLC
c.     WCMS
d.    SFF
e.     WCMS portal
 
3.    Mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list,email dan lainnya yaitu
a.    WCMS Portal
b.    WCMS E-commerce
c.     WCMS E-learning
d.    WCMS Forum
e.     WCMS Galeri
 
4.    Software untuk menampilkan halaman website adalah
a.    Browser
b.    Editor Web
c.     CMS
d.    Web server
e.     Database
 
5.    Agar website lebih dinamis maka perlu digunakan...
a.    CMS
b.    Browser
c.     Editor Web
d.    Database
e.     Web server
 
Pertemuan 5
1.    Level tasting terdiri dari 5 kecuali...
a.    Beta Test
b.    System Test
c.     Planning Test
d.    Unit Test
e.     Acceptance Test
 
2.    Pengujian situs web perlokal disebut..
a.    Pengujian di localhost
b.    Pengujian di internet
c.     Pengujian Usability
d.    Pengujian Content
e.     Unit Test
 
3.    Yang bukan pengujian di localhost yaitu...
a.    Pengujian Usability
b.    Pengujian Content
c.     Pengujian Sistem Navigasi
d.    Pengujian di internet
e.     Pengujian Loading Time
 
4.    Kemudahan situs untuk dipelajari dan mudah diingat, termasuk...
a.    Pengujian Usability
b.    Pengujian Content
c.     Pengujian Sistem Navigasi
d.    Pengujian di Internet
e.     Pengujian Loading Time
 
5.    Alat untuk menguji berbasis GUI di windows yaitu
a.    Ranorex
b.    OWASP
c.     Sahi
d.    Watir
e.     Webt
 
 
Pertemuan 6
1.    Yang bukan merupakan media untuk promosi offline adalah..
a.    Koran
b.    Televisi
c.     Spanduk
d.    Kartu nama
e.     Newsleters
 
2.    Promosi online yang memanfaatkan sebuah alamat email disebut
a.    Newsleters
b.    Affiliate marketing
c.     Milis
d.    Domain management
e.     Content-related

 
3.    Promosi online yang didistribusikan melalui email..
a.  Newsleters
b.  Milis
c.  Affiliate marketing
d.  Content-related
e.  Domain management
 
4.    Dibawah ini adalah fungsi dari feedback kecuali...
a.    Mengembangkan web
b.    Memberikan kontribusi
c.     Promosi
d.    Mengontrol web
e.     Updating situs
 
5.    Merupakan umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan disebut..
a.    Feedback
b.    Milis
c.     Newsleters
d.    Affiliate marketing
e.     Domain management

 
 
 
 
 
 
 
  
Reply
#28
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======

Nim    : 12163985
Nama : Vina Yuliana
Kelas  : 12.5A.21

Soal Pertemuan 1
1.      Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet disebut ...
a.      World Wide Web
b.      Wide World Web
c.       Web Wide World
d.      World Web Wide
e.       World Wide Web
2.      Layanan yang memungkinkan pengguna bertukar, menyalin, dan menempatkan file data di Internet disebut ...
a.       Layanan E-mail
b.      Layanan File Transfer Protokol
c.       Layanan Internet Relay Chat (IRC) atau Chatting
d.      VoIP
e.       Telnet
3.      Berdaskan pada fungsinya, website terbagi atas kecuali ...
a.       Personal Website
b.      Commercial Website
c.       Goverment Website
d.      Non-Profit Organization Website
e.       Web Dinamis
4.      Merupakan sebuah elemen website berbentuk memanjang yang isinya adalah informasi tentang letak, posisi dan atau jalur halaman yang  sedang dikunjungi dalam website itu disebut ...
a.       Navbar
b.      Menu
c.       Breadcrumb
d.      Form
e.       Popup
5.      Tema dan tujuan pembuatan website dibedakan menjadi ....
a.       5                            d. 7
b.      6                            e. 8
c.       4
Soal Pertemuan 2
1.      Model SDLC yang paling sederhana. Cocok untuk pengembangan perangkat lunak dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubah adalah Model ...
a.      Model Waterfall
b.      Model Prototipe
c.       Model RAD
d.      Model Spiral
e.       Model Iteratif
2.      Model yang cocok digunakan pengembangan perangkat lunak yang bersifat inkremental (berkembang sedikit demi sedikit secara teratur) terutama untuk waktu pengerjaan yang pendek merupakan model ...
a.       Model Waterfall
b.      Model Prototipe
c.       Model RAD
d.      Model Spiral
e.       Model Iteratif
3.      Sistem penjadwalan dan perencanaan on-line,  manajemen inventori, dan pengawasan status merupakan contoh dari kategori ...
a.       Informasional
b.      Transaksional
c.       Lingkungan kerja kolaborasi
d.      Workflow
e.       Web portal
4.      Kelompok chat, sistem yang merekomendasikan  sebuah produk, layanan, dan pelelangan on-line merupakan contoh dari kategori ...
a.       Informasional
b.      Marketplace, komunitas on-line
c.       Lingkungan kerja kolaborasi
d.      Workflow
e.       Web portal
 
5.      Surat kabar on-line, katalog-katalog produk, surat kabar, services manual, online classified, dan buku elektronik on-line merupakan contoh dari kategori ...
a.      Informasional
b.      Marketplace, komunitas on-line
c.       Lingkungan kerja kolaborasi
d.      Workflow
e.       Web portal
 
Soal Pertemuan 3
1.      Merupakan proses pengumpulan kebutuhan  yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna. Pengertian dari ...
a.       Pengujian
b.      Analisis Kebutuhan
c.       Pembuatan Kode Program
d.      Pendukung atau Pemelihara
e.       Desain Perangkat Lunak
2.      Secara  singkat terdapat .... jenis kebutuhan (Requirements Types)  dalam pengembangan Web.
a.       5                            d. 7
b.      6                            e. 9
c.       8
3.      Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti kecuali ...
a.       Keamanan
b.      Kinerja
c.       Kerapian
d.      Manfaat
e.       Kegunaan dari web
4.      Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh masyarakat. Jika aplikasi web “ubiquitous” berarti harus menyediakan layanan yang dapat dikustomisasi oleh usernya, kapanpun, dimanapun, dan untuk perangkat apapun disebut dengan ...
a.       User Interface Requirements
b.      System Environment Requirements
c.       Evolution Requirements
d.      Project Constraint
e.       Quality Requirements
5.      Jenis-jenis struktur navigasi. Kecuali ....
a.       Linier
b.      Non-Linier
c.       Hirarki
d.      Non Hirarki
e.       Campuran (Composite)
 
Soal Pertemuan 4
1.      Merupakan CMS yang bertujuan melakukan proses transaksi. Contoh : Prestashop,  phpShop, dll. Adalah contoh jenis website CMS ...
a.       WCMS Portal
b.      WCMS E-Commerce
c.       WCMS E-Learning
d.      WCMS Forum
e.       WCMS Gallery
2.      Merupakan CMS yang bertujuan untuk mengelola data personal atau blog. Contoh : Wordpress, nucleus, dll. Adalah contoh jenis website CMS ...
a.       WCMS Portal
b.      WCMS E-Commerce
c.       WCMS E-Learning
d.      WCMS Forum
e.       WCMS Personal/Blog
3.      Keunggulan dari Joomla adalah kecuali ...
a.       Diklaim sebagai CMS open source dengan pengguna terbanyak didunia
b.      Digunakan oleh situs Web yang sederhana hingga situs Web yang profesional
c.       Mendapat kepercayaan dunia dan beberapa kali menerima penghargaan sebagai CMS open source terbaik dunia
d.      Banyak pihak pengembang yang terus menambahkan konten-konten Joomla
e.       Defaultnya tidak mendukung SEF, namun ada komponen pendukungnya  baik yang gratis maupun yang berbayar  
4.      Kelemahan Wordpress adalah ...
a.      Fitur manajemennya sedikit sehingga orang menganggapnya sederhana
b.      Sederhana dan cukup mudah dioperasikan
c.       Akun gratis WordPress dapat dimiliki dengan mendaftar di wordpress.com
d.      WordPress juga dapat dijalankan disitus Web milik kita sendiri (tidak  seperti Blogspot)
e.       Mendukung adanya SEF (Search Engine Friendly) secara default sehingga lebih mudah ditemukan dimesin pencari
5.      Halaman - halaman website yang diakses oleh  user melalui browser disimpan pada webserver (Netscape Server, Microsoft IIS, Xitami, WebStar, Apache, dll) adalah ..
a.       Software untuk web
b.      Editor web
c.       Web server
d.      Browser atau web browser
e.       Database
 
Soal Pertemuan 5
1.      Level testing meliputi kecuali ...
a.       Unit test
b.      Integetation tes
c.       System tes
d.      Acceptance tes
e.       Alfa test
2.      Merupakan tes yang informal (tanpa rencana dan  kasus) yang mempercayakan pada kreativitas pengguna yang potensial disebut dengan ...
a.       Unit test
b.      Integetation tes
c.       Beta test
d.      System tes
e.       Acceptance tes
3.      Pengujian Sits Web dibagi menjadi ....
a.       5                            d. 2
b.      4                            e. 1
c.       3
4.      Dilakukan dengan menguji fungsi-fungsi yang ada pada situs, apakah berjalan atau tidak. Jika tidak maka dapat dilakukan pengecekan kode apakah sudah ditulis dengan benar dan cara yang baik. Merupakan pengujian ...
a.       Pengujian Loading Time
b.      Pengujian Fungcionality
c.       Pengujian Acceibility
d.      Pengujian Interactivity
e.       Pengujian di Internet
5.      Merupakan sebuah yang bisa cross-platform yang sudah cukup terkenal,  fokusnya adalah pada keamanan aplikasi web, dan  menciptakan teknik yang free, serta dilengkapi dokumentasi. Pengertian dari ..
a.       Load Impact
b.      Sahi
c.       Watir
d.      OWASP
e.       Webt
 
Soal Pertemuan 6
1.      Promosi website terbagi menjadi
a.       2                            d. 5
b.      3                            e. 6
c.       4
2.      Merupakan media yang efektif untuk mendapatkan  pelanggan baru dan menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat. Disebut dengan ...
a.       Affiliate Marketing
b.      Search Engine Marketing
c.       Newsletters
d.      Content-related Marketing
e.       Domain Management
3.       Revenue sharing antara pemasang iklan online dengan penjual online/pemilik  website melalui perdagangan online produk, jasa/service  atau pekerjaan dari aplikasi web milik sesorang yang diintegrasikan ke aplikasi web affiliate disebut ...
a.       Search Engine Marketing
b.      Newsletters
c.       Content-related Marketing
d.      Domain Management
e.       Affiliate Marketing
4.      Sebuah alamat email yang digunakan oleh  sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi disebut ...
a.       Affiliate Marketing
b.      Search Engine Marketing
c.       Milis
d.      Content-related Marketing
e.       Domain Management
5.      Merupakan umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan. Berfungsi untuk mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website disebut ....
a.       Update Situs Web
b.      Feedback
c.       Pemeliharaan Website
d.      Milis
e.       Domain Management 
Reply
#29
(10-19-2018, 03:32 AM)admin Wrote: Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

=======

PERANCANGAN WEB

Nama :  Dwi Lusyi Yani
NIM   :  12165380
Kelas  :  12.5A.21
 
Pertemuan 1

1.       Layanan interaksi secara remote antar komputer yang terhubung di internet adalah pengertian dari....
a.       VoIP
b.      Ghoper
c.       telnet
d.      layanan WWW
e.      layanan E-mail
2.       Yang termasuk jenis web berdasarkan fungsinya yaitu...
a.       stastis
b.      dinamis
c.       client Side
d.      government Website
e.      server Side
3.       Elemen dan komponen utama pada website adalah...
a.       Nama Domain
b.      Title
c.       Header
d.      Alamat URL
e.      Menu
4.       Ada berapa banyak elemen dan komponen website...
a.       11
b.      14
c.       12
d.      15
e.      10
5.       Website hanya digunakan sebagai informasi tambahan merupakan pengertian dari...
a.       E-Learning
b.      Nilai Tambah (Value Added)
c.       E-News
d.      Komunitas
e.      Personal
 
Pertemuan 2

1.       SDLC singkatan dari...
a.      Software Development Life Cycle
b.      Software Development Like Cycle
c.       Soft Domain Life Cycle
d.      Some Do Like Cycle
e.       Software Develope Life Cycle
2.       Tahapan utama pada SDLC yaitu...
a.       Pengembangan Konsep Sistem (System Concept Development)
b.      Desain (Design)
c.       Inisiasi (Initation)
d.      Implementsi (Implementation)
e.      Disposisi (Disposition)
3.       Gabungan dari model waterfall dan model Prototipe pengertian dari...
a.       Model spiral
b.      Model prototipe
c.       Model Rapid Application Development (RAD)
d.      Model waterfall
e.      Model Iteratif
4.       Urutan ke-3 dari rekayasa web adalah
a.       Interaksi manusia-manusia (human-computer interaction)
b.      Antarmuka pengguna (user interface)
c.       Pengujian (tersting)
d.      Rekayasa kebutuhan (requirements engineering)
e.      Rekayasa perangkat lunak (software engineering)
5.       Sistem authoring terdistribusi dan tool desain kolaboratif termasuk dalam kategori aplikasi web yang mana?
a.       Workflow
b.      Lingkungan kerja kolaboratif
c.       Transaksional
d.      Informasional
e.      Web portal
 
 
Pertemuan 3

1.       Tahapan yang benar dalam merancang web yaitu...
a.       Desain, pengodean, pengujian, analisis, dan tahapan pendukung (support)
b.      Tahapan pendukung (support), analisis, desain, pengodean, dan pengujian
c.       Analisis, desain, pengodean, pengujian, tahapan pendukung (support)
d.      Pengujian, pengodean, analisis, desain, tahapan pendukung (support)
e.      Pengodean, analisis, desain, tahapan pendukung (support), pengujian
2.       Yang dimaksud dengan Content Requirements adalah..
a.       Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan
b.      Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat
c.       Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti keamanan, kinerja, manfaat, dan kegunaan dari web
d.      Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh penguna meliputi aspek penting yang meliputi sruktur navigasi dan user interface
e.      Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh masyarakat
3.       Ada berapa poin dari desain perangkat lunak?
a.       3
b.      2
c.       5
d.      2
e.      1
4.       Yang termasuk jenis-jenis struktur navigasi...
a.       Non-Linier
b.      Desain antar muka
c.       Project constraint
d.      Basis data
e.       Evolution Requirements
5.       Menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program adalah pengertian dari...
a.       White-Box Testing
b.      Red-Box Testing
c.       Yellow-Box Testing
d.      Black-Box Testing
e.      Grey-Box Testing
 
 
Pertemuan 4

1.       Suatu metoda mengelola sebuah content/isi merupakan pengertian dari...
a.       CSM
b.      CMS
c.       CDA
d.      MGA
e.      SMC
2.       Layanan berita, forum, mailing list, e-mail termasuk jenis website CMS yang mana?
a.       WCMS E-Commerce
b.      WCMS Forum
c.       WCMS Personal/Blog
d.      WCMS Portal
e.      WCMS E-Learning
3.       Yang merupakan salah satu manfaat dari CMS adalah...
a.       Manajemen data
b.      Public server
c.       Indikasi
d.      Manajemen struktur
e.      Stabilitas
4.       Kelemahan dari wordpress yaitu...
a.       Terlalu sering digunakan oleh situs-situs web lokal
b.      Plugin banyak dari Joomla
c.       Fitur manajemen terlalu banyak
d.      Jarang digunakan oleh situs-situs Web besar di dunia
e.      Akun berbayar
5.       Bootstrap termasuk dalam framework?
a.       Framework PHP
b.      Framework HTML
c.       Framework java
d.      Framework CSS
e.      Framework script
 
 
Pertemuan 5

1.       Testing yang tidak menemukan kesalahan yaitu...
a.      Waste of luck
b.      Waste of minutes
c.       Waste of time
d.      Waste or time
e.       Waste offer minutes
2.       Yang termasuk pengujian situs web...
a.       Pengujian di internet
b.      Pengujian Accesibillity
c.       Pengujian interactivy
d.      Pengujian loading time
e.      Pengujian content
3.       Hyperlinks (link) dan mekanisme feedback pengertian dari...
a.       Dasar situs
b.      Dasar web
c.       Dasar interaktif
d.      Dasar uninteraktif
e.      Dasar akses
4.       Load testing tool yang bekerja semua windows, menyediakan cara yang mudah dan murah untuk menguji website yaitu...
a.       Webt
b.      LoadRunner
c.       WebLoad
d.       Load Impact
e.      ApacheJMeter
5.       Pengujian di internet yang benar, kecuali...
a.       Validasi HTML
b.      Validasi CSS
c.       Validasi Accessibillity
d.      Validasi CSSI
e.      Validasi XHTML
 
 
Pertemuan 6

1.       Affiliate marketing ada berapa jenis...
a.       4
b.      3
c.       2
d.      1
e.      5
2.       Revenue sharing antara pemasang iklan online dengan penjual online/pemilik website melalui perdagangan online produk, jasa/service atau pekerjaan dari aplikasi web milik seseorang yang diintegrasikan ke aplikasi web merupakan pengertian....
a.       Search engine marketing
b.      Newsletters
c.       Milis
d.      Affilate marketing
e.      Domain management
3.       Tahapan pertama dalam sistem kerja mesin pencari WWW secara umum di search engine marketing yaitu...
a.       Indexer
b.      Searcher
c.       Crawler
d.      Uploader
e.      Post
4.       Yang umum dimanfaatkan sebagai sarana diskusi atau pertukaran informasi diantara para anggota adalah...
a.       Milis
b.      Google
c.       Yahoo
d.      Search engine
e.      Website
5.       Umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan termasuk pengertian dari...
a.       Web
b.      Feeder
c.       Finder
d.      Feedback
e.      feed
Reply
#30
Nama : Nurafina Putri Hapsari
NIM   : 12163786
Kelas  : 12.5A.21
 
 
Pertemuan 1
 
1.     Word Wide Web (WWW) atau web adalah
a.      Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet
b.     Layanan untuk bertukar File data di Internet
c.      Layanan interaksi secara remote antar komputer
d.     Rangkaian komputer yang terhubung dengan jaringan
e.      Layanan komputer suara
 
2.     Layanan komunikasi suara pada fasilitas internet adalah
a.      FTP
b.     Ghoper
c.      IRC
d.     telnet
e.     VoIP

3.     E-mail merupakan layanan ...
a.      Layanan untuk bertukar, menyalin dan menempatkan file data di internet
b.     Layanan mengirim dan menerima pesan dalam bentuk surat elektronik
c.      Layanan komunikasi suara
d.     Layanan mencari file dan informasi ghoper
e.     Layanan interaksi secara remote antar komputer yang terhubung internet
 
4.     Yang termasuk jenis web berdasarkan fungsinya, kecuali
a.      Personal website
b.     Commersila website
c.      Server side
d.     Goverment website
e.      Non-profit organization website
 
5.     Yang termasuk elemen dan komponen website yaitu
a.      PHP, Javascript, HTML
b.     PHP, MySQL, Apache
c.      Nama domain, PHP, MySQL
d.     Header, Sidebar, Footer
e.     Web server, Web Browser, Bhasa Pemrograman
 
 
Pertemuan 2
 
1.     Yang bukan meruakan tahapan – tahapan pasa System Development Life Cycle (SDLC) adalah
a.      Integration nd Test
b.     Implemtation
c.      Web Engineering
d.     Operations and Maintenance
e.     Requirement Analysis
 
2.  Model System Development Life Cycle (SDLC) yang cocok untuk pengembangan perangkat lunak yang dengan spesifikasi yang tidak berubah – ubah adalah
a.      Spiral
b.     Prototipe
c.      Iteratif
d.     Waterfall
e.      RAD
 
3. Subdisiplin dari rekayasa perangkat lunak yang membantu menyediakan metodologi untuk merancang, mengembangkan, memelihara, dan melibatkan aplikasi Web disebut
a.      Web Design
b.     SDLC
c.      Perancangan Web
d.     Rekayasa Web
e.     Rekayasa Perangkat Lunak
 
4.     Yang bukan bagian dari Rekayasa Web bidang Multidisipliner adalah
a.      Aljabar Linier
b.     Interaksi Manusia Komputer
c.      Rekayasa perangkat Lunak
d.     Pengujian
e.     Hyperteks
 
5.     Sistem authoring terdistribusi dan tool desain kolaboratif, merupakan salah satu contoh kategori web
a.      Transaksional
b.     Lingkungan Kerja Kolaboratif
c.      Marketplaces
d.     Workflow
e.     Interaktif
 
 
Pertemuan 3
 
1.     Bagian dari desain perngkat lunak adalah
a.      Desain header dan desain konten
b.     Desain gambar dan desain basis data
c.      Desain basis data dan desain antar muka
d.     Desain antar muka dan desain formulir
e.     Desain basis data dan desain konten
 
2.     Alur dari model waterfall secara terurut adalah
a.      Analysis – desain – test – code
b.     Analysis – test – desain – code
c.      Analysis – desain – code – test
d.     Analysis – code – test – desain
e.     Desain – code – analysis – test
 
3.  Proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna, merupakan tahapan dalam merancangan web, disebut tahapan
a.      Analysis Kebutuhan
b.     Desain Perangkat Lunak
c.      Pemubuatan kode Program
d.     Pengujian
e.     Pendukung atau pemeliharaan
 
4.     Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal – hal penting seperti keamanan kinenrja, manfaat dan kegunaan web, disebut
a.      Content requirement
b.     Evolution requirement
c.      Functional requirement
d.     Quality requirement
e.     System environment requirement
 
5.     Struktur ini menampilkan satu demi satu tampilan layar secara berurut menurut urutannya dan tidak diperbolehkan adanya percabangan, adalah struktur navigasi
a.      Non_linier
b.     Linier
c.      Hierari
d.     Campuran
e.     Non-Hierarki
 
 
Pertemuan 4
 
1.     Suatu metode mengelola sebuah content/isi, disebut
a.      SEO
b.     SFF
c.      SDLC
d.     CMS
e.     Updating
 
2.     Mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya yaitu
a.      WCMS gallery
b.     WCMS Forum
c.      WCMS e-commers
d.     WCMS Learning
e.     WCMS Portal
 
3.     Software untuk menampilkan halaman website yaitu
a.      CMS
b.     Database
c.      Web Server
d.     Browser
e.     Editor web
 
4.     Agar website lebih dinamis maka perlu digunakan
a.      Database
b.     Web server
c.      Editor web
d.     Browser
e.     CMS
 
5.     Manfaat CMS kecuali
a.      Sindikasi
b.     Mengatur siklus hidup server
c.      Manajemen data
d.     Tidak mendukung templating
e.     Personalisasi server
 
 
Pertemuan 5
 
1.     Level testing dalam pengujian aplikasi web terdiri dari 6, kecuali
a.      Beta test
b.     System test
c.      Unit test
d.     Acceptence test
e.     Planning test
 
2.     Pengujian situs web perlocal disebut
a.      Unit test
b.     Beta test
c.      System test
d.     Pengujian di local host
e.     Pengujian di internet
 
3.     Yang bukan merupakan pengujian di localhost, yaitu
a.      Pengujian compability
b.     Pengujian interactitvity
c.      Pengujian efectivity
d.     Pengujian loading time
e.     Pengujian usability
 
4.     Tools pengujian web ada
a.      7
b.     6
c.      9
d.     3
e.     2
 
5.   Alat untuk menguji berbasis GUI di Windows yang digunakan untuk menguji web, mobile dan aplikasi berbasis desktop. Sangat cocok untuk skala besar maupun kecil adalah
a.      Ranorex
b.     OWASP
c.      Webt
d.     Watir
e.      WebLOAD
 
 
Pertemuan 6
 
1.     Yang bukan merupakan media untuk promosi offline adalah
a.      Newslaters
b.     Kartu nama
c.      Spanduk
d.     Koran
e.     Televisi
 
2.     Promosi online yang memanfaatkan sebuah alamat e-mail disebut
a.      Newslaters
b.     Content-related marketing
c.      Affiliated marketing
d.     Milis
e.     Domain management
 
3.     Suatu program yang mengambil halaman - halaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari disebut
a.      Indexer
b.     Crawler
c.      Searcher
d.     Milis
e.     Nesletters
 
4.     Umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan, merupakan
a.      Feedback
b.     Newsletters
c.      Milis
d.     Upload
e.     Update
 
5.     Dibawah ini adalah fungsi dari feedback, kecuali
a.      Mengembangkan web
b.     Memberikan kontribusi
c.      Updating situs web
d.     Mengontrol web
e.     Promosi
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)