Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tugas Perancangan Web Kelas 5B
#1
Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice.

Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.

*Untuk submit jawaban kalian, klik di tombol "New Reply" disebelah kanan atas thread.

Nama    : Dimas Diki Aji Priasetyo
NIM       : 12165358
Kelas     : 12.5B.21
 
SOAL PERTEMUAN 1

1.      Sebuah sistem yang penyebaran informasinya melalui internet adalah..
a.      Internet
b.      Windows
c.      World Wide Web (www) atau web
d.      Linux
e.      LAN

2.      Website dapat diakses melalui sebuah software yang disebut browser, kecuali..
a.      Mozilla Firefox
b.      Google Chrome
c.      Linux
d.      Opera
e.      Baidu Browser

3.      Rangkain komputer yang terhubung menjadi beberapa rangkaian jaringan adalah..
a.      Intranet
b.      Internet
c.      Web
d.      Interkom
e.      Warnet

4.      Layanan yang memungkinkan pengguna bertukar, menyalin, dan menempatkan file data di Internet adalah..
a.      Layanan E-mail
b.      Layanan IRC
c.      Ghoper
d.      Layanan File Transfer Protocol
e.      VoIP

5.      Layanan interaksi secara remote antar komputer yang terhubung di internet adalah..
a.      Telnet
b.      Ghoper
c.      Layanan IRC
d.      VoIP
e.      Layanan File Transfer Protocol
 
SOAL PERTEMUAN 2

1.      Tahapan-tahapan yang ada pada SDLC secara global, kecuali..
a.      Inisiasi
b.      Perencanaan
c.      Desain
d.      Anggaran
e.      Pengembangan

2.      Model SDLC yang paling sederhana adalah..
a.      Model Waterfall
b.      Model Prototipe
c.      Model Rapid Application Development (RAD)
d.      Model Iteratif
e.      Model Spiral

3.      Yang merupakan gabungan dari model Waterfall dan model Prototipe adalah..
a.      Model Spiral
b.      Model Prototipe
c.      Model Iteratif
d.      Model RAD
e.      Model Waterfall

4.      Rekayasa Web menjadi suatu bidang yang multidisipliner dengan masukan dari berbagai bidang ilmu yang berbeda, kecuali..
a.      Desain
b.      Antarmuka Pengguna
c.      Rekayasa Perangkat Lunak
d.      Pengujian
e.      Manajemen Proyek

5.      Contoh kategori aplikasi web informasional, kecuali..
a.      Surat kabar on-line
b.      Katalog-katalog produk
c.      Surat kabar
d.      Services manual
e.      Permainan on-line
 
SOAL PERTEMUAN 3

1.      Tahapan dalam merancang Web menggunakan Model Waterfall sebagai berikut, kecuali..
a.      Analisis Kebutuhan
b.      Desain Perangkat Lunak
c.      Functional Requirements
d.      Pembuatan Kode Program
e.      Pengujian

2.      Jenis kebutuhan (Requirements Types) dalam pengembangan Web sebagai berikut, kecuali..
a.      Functional Requirements
b.      Content Requirements
c.      Quality Requirements
d.      System Environment Requirements
e.      Pengujian

3.      Salah satu pemodelan basis data relational dapat dibuat dengan menggunakan ERD yang bertujuan untuk menggambarkan data yang berelasi pada sebuah database..
a.      Desain Struktur Navigasi
b.      Desain Basis Data
c.      Desain Antar Muka
d.      Desain Rancangan
e.      Desain Sistem

4.      Berikut ini adalah jenis-jenis struktur navigasi, kecuali..
a.      Linier
b.      Non-Linier
c.      Hirarki
d.      Horizontal
e.      Campuran

5.      Suatu struktur yang mengandalkan percabangan untuk menampilkan data berdasarkan kriteria tertentu adalah..
a.      Horizontal
b.      Campuran
c.      Hirarki
d.      Linier
e.      Non-Linier

SOAL PERTEMUAN 4

1.      Jenis-jenis website CMS, kecuali..
a.      WCMS Portal
b.      WCMS E-Commerce
c.      WCMS Online Game
d.      WCMS E-Learning
e.      WCMS Forum

2.      CMS yang bertujuan untuk proses belajar mengajar jarak jauh adalah..
a.      WCMS E-Learning
b.      WCMS Forum
c.      WCMS E-Commerce
d.      WCMS Portal
e.      WCMS Gallery

3.      CMS memberikan sejumlah manfaat kepada penggunanya, kecuali..
a.      Manajemen data
b.      Mengatur siklus hidup server
c.      Mendukung web templating dan standarisasi
d.      Murah
e.      Sindikasi

4.      Salah satu contoh CMS Open Source dibawah ini adalah..
a.      Lavarel
b.      Yii
c.      Wordpress
d.      Bootstrap
e.      Gumby

5.      Dibawah ini adalah contoh framework, kecuali..
a.      Bootstrap
b.      Joomla!
c.      Lavarel
d.      Unsemantic
e.      Symfoni
 
SOAL PERTEMUAN 5

1.      Macam-macam level testing, kecuali..
a.      Unit Test
b.      Beta Test
c.      Closed Beta
d.      System Test
e.      Acceptance Test

2.      Pengujian situs web di Localhost sebagai berikut, kecuali..
a.      Pengujian Usability
b.      Pengujian Sistem Navigasi (Struktur)
c.      Pengujian Graphic Design (Desain Visual)
d.      Pengujian Content
e.      Pengujian Stabilitas

3.      Dilakukan dengan menguji fungsi-fungsi yang ada pada situs, apakah berjalan atau tidak..
a.      Pengujian Functionality 
b.      Pengujian Content
c.      Pengujian Compability
d.      Pengujian Loading Time
e.      Pengujian Graphic Design (Desain Visual)

4.      Tools pengujuan web adalah sebagai berikut, kecuali..
a.      WebLOAD
b.      LoadRunner
c.      ApacheJMeter
d.      PHPMyAdmin
e.      Webt

5.      Alat pengujian yang bisa dilakukan secara online untuk menguji aplikasi web, situs web, aplikasi mobile, dan API dibawah beban yang cukup besar untuk semua platform..
a.      Webt
b.      Load Impact
c.      WebLOAD
d.      LoadRunner
e.      ApacheJMeter

SOAL PERTEMUAN 6

1.      Contoh promosi website secara online, kecuali..
a.      Media Cetak
b.      Media Elektronik
c.      Newsletter
d.      Chatting
e.      Search Engine Marketing

2.      Promosi online yang didistribusikan melalui Email adalah..
a.      Newsletters
b.      Affiliate Marketing
c.      Search Engine Marketing
d.      Content-related Marketing
e.      Domain Management

3.      Salah satu cara contoh promosi online yaitu melalui Searh Engine Marketing. Berikut ini adalah contoh Search Engine yang ada, kecuali..
a.      Google
b.      Facebook
c.      AllTheWeb
d.      Yahoo
e.      Bing

4.      Yang berfungsi sebagai interface antara user dengan keseluruhan sistem pada seach engine marketing adalah..
a.      Crawler
b.      Mailer
c.      Indexer
d.      Uploader
e.      Searcher

5.      Sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi adalah..
a.      Search Engine Marketing
b.      Content-related Marketing
c.      Milis
d.      Affiliate Marketing
e.      Domain Management
Reply
#2
(10-19-2018, 03:01 AM)Soal untuk pertemuan 1-6. Masing-masing 5 soal mutliple choice. Wrote: Tuliskan NIM, Nama dan Kelas.
Nama    : Rheza Nur Kholis
Kelas     : 12.5B.21
NIM       : 12165009
 
Pertemuan 1

1.      Kepanjangan dari www atau web adalah...
a.      World Wide Web
b.     Wide World Web
c.      Web Wide World
d.     World Web Wide
e.     Wide Web World

2.      layanan yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan dalam bentuk surat elektronik. Adalah pengertian dari...
a.      File Transfer Protocol
b.     E-mail
c.      IRC atau Chatting
d.     Ghoper
e.     Telnet

3.      Layanan pencarian file dan informasi adalah..
a.      Telnet
b.     E-mail
c.      Ghoper
d.     IRC
e.     File Transfer Protocol

4.      Layanan komunikasi suara adalah...
a.      VoIP
b.     E-mail
c.      Ghoper
d.     IRC
e.     Telnet

5.      Layanan interaksi secara remote antar komputer yang terhubung di internet adalah...
a.      VoIP
b.     E-mail
c.      Ghoper
d.     IRC
e.     Telnet
 
 
Pertemuan 2
 
1.      model SDLC yang paling sederhana. Cocok untuk pengembangan perangkatlunak dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubah. Adalah...
a.      Waterfall
b.     Prototipe
c.      RAD
d.     Iteratif
e.     Spriral

2.      cocok digunakan untuk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek. Adalah...
a.      Waterfall
b.     Prototipe
c.      RAD
d.     Iteratif
e.     Spiral

3.      cocok digunakan pengembangan perangkat lunak yang bersifat inkremental (berkembang sedikit demi sedikit secara teratur) terutama untuk waktu pengerjaan yang pendek.
a.      Waterfall
b.     Prototipe
c.      RAD
d.     Iteratif
e.     Spiral

4.      merupakan gabungan dari model Waterfall dan model Prototipe. Adalah...
a.      Waterfall
b.     Prototipe
c.      RAD
d.     Iteratif
e.     Spiral

5.      cocok digunakan untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat. Adalah...
a.      Waterfall
b.     Prototipe
c.      RAD
d.     Iteratif
e.     Spiral
 
 
Pertemuan 3
 
1.      Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan. Adalah...
a.      Functional Reqruirement
b.     Content Requirement
c.      Quality Requirement
d.     System Environment Requirement
e.     User Interface Requirement

2.      Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat. Adalah...
a.      Functional Reqruirement
b.     Content Requirement
c.      Quality Requirement
d.     System Environment Requirement
e.     User Interface Requirement

3.      Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti keamanan, kinerja, manfaat dan kegunaan dari web. Adalah...
a.      Functional Reqruirement
b.     Content Requirement
c.      Quality Requirement
d.     System Environment Requirement
e.     User Interface Requirement

4.      Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh masyarakat. Jika aplikasi web “ubiquitous” berarti harus menyediakan layanan yang dapat dikustomisasi oleh usernya, kapanpun, dimanapun, dan untuk perangkat apapun. Adalah...
a.      Functional Reqruirement
b.     Content Requirement
c.      Quality Requirement
d.     System Environment Requirement
e.     User Interface Requirement

5.      Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi aspek penting yang meliputi struktur navigasi dan user interface. Adalah...
a.      Functional Reqruirement
b.     Content Requirement
c.      Quality Requirement
d.     System Environment Requirement
e.     User Interface Requirement
 
 
Pertemuan 4
 
1.      mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya. Adalah...
a.      WCMS Portal
b.     WCMS E-Commerce
c.      WCMS E-learning
d.     WCMS Forum
e.     WCMS Gallery

2.      merupakan CMS yang bertujuan melakukan proses transaksi. Adalah...
a.      WCMS Portal
b.     WCMS E-Commerce
c.      WCMS E-learning
d.     WCMS Forum
e.     WCMS Gallery

3.      CMS yang bertujuan untuk proses belajar mengajar jarak jauh. Adalah...
a.      WCMS Portal
b.     WCMS E-Commerce
c.      WCMS E-learning
d.     WCMS Forum
e.     WCMS Gallery

4.      CMS yang menyediakan media untuk diskusi secara online. Adalah...
a.      WCMS Portal
b.     WCMS E-Commerce
c.      WCMS E-learning
d.     WCMS Forum
e.     WCMS Gallery

5.      CMS yang menyediakan wadah untuk menampilkan gallery foto. Adalah...
a.      WCMS Portal
b.     WCMS E-Commerce
c.      WCMS E-learning
d.     WCMS Forum
e.     WCMS Gallery
 
Pertemuan 5
 
1.      menguji load atau beban sebuah web aplikasi pada skala enterprise yang terdiri dari kemampuan scripting yang mumpuni sehingga Anda dapat menguji dengan baik. Adalah...
a.      WebLOAD
b.     LoadRunner
c.      ApacheJMeter
d.     Webt
e.     Load Impact

2.      Alat untuk menguji loading buatan HP yang digunakan untuk Linux dan Windows, dibuat untuk menguji web aplikasi secara efisien sebelum dirilis ke publik. Adalah...
a.      WebLOAD
b.     LoadRunner
c.      ApacheJMeter
d.     Webt
e.     Load Impact

3.      Sebuah alat pengujian loading web aplikasi berbasis open source yang support semua platform dan ditulis dengan Java 6+. Adalah...
a.      WebLOAD
b.     LoadRunner
c.      ApacheJMeter
d.     Webt
e.     Load Impact

4.      Merupakan load testing tool yang bekerja semua Windows, menyediakan cara yang mudah dan murah untuk menguji website. Adalah...
a.      WebLOAD
b.     LoadRunner
c.      ApacheJMeter
d.     Webt
e.     Load Impact

5.      adalah alat pengujian yang bisa dilakukan secara online untuk menguji aplikasi web, situs web, aplikasi mobile, dan API dibawah beban yang cukup besar untuk semua platform. Adalah...
a.      WebLOAD
b.     LoadRunner
c.      ApacheJMeter
d.     Webt
e.     Load Impact
 
 
Pertemuan 6
 
1.      Merupakan suatu program yang mengambil halamanhalaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari. Adalah...
a.      Crawler
b.     Indexer
c.      Searcher
d.     Millis
e.     Feedback

2.      Melakukan proses pembuatan index untuk halamanhalaman tersebut dan juga melakukan pembuatan rangkuman dan analisis terhadap isi halaman web. Adalah...
a.      Crawler
b.     Indexer
c.      Searcher
d.     Millis
e.     Feedback

3.      Berfungsi sebagai interface antara user dengan keseluruhan sistem. Adalah...
 a.      Crawler
b.     Indexer
c.      Searcher
d.     Millis
e.     Feedback

4.      sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi. Adalah...
a.      Crawler
b.     Indexer
c.      Searcher
d.     Millis
e.     Feedback

5.      merupakan umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan. Adalah...
a.      Crawler
b.     Indexer
c.      Searcher
d.     Millis
e.     Feedback
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Reply
#3
Nama : Orchid La Oktajuon Pisue 
NIM : 12165809
Kelas : 12.5B.21

Perancangan WEB

Latihan Soal Pertemuan 1

1. World Wide Web (WWW) atau web adalah
a. Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet
b. Layanan untuk bertukar file data di internet
c. Layanan interaksi secara remote antar komputer
d. Rangkaian komputer yang terhubung dengan jaringan
e. Layanan komputer suara

Jawaban : A

2. WWW adalah singkatan dari
a. Wide World Web
b. Web World Wide
c. Wide Web World
d. World Wide Web
e. World Web Wide

Jawaban : D

3. Yang termasuk software yang bisa diakses untuk menyebarkan informasi dalam format teks, suara, animasi, gambar dan video adalah
a. winamp, AIMP, GOM Audio
b. explore, Mozilla firefox, opera
c. Explore, Winamp, Opera
d. GOM Player, MPC player, VLC media
e. mozilla firefox, opera, MPC Player

Jawaban : B

4. Yang termasuk elemen dan komponen website yaitu
a. PHP, mySQL, Apache
b. Nama domain, PHP, MySQL
c. header, sidebar, footer
d. Web Server, Web Browser, bahasa pemrograman
e. PHP, Javascript, HTML

Jawaban : C

5. FTP merupakan layanan
a. layanan interaksi secara remote antar komputer e telnet
b. Layanan mencari file dan informasi e Ghoper
c. Layanan komunikasi suara e VoIP
d. Layanan mengirim dan menerima pesan e email
e. Layanan untuk bertukar, menyalin dan menempatkan file data di internet

Jawaban : E

Latihan Soal Pertemuan 2

1. 4 Tahapan pertama yang ada pada SDLC secara global adalah
a. Inisiasi, pengembangan konsep sistem, perencanaan, analisis kebutuhan
b. Pengembangan konsep sistem, Inisiasi, analisis kebutuhan, perencanaan
c. Analisis kebutuhan, pengembangan konsep sistem, perencanaan, inisiasi
d. Inisiasi, perencanaan, pengembangan konsep sistem, analisis kebutuhan
e. Perencanaan, inisiasi, pengembangan konsep sistem, analisis kebutuhan

Jawaban : A

2. Model system development (RAD) yang cocok untuk pengembangan perangkat lunak dengan spesifikasi yang tidak berubah - ubah adalah 
a. iteratif
b. spiral
c. waterfall
d. prototype
e. Rapid Application Development (RAD)

Jawaban : C

3. Model System Development (RAD) yang cocok digunakan untuk pengembangan aplikasi skala besar tetapi target waku dan biaya tidak terlalu meningkat adalah
a. iteratif
b. spiral
c. waterfall
d. prototype
e. Rapid Application Development (RAD)

Jawaban : B

4. Belanja elektronik, pemesanan barang dan layanan, perbankan online, merupakan contoh kategori web
a. Web Portal
b. Marketplaces
c. Workflow
d. Transaksional
e. Informasional

Jawaban : D

5. Surat kabar on - line, katalog - katalog produk, surat kabar, services manual, online classified, dan buku elektronik on - line merupakan contoh kategori web
a. Web Portal
b. Marketplaces
c. Workflow
d. Transaksional
e. Informasional

Jawaban : E

Latihan Soal Pertemuan 3

1. Tahapan dalam merancang Web menggunakan model waterfall
a. Pengujian, pembuatan kode program, pendukung atau pemeliharaan, analisis kebutuhan, desain perangkat lunak
b. Pendukung atau pemeliharaan, desain perangkat lunak, analisis kebutuhan, pengujian, pembuatan kode program
c. Analisis kebutuhan, Desain perangkat lunak, Pembuatan kode program, pengujian, pendukung atau pemeliharaan
d. pembuatan kode program, pendukung atau pemeliharaan, pengujian, analasis kebutuhan, desain perangkat lunak
e. Desain perangkat lunak, pengujian, analisis kebutuhan, pembuatan kode program, pendukung atau pemeliharaan

Jawaban : C

2. Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan. Misalnya dalam Aplikasi Perbankan Online (Internet Banking) terdapat fasilitas transfer uang merupakan jenis kebutuhan (Requirements Type) dalam pengembangan WEB
a. Content Requirements
b. Quality Requirements
c. User Interface Requirement
d. System Environment Requirements
e. Functional Requirements

Jawaban : E

3. Struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berurutan adalah struktur navigasi
a. Linear
b. Non - Linear
c. Hierarki
d. Campuran
e. Non - Hierarki

Jawaban : A

4. Bagian dari desain perangkat lunak adalah
a. Desain antar muka dan desain formulir
b. Desain basis data dan desain antar muka
c. Desain header dan desain konten
d. Desain basis data dan desain konten
e. Desain gambar dan desain basis data

Jawaban : B

5. Merupakan proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna merupakan perancangan web tahap
a. pengujian
b. desain perangkat lunak
e. pendukung atau pemeliharaan
d. analisis kebutuhan
e. pembuatan kode program

Jawaban : D

Latihan Soal Pertemuan 4

1. Sebuah metode mengelola sebuah content/isi disebut
a. SFF
b. SEO
c. CMS
d. SDLC
e. Updating

Jawaban : C

2. Software untuk menampilkan halaman website yaitu
a. Browser
b. Web Server
c. CMS
d. Editor Web
e. database

Jawaban : A

3. Manfaat CMS kecuali
a. Manajemen data
b. Personalisasi server
c. mengatur siklus hidup server
d. tidak mendukung templating
e. sindikasi

Jawaban : D

4. Pokok, tipe, atau unit dari informasi digital merupakan
a. Manajemen konten
b. konten
c. Sistem manajemen konten
d. CMS
e. WCMS

jawaban : B

5. CMS yang menyediakan media untuk diskusi secara online. seperti : phpBB, MyBB dll merupakan jenis website CMS
a. WCMS personal/Blog
b. WCMS Gallery
c. WCMS E-Learning
d. WCMS E-Commerce
e. WCMS Forum

Jawaban : E

Latihan Soal Pertemuan 5

1. Level tasting terdiri dari 5 kecuali
a. Beta Test
b. System Test
c. Unit Test
d. Planning test
e. Acceptance Test

Jawaban : D

2. Yang bukan merupakan pengujian localhost, yaitu
a. Pengujian usability
b. pengujian efectivity
c. Pengujian compability
d. Pengujian interactivity
e. Pengujian Loading Time

Jawaban : B

3. Pengujian dengan menguji apakah pengguna men-download jika situs plug-in parameter dari pengujian
a. Pengujian usability
b. pengujian efectivity
c. Pengujian compability
d. Pengujian interactivity
e. Pengujian Loading Time

Jawaban : C

4. Merupakan evaluasi interaksi unit terintegrasi yang di tes secara berbeda dan terpisah merupakan level testing
a. Integration Test
b. System Test
c. Unit Test
d. Beta test
e. Acceptance Test

Jawaban : A

5. Tools pengujian WEB ada 10 Kecuali
a. Renorex
b. OWASP
C. WEB Load
d. ApacheJmeter
e. RunnerJmeter

Jawaban : E

Latihan Soal Pertemuan 6

1. Promosi online yang memanfaatkan sebuah alamat email
a. Newsletters
b. Milis
c. Content-related marketing
d. Domain Management
e. Affiliate marketing

Jawaban : B

2. yang bukan merupakan media untuk promosi offline adalah
a. koran
b. spanduk
e. kartu nama
d. televisi
e. Newsletters

Jawaban : E

3. Merupakan revenue sharing antara pemasang iklan oline dengan penjual online/pemilik website melalui perdagangan online produk, jasa/servise atau, pekerjan dari aplikasi web milik seorang yang diintegrasikan ke aplikasi web merupakan
a. Newsletters
b. Milis
c. Content-related marketing
d. Domain Management
e. Affiliate marketing

Jawaban : E

4. Merupakan suatu program yang mengambil halaman - halaman web, yang akan digunakan oleh mesin pencari merupakan
a. Crawler
b. Indexer
c. Searcher
d. Index
e. Ranking

Jawaban : A

5. Dibawah ini adalah fungsi dari feedback kecuali
a. Mengembangkan WEB
b. Updating status
c. memberikan Kontribusi
d. Promosi
e. Mengontrol WEB

Jawaban : D
Reply
#4
(10-19-2018, 03:13 AM)Nama  : Sidik PurnomoNIM    : 12164132Kelas  : 12.5B.21 Wrote: Pertemuan 1
1.      Apa kepanjangan dari www?
a.      World Wide Web
b.      World Weight What
c.      World Weakness Web
d.      World Web What
e.      World Wide Weakness
2.      Berikut ini, yang bukan termasuk Browser, yaitu....
a.      Internet Explorer
b.      Mozilla Firefox
c.      Opera
d.      Google Chrome
e.      Netbeans
3.      Layanan yang memungkinkan pengguna melakukan surfing internet untuk memperoleh suata data atau informasi tertentu adalah
a.      Layanan File Transfer Protocol
b.      Layanan Email
c.      Layanan Chatting
d.      Layanan World Wide Web
e.      Ghoper
4.      Fasilitas internet yang bertugas sebagai layanan pencarian file dan informasi adalah
a.      Telnet
b.      VoIP
c.      Ghoper
d.      WWW
e.      Chatting
5.      Berdasarkan sifat atau style nya, web terbagi menjadi 2 jenis, yaituu...
a.      Web Statis dan Dinamis
b.      Web Relative dan Responsive
c.      Web Relevan dan Kooperatife
d.      Web Stabil dan Non Stabil
e.      Web Asli dan Palsu
Pertemuan 2
1.      Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web adalah pengertian dari...
a.      User Interface
b.      Tersting
c.      Rekayasa Web
d.      Project Management
e.      Modelling and Simulation
2.      Berikut ini yang termasuk dalam kelompok keahlian seorang Perekayasa Web adalah
a.      Keahlian Prasyarat
b.      Keahlian Spesifik
c.      Keahlian Umum
d.      Keahlian Dasar
e.      Jawaban a,b,c (benar)
3.      Sekarang ini banyak pengembang web mengadopsi prinsip-prinsip rekayasa web secara khusus meliputi, Kecuali...
a.      Integrasi dengan sistem warisan
b.      Pengujian, verifikasi, dan validasi
c.      Penilaian kualitas, kontrol dan jaminan
d.      Melakukan penggandaan web
e.      Evaluasi dan spesifikasi kinerja
4.      Surat kabar on-line, katalog-katalog produk, surat kabar. Termasuk dalam kategori aplikasi web apa?
a.      Informasional
b.      Interaktif
c.      Transaksional
d.      Workflow
e.      Web portal
5.      Berikut ini yang termasuk contoh kategori aplikasi web Workflow adalah
a.      Belanja elektonik
b.      Pemesanan barang dan layanan
c.      Perbankan on-line
d.      Formulir pendaftaran
e.      Jawaban a,b,c benar
Pertemuan 3
1.      Tahapan yang benar dalam merancang web mengguakan Model SDLC waterfall adalah
a.      Desain->pengodean->pengujian->tahap pendukung(support)
b.      Analisis->desain->pengodean->pengujian->tahap pendukung(support)
c.      Pengujian->desain->pengodean->tahap pendukung(support)->analisis
d.      Pengodean->pengujian->desain->analisis
e.      Analisis->pengodean->desain->pengujian->tahap pendukung
2.      Proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna. Merupakan pengertian dari...
a.      Desain perangkat lunak
b.      Pengujian
c.      Pendukung
d.      Pembuatan kode program
e.      Analisis kebutuhan
3.      Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti keamanan, kinerja, manfaat dan kegunaan dari web adalah
a.      Quality Requirements
b.      Content Requirements
c.      Functional Requirements
d.      System Environment Requirements
e.      User Interface Requirements
4.      Apa kepanjangan ERD
a.      Entity Relationship Domain
b.      Entity Relationship Data
c.      Entity Relationship Diagram
d.      Entity Relationship Double
e.      Entity Router Diagram
5.      Berikut adalah jenis-jenis struktur navigasi. Kecuali...
a.      Linier
b.      Non-Linier
c.      Hirarki
d.      Campuran(Composite)
e.      Non-Hirarki
Pertemuan 4
1.      Suatu metoda mengelola sebuah content/isi. Content bisa berupa teks, suara, gambar video, animasi dan aplikasi lainnya yang disimpan dalam sebuah database sehingga mudah dalam pengelolaannya. Merupakan pengertian dari...
a.      WCMS
b.      CMS
c.      CSM
d.      SMCW
e.      CMSW
2.      Berikut ini yang termasuk dalam WCMS yang beredar di internet adalah
a.      Bahasa pemrograman PHP
b.      Bahasa Pemrograman JAVA
c.      Bahasa C
d.      Bahasa Terstruktur
e.      Bahasa Tidak Terstruktur
3.      Mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya adalah pengertian dari...
a.      WCMS E-Commerce
b.      WCMS E-Learning
c.      WCMS Portal
d.      WCMS Forum
e.      WCMS Gallery
4.      Sekumpulan perintah/fungsi dasar yang dapat membantu dalam menyelesaikan proses-proses yang lebih kompleks adalah
a.      Framework
b.      Bootstrap
c.      Template
d.      Header
e.      Footer
5.      Berikut adalah beberapa jenis software yang digunakan dalam membuat aplikasi berbasis web, yaitu kecuali...
a.      Editor web
b.      Web server
c.      Browser atau web browser
d.      Software untuk desain web
e.      Text Editor
 
Pertemuan 5
1.      Tes yang informal (tanpa rencana dan kasus) yang mempercayakan pada kreativitas pengguna yang potensial. Merupakan pengertian dari...
a.      Acceptance Test
b.      Beta Test
c.      Unit Test
d.      Integration Test
e.      System Test
2.      Berikut ini yang tidak termasuk dalam pengujian di local host adalah
a.      Pengujian Loading Time
b.      Pengujian Compability
c.      Pengujian Interactivity
d.      Pengujian Data
e.      Pengujian Content
3.      Alat yang berfungsi untuk menguji load atau beban sebuah web aplikasi pada skala enterprise yang terdiri dari kemampuan scripting yang mumpuni sehingga anda dapat menguji dengan baik. Adalah....
a.      Load Runner
b.      Web Load
c.      Apache JMeter
d.      Webt
e.      Load Impact
4.      Alat untuk menguji berbasis GUI di windows yang digunakan untuk menguji web, mobile dan aplikasi berbasis desktop. Adalah ...
a.      Ranorex
b.      OWASP
c.      Webt
d.      Load Impact
e.      Load Runner
5.      Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web cross-platform, yang ditulis dalam JavaScript dan java adalah...
a.      Ranorex
b.      Webt
c.      Load Impact
d.      Watir
e.      OWASP
Pertemuan 6
1.      Promosi yang dilakukan lewat majalah, koran, tabloid. Termasuk promosi dalam media...
a.      Elektronik
b.      Digital
c.      Internet
d.      Radio
e.      Cetak
2.      Sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi adalah....
a.      Media elektronik
b.      Media Jasa
c.      E-commerce
d.      Milis
e.      Web
3.      Revenue sharing antara pemasang iklan online dengan penjual online/pemilik website melalui perdagangan online produk, jasa/service atau pekerjaan dari aplikasi web milik seseorang yang diintegrasikan ke aplikasi web affiliate adalah....
a.      Affiliate Brosur
b.      Affiliate Management
c.      Affiliate system
d.      Affiliate Marketing
e.      Affiliate Subyektif
4.      Suatu program yang mengambil halaman-halaman web, yang digunakan oleh mesin pencuri. Merupakan pengertian dari...
a.      Indexer
b.      Crawler
c.      Searcher
d.      Uploader
e.      Dwonloader
5.      Berfungsi untuk mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website. Merupakan fungsi dari...
a.      Milis
b.      Web
c.      Indexer
d.      Feedback
e.      Searcher
Reply
#5
Nama    : Kholil Ardisyah Putra
NIM       : 12165203
Kelas     : 12.5B.21

 
Pertemuan 1
1.   World Wide Web (WWW) atau web adalah...
a. Rangkaian komputer yang terhubung dengan jaringan 
b. Layanan untuk bertukar File Data di Internet 
c. Layanan interaksi secara remote antar komputer
d. Layanan komputer suara
e. Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet
 
2.   Yang termasuk jenis web berdasarkan bahasa pemrograman yang digunakan yaitu...
a. Personal website                                  d. Commercial website
b. Goverment website                              e. Server side
c. Non-profit organization website
 
3.   Layanan komunikasi suara pada fasilitas internet adalah...
a. FTP                                                       d. Ghoper
b. IRC                                                       e. VoIP
c. Telnet
 
4.   Yang termasuk elemen dan komponen website yaitu...
a. PHP, Javascript, HTML
b. Nama domain, PHP, MySQL
c. PHP, MySQL, Apache
d. Web server, Web browser, bahasa pemrograman
e. Header, Sidebar, Footer
 
5.   FTP merupakan layanan...
a. interaksi secara remote antar komputer è telnet
b. mengirim dan  menerima pesan è email
c. komunikasi suara è VoIP
d. mencari file dan informasi è Ghoper
e. untuk bertukar, menyalin dan menempatkan file data di internet
 
Pertemuan 2
1.   SDLC merupakan singkatan dari......
a. Software Development Lose Cycle
b. Software Development Line Cycle
c. Software Development Live Cycle
d. Software Development Life Cycle
e. Software Development Line Cycle
 
2.   Yang bukan merupakan tahapan-tahapan pada System Development Life Cycle (SDLC) adalah ...
a. Implementation                                       d. Web Engineering
b. Requirement Analysis                             e. Operations and Maintenance
c. Integration and Test
 
3.   Rekayasa Web menjadi suatu bidang yang multidisipliner dengan masukan dari berbagai bidang ilmu yang berbeda, kecuali.....
a.      User Interface                                       d.  Mouse
b.     Tersting                                                 e.  Hypermedia Engineering
c.      Software Engineering
 
4.   Menurut Seffah dan Grogono (2002), ada tiga kelompok keahlian yang dibutuhkan oleh seorang perekayasa perangkat lunak (software engineer) kecuali ....
a.      Keahlian Prasyarat                               d. Keahlian Manusia
b.     Keahlian Spesifik                                e. Keahliam Prasyarat
c.      Keahlian Umum
 
5. Sistem penjadwalan dan perencanaan on-line, manajemen inventori, dan pengawasan status yaitu pengertian dari ....

a.      Transaksional                                        d. Workflow

b.     Marketplaces                                         e. Interaktif
c.      Web Portal
 
Pertemuan 3
1.   Bagian dari desain perangkat lunak adalah...
a. Desain antar muka dan desain formulir
b. Desain gambar dan desain basis data
c. Desain header dan desain konten
d. Desain basis data dan desain konten
e. Desain basis data dan desain antar muka
 
2.      Alur dari model waterfall secara terurut adalah...
a. Analysis – desain – test – code
b. Analysis – test – desain – code
c. Desain – code – Analysis – test
d. Analysis – code – test – desain
e. Analysis – desain – code – test
 
3.      Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat disebut...
a. Quality requirement                                    d. System environment requirement
b. Functional requirement                               e. Content requirement
c. Evolution requirement
 
4.      Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti keamanan kinerja, manfaat dan keguanaan web disebut...
a. Evolution requirement                                 d. System environment requirement
b. Functional requirement                                e. Quality requirement
c. Content requirement
 
5.      Struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berurut adalah struktur navigasi...
a. Non-linier                                                    d. Campuran
b. Hierarki                                                       e. Linier
b. Non Hierarki
 
Pertemuan 4
1     Mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya termasuk pengertian dari.....
a. WCMS E-Commerce                               d. WCMS Forum
b. WCMS Portal                                          e. WCMS Gallery
c. WCMS E-Learning
 
2.  Wordpress dan Nucleus merupahan sebagian contoh dari jenis CMS.....
a. WCMS Forum                                         d. WCMS E-Learning
b. WCMS Personal/Blog                              e. WCMS E-Commere
c. WCMS Portal
 
3.  Adobe Photoshop, Corel Draw, Firework merupakan contoh dari.....
a. Editor Web                                              d. Web Server
b. Software Desain Web                             e. Database
c. Hand Code

4.  Alat untuk menguji berbasis GUI di Windows yang digunakan untuk menguji web, mobile dan aplikasi berbasis desktop. Sangat cocok untuk skala besar maupun kecil merupakan pengertian dari.....
a. OWASP                                                   d. Watir
b. Ranorex                                                  e. Webt
c. Sahi
 
5.  Alat untuk menguji loading buatan HP yang digunakan untuk Linux dan Windows, dibuat untuk menguji web aplikasi secara efisien sebelum dirilis ke publik. Alat ini membantu dalam menentukan kinerja web aplikasi.
a. ApacheJMeter                                         d. Webt
b. LoadRunner                                            e. Watir
c. WebLOAD
 
Pertemuan 5
1.   Dibawah ini yang termasuk kedalam  pengujian di Local Host, Kecuali......
a. Pengujian Usability                                 d. Pengujian di Internet
b. Pengujian Content                                  e. Pengujian Compability
c. Pengujian Accesibility
 
2.   Yang tidak termasuk kedalam LEVEL TESTING yaitu....
a. Integration Tes                                        d. Loading Time
b. System Test                                            e. Acceptance Test
c. Beta Test
 
3.  Level tasting terdiri dari 5 kecuali...
a. Beta test                                            d. Planning test
b. System test                                        e. Acceptance test
c. Unit test

4. Pengujian situs web perlokal disebut...
a. Pengujian di internet                          d. Pengujian di local host
b. System test                                       e. Beta test
c. Unit test
 
5.  Kemudahan situs untuk dipelajari dan  mudah diingat, termasuk...
a. Pengujian loading time                            d. Pengujian usability
b. Pengujian accesibility                              e. Pengujian interactivity
c. Pengujian compability
 

Pertemuan 6
1.      Yang bukan merupakan media untuk promosi offline adalah...
a. Koran                                                       d. Televisi
b. Spanduk                                                  e. Kartu nama
c. Newsleters
 
2.      Promosi online yang memanfaatkan sebuah alamat email disebut...
a. Newslaters                                               d. Content-related marketing
b. Affiliate marketing                                  e. Domain management
c. Milis
 
3.      Promosi online yang jenis marketingnya terdiri dari banner exchange, pay per click dan revenue sharing adalah...
a. Newslaters                                                   d. Content-related marketing
b. Domain management                                  e. Milis
c. Affiliate marketing  
           
4.      Promosi online yang didistribusikan melalui email...
a. Domain management                               d. Content-related marketing
b. Affiliate marketing                                   e. Milis
c. Newslaters
 
5.      Di bawah ini adalah fungsi dari feedback kecuali...
a. Mengembangkan web                             d. Memberikan kontribusi
b. Updating situs web                                 e. Mengontrol web
c. Promosi
Reply
#6
Ayun Wardatunisa
12165044

Soal Pertemuan 1
1.      Adalah sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet. Pengertian dari …
a.       Internet
b.      Chrome
c.       World Wide Web
d.      Internet Explorer
e.       Mozilla Firefox
2.      Yaitu layanan yang memungkinkan pengguna mengirim
dan menerima pesan dalam bentuk surat elektronik. Disebut …

a.       Layanan File Transfer Protocol
b.      Layanan E-mail
c.       Ghoper
d.      Telnet
e.       WWW
3.      Pengertian VoIP adalah …
a.       Layanan Komunikasi suara
b.      Layanan pencarian file dan informasi
c.       Layanan interaksi secara remote
d.      Untuk melakukan surving internet
e.       Layanan komunikasi jaringan
4.      Ada berapa jenis web berdasarkan sifat dan style-nya …
a.       2
b.      3
c.       5
d.      4
e.       7
5.      Bahasa pemrograman yang digunakan dalam Web Statis adalah …
a.       HTML
b.      C++
c.       PHP
d.      ASP
e.       NET
Soal Pertemuan 2
1.      Proses mengembangkan atau mengubah suatu system perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya. Adalah pengertian dari …
a.       RPL
b.      SDLC
c.       Initiation
d.      Design
e.       Planning
2.      Yang bukan merupakan tahapan-tahapan pada System Development Life Cycle (SDLC) adalah …
a.       Operations and maintenance
b.      Integration and test
c.       Implemention
d.      Web Engineering
e.       Requirement Analysis
3.      Belanja elektronik, pemesanan barang dan layanan, dan perbankan on-line, merupakan contoh kategori web …
a.       Workflow
b.      Web portal
c.       Interaktif
d.      Transaksional
e.       Marketplaces
4.      Rekayasa Web adalah multidisipliner, yang bukan disiplin ilmu dari rekayasa Web adalah …
a.       Interaksi Manusia-komputer
b.      Hiperteks
c.       Aljabar Linier
d.      Pemodelan dan Simulasi
e.       Rekayasa perangkat lunak
5.      Menurut Seffah dan Grogono (2002) ada berapa kelompok keahlian yang dibutuhkan oleh seorang perekayasa perangkat lunak (software engineer) …
a.       5
b.      4
c.       2
d.      3
e.       6
Soal Pertemuan 3
1.      Ada berapa desain perangkat lunak …
a.      3
b.      4
c.       2
d.      5
e.       6
2.      Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat. Merupakan jenis kebutuhan …
a.       Quality Requirements
b.      Functional Requirements
c.       Content Requirements
d.      System Environment Requirements
e.       User Interface Requirements
3.      Yang bukan termasuk 7 jenis kebutuhan dalam pengembangan web adalah …
a.       Quality Requirements
b.      Maintance Requirements
c.       Content Requirements
d.      User Interface Requirements
e.       Functional Requirements
4.      Yang bukan jenis-jenis struktur navigasi adalah …
a.       Linier
b.      Non-Linier
c.       Hirarki
d.      Struktur Navigasi
e.       Campuran
5.      Software untuk menampilkan halaman website disebut …
a.       XAMPP
b.      Web Server
c.       Editor Web
d.      Browser
e.       Database
Soal Pertemuan 4
1.      Suatu metode mengelola sebuah content/isi disebut …
a.       SDLC
b.      CMS
c.       SFF
d.      SEO
e.       PHP
2.      Mempunyai banyak layanan. Seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya yaitu …
a.      WCMS Portal
b.      WCMS E-learning
c.       WCMS Forum
d.      WCMS Gallery
e.       WCMS E-commerce
3.      Agar website lebih dinamis maka perlu digunakan …
a.       CMS
b.      Web
c.       Browser
d.      Database
e.       Editor Web
4.      Manfaat CMS , kecuali …
a.       Manajemen Data
b.      Tidak mendukung templating
c.       Mengatur siklus hidup server
d.      Personalia server
e.       Sindikasi
5.      Joomla terdiri dari berapa elemen …
a.      3
b.      4
c.       2
d.      6
e.       5
Soal Pertemuan 5
1.      Level testing terdiri dari 5, kecuali …
a.       Beta test
b.      Planning test
c.       System test
d.      Unit test
e.       Acceptance test
2.      Yang bukan merupakan pengujian di localhost yaitu …
a.       Pengujian usability
b.      Pengujian loading time
c.       Pengujian efectivity
d.      Pengujian interactivity
e.       Pengujian complability
3.      Pengujian situs web perlokal disebut …
a.       Pengujian di local host
b.      Pengujian internet
c.       System test
d.      Unit test
e.       Beta test
4.      Kemudahan situs untuk dipelajari dan mudah diingat, termasuk …
a.      Pengujian usibility
b.      Pengujian loading time
c.       Pengujian interactivity
d.      Pengujian accebillity
e.       Pengujian complability
5.      Pengujian dengan menguji apakah pengguna men-download jika plug-in adalah parameter dari penguji …
a.       Pengujian usability
b.      Pengujian loading time
c.       Pengujian interactivity
d.      Pengujian complability
e.       Pengujian loading time
Soal Pertemuan 6
1.      Promosi online yang memanfaatkan sebuah alamat email disebut …
a.       Newslaters
b.      Milis
c.       Domain management
d.      Affiliate marketing
e.       Content-related marketing
2.      Yang bukan merupakan media untuk promosi offline adalah …
a.       Koran
b.      Spanduk
c.       Televise
d.      Kartu nama
e.       Newslaters
3.      Promosi online yang di distribusikan melalui email …
a.      Newslaters
b.      Milis
c.       Domain management
d.      Affiliate marketing
e.       Content-related marketing
4.      Dibawah ini adalah fungsi dari feedback, kecuali …
a.       Mengembangkan web
b.      Promosi
c.       Updating situs web
d.      Memberikan konstribusi
e.       Mengontrol web
5.      Promosi online yang jenis marketingnya terdiri sari banner exchange, pay per click dan revenue sharing adalah …
a.      Affiliate marketing
b.      Newslaters
c.       Domain managemet
d.      Milis
e.       Content-related marketing
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Reply
#7
Dwi Nur Pitasari
12163816

Pertemuan 1
1.     Sebuah elemen website berbentuk memanjang yang isinya adalah informasi tentang letak, posisi dan atau jalur halaman yang sedang dikunjungi dalam website itu. Merupaka pengertian dari
a.      Form
b.     Header
c.      Sidebar
d.     Breadcrumb
e.      widget
2.     Apa yang dimaksud dengan Layanan Internet Relay Chat (IRC) atau Chatting
a.      Layanan yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan dalam bentuk surat elektronik
b.     Layanan yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan pengguna internet lainnnya
c.      Layanan yang memungkinkan pengguna bertukan, menyalin, dan menempatkan file data di internet
d.     Layaan komunikasi suara
e.      Layanan pencarian dile dan informasi
3.     Jenis -  jenis web berdasarkan sifat atau style-nya
a.     Web Dinamis dan Web Statis
b.     Web Statis dan Personal Website
c.      Personal Website dan Web Dinamis
d.     Commercial Website dan Government Website
e.      Web Dinamis dan Commercial Website
4.     Yang dimaksud Non-Profit Organization Website yaitu
a.      Website yang dimiliki oleh instansi pemerintahan, pendidikan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada pengguna
b.     Website yang berisi informasi pribadi seseorang
c.      Website yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang bersifat bisnis
d.     Website yang content-nya sangat jarang diubah
e.      Dimiliki oleh organisasi yang bersifat non-profit atau tidak bersifat bisnis
5.     Ada berapa elemen dan komponen website
a.      10
b.     19
c.      15
d.     25
e.      20
 
 
Pertemuan 2
1.     Sebutkan salah satu keahlian prasyarat
a.      Pengembangan filosofis oengembangan rekayasa Web
b.     Pemodelan Analisis
c.      Manajemen dan perencanaan proyek
d.     Pemrograman Web dengan HTML, JavaScript, CGI Script, dan PHP atau dengan bahasa yang serupa
e.      Pemahaman cakupan sistem dan konteks dari aplikasi
2.     Menurut Seffah dan Grogono (2002) ada berapa kelompok keahlian yang dibutuhkan oleh perekayasa perangkat lunak
a.      1
b.     6
c.      9
d.     2
e.      3
3.     Adalah proses mengembangkan atau mengubah suatu system perangkat lunak dengan menggunakan mode – model dan metedologi yang digunakan orang untuk mengembangkan system – system perangkat lunak sebelumnya, merupakan pengertiaan dari
a.      System Concept Development
b.     Integration and Test
c.      System Development Life Cycle
d.     Initiation
e.      Design
4.     Jelaskan pengertian dari Model Iteratif
a.     Gabungan dari model waterfall dan prototype
b.     Digunakan untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar
c.      Pemngembangan perangkat lunak yang bersifat incremental
d.     Digunakan untuk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek
e.      Model SDLC yang paling sederhana
5.     Digunakan untuk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek, adalah pengertian dari
a.      Model Waterfall
b.     Model RAD
c.      Model Spiral
d.     Model Prototipe
e.      Model Iteratif
 
Pertemuan 3
1.     Proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intenfis untuk menentukan spesifikasi web agar dipahami oleh pengguna, merupakan pengertian dari
a.     Analisis kebutuha
b.     Desain antar muka
c.      Testing
d.     Maintenance
e.      Implementasi
2.     Jelaskan pengertian dari Conntent Requiremnts
a.      Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti kemanan, kinerja, manfaat dan kegunaan dari web
b.     Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat
c.      Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan
d.     Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh masyarakat
e.      Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi aspek penting yang meliputi struktur navigasi dan user interface
3.     Ada berapa pendekatan untuk pengujian validasi
a.      4
b.     2
c.      1
d.     5
e.      6
4.     Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi aspek penting yang meliputi struktuur navigasi dan user interface adalah pengertian dari
a.     User Interface Requirements
b.     Evolution Requirements
c.      Quality Requirements
d.     Fuctional Requirements
e.      Project Constraint
5.     Secara singkat terdapat berapa jenis kebutuhan (Requirements Types) dalam pengembangan web
a.      10
b.     9
c.      1
d.     7
e.      2
 
 
Pertemuan 4
1.     Mendukung web templating dan standarisasi merupakan manfaat dari
a.      WCMS
b.     CMS
c.      WCMS Forum
d.     WCMS Gallery
e.      WCMS Blog
2.     Sebuah software untuk memudahkan para programmer unntuk membuat sebuah aplikasi web yang didalamnya ada berbagai fungsi merupakan pengertian dari
a.      CMS
b.     WCMS
c.      Framework
d.     WordPress
e.      Joomla!
3.     Sebutkan contohh dari WCMS Forum
a.      Wordpress, nucleus
b.     Gallery, compermine
c.      aTutor, Moodle
d.     Prestashop, phpShop
e.      phpBB, MyBB
4.     RSS, blogs, poling adalah system caching yang merupakan fitur-fitur dari
a.     Joomla!
b.     Framework
c.      CMS
d.     WCMS
e.      Bahasa pemrograman
5.     Sebutkan salah satu keunggulan dari WordPress
a.      Sederhana dan tidak cukup mudah dioperasikan
b.     Template dapat diubah-ubah sesuka hati
c.      Pluginnya banyak
d.     Sering digunakan oleh situs-situs besar
e.      Tidak dapat dijalanakan disitus web milik sendiri
 
 
 
 
 
Pertemuan 5
1.     Jelaskan pengertian dari Load Impact
a.      Merupakan load testing tool yang bekerja semua windows
b.     Alat penguji yang bisa dilakukan secara online untuk menguji apikasi web, situs web, aplikasi mobile, dan API dibawah beban yang cukup besar
c.      alat pengujian loading web aplikasi berbasis open source yang support semua platform dan ditulis dengan Java 6+
d.     Alat untuk menguji loading buatan HP yang digunakan untuk Linux dan Windows, dibuat untuk menguji web aplikasi secara efisien sebelum dirilis ke publik.
e.      Merupakan load testing tool yang bekerja semua Windows, menyediakan cara yang mudah dan murah untuk menguji website.
2.     Ada berapa alat atau tool onlie yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengujian terhadap aplikasi yang sudah dibuat untuk menemukan masalahnya
a.      9
b.     10
c.      2
d.     8
e.      9
3.     Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna. Merupakan penngertian dari
a.     Testing
b.     Unit test
c.      Integration tes
d.     System tes
e.      Beta test
4.     Ada berapa pengujian di local host
a.      10
b.     11
c.      15
d.     9
e.      5
5.     Jelaskan pengertian dari Watir
a.     Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web crossplatform, yang ditulis dalam JavaScript dan Java.
b.     Alat untuk menguji berbasis GUI di Windows yang digunakan untuk menguji web, mobile dan aplikasi berbasis desktop.
c.      Merupakan load testing tool yang bekerja semua Windows, menyediakan cara yang mudah dan murah untuk menguji website
d.     Sebuah alat pengujian loading web aplikasi berbasis open source yang support semua platform dan ditulis dengan Java 6+.
e.      Merupakan load testing tool yang bekerja semua windows
 
Pertemuan 6
1.     Revenue sharing antara pemasang iklan online dengan penjual online/pemilik website melalui perdagangan online produk, jasa/service atau pekerjaan dari aplikasi web milik sesorang yang diintegrasikan ke aplikasi web affiliate. Adalah pengertian dari
a.     Affiliate Marketing
b.     Newsletters
c.      Search Engine Marketinng
d.     Mills
e.      Domain Management
2.     Promosi website terbagi menjadi
a.      1
b.     3
c.      4
d.     2
e.      6
3.     Jelaskan pengertian dari Newsletters
a.      revenue sharing antara pemasang iklan online dengan penjual online/pemilik website melalui perdagangan online produk, jasa/service atau pekerjaan dari aplikasi web milik sesorang yang diintegrasikan ke aplikasi web affiliate.
b.     media yang efektif untuk mendapatkan [b]pelanggan baru dan menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat[/b]
c.      sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi
d.     umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan
e.      untuk mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website.
4.     Mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website. Merupakan fungsi dari
a.     Feedback
b.     Mills
c.      Newsletters
d.     Domain
e.      Search Engine
5.     Ada berapa fungsi dari update situs web
a.      11
b.     5
c.      9
d.     2
e.      3
Reply
#8
NAMA :IYAN ARDIANSYAH
KELAS:12.5B.21
NIM:12161664
Soal Pertemuan 1
 
1.Apa yang dimaksud dengan Web atau www ?
    a.Sebuah system penyebaran informasi melalui internet
    b.Layanan computer suara
    c.Layanan interaksi secara remote antar computer
    d.Layanan komputer suara
    e.Rangkaian komputer yang terhubung dengan jaringan 
2.    Yang  termasuk Layanan komunikasi suara pada fasilitas internet adalah...
    a. VoIP                                                              d. Ghoper
    b. IRC                                                              e. Telnet
    c. FTP
3.      Apa yang dimaksud dengan FTP...
    a. Layanan untuk bertukar, menyalin dan menempatkan file data di internet
    b. Layanan mengirim dan  menerima pesan è email
    c. Layanan komunikasi suara è VoIP
    d. Layanan mencari file dan informasi è Ghoper
    e. Layanan interaksi secara remote antar komputer è telnet
4.      Yang termasuk jenis web berdasarkan bahasa pemrograman yang digunakan yaitu...
    a. Personal website                                           d. Commercial website
    b. Server side                                                    e. Goverment website
    c. Non-profit organization website
5.      Yang termasuk ke dalam elemen dan komponen website yaitu...
    a. Header, Sidebar, Footer
    b. Nama domain, PHP, MySQL
    c. PHP, MySQL, Apache
    d. Web server, Web browser, bahasa pemrograman
    e. PHP, Javascript, HTML
 
Soal pertemuan 2
1.     Apa  yang dimaksud SDLC
     a.      proses mengembangkan atau mengubah suatu sistem
           perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan
           metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan
           sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya.
      b. model SDLC yang paling
          sederhana.
      c. menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail
           tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya
           dan waktu proyek.
      d. sebuah aplikasi yang menggunakan
          pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk
          pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis
          Web (Web-Based Applications).
      e. subdisiplin dari rekayasa perangkat lunak
          yang membantu menyediakan metodologi untuk merancang,
          mengembangkan, memelihara, dan melibatkan aplikasi Web.
2.     sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk
      pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web (Web-Based Applications) adalah pengertian              dari?
 
a. Perancangan web                                     d. SDLC
b. Rekayasa Web                                         e. Web design
c. Rekayasa perangkat lunak
 
3.     subdisiplin dari rekayasa perangkat lunak yang membantu menyediakan metodologi untuk merancang,                       mengembangkan, memelihara, dan melibatkan aplikasi Web adalah pengertian dari?
 
a. Perancangan web                                     d. SDLC
            b. Rekayasa Web                                         e. Web design
c. Rekayasa perangkat lunak
4.    Belanja elektronik, pemesanan barang dan layanan, perbankan online, merupakan contoh   kategori web...
       a. Transaksional                                           d. Web portal
       b. Interaktif                                                 e. Workflow       
       c. Marketplaces
5.  Mal belanja elektronik dan perantara on-line.
            a.         Informasional
            b.         Transaksional
            c.         Workflow
            d.         Lingkungan kerjaKolaboratif
            e.         Web portal
Soal pertemuan 3
1.     proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahami oleh pengguna adalah pengertian dari?

a. Desain Antar Muka
b. Desain Basis Data
c. Desain Struktur Navigasi
d. Pengujian (Testing)
e. Analisis Kebutuhan

2.  Struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berurut adalah struktur navigasi...

a. Linier                                                                   d. Non-Linier
b. Hierarki                                                               e. Campuran
c. Non Hierarki
3.  Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat.   Merupakan pengertian dari?

a. Quality requirement                                      d. System environment requirement
b. Functional requirement                                e. Evolution requirement
c. Content requirement

4. Functional Requirements Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan. Misalnya dalam Aplikasi Perbankan Online (Internet Banking) terdapat fasilitas transfer uang.
Di sebut?

a. Quality requirement                                      d. System environment requirement
b. Functional requirement                                e. Evolution requirement
c. Content requirement

5.  Alur dari model waterfall secara terurut adalah...

a. Analysis – desain – test – code
b. Analysis – test – desain – code
c. Analysis – desain – code – test
d. Analysis – code – test – desain
e. Desain – code – Analysis – test
 
Soal pertemuan 4

1.     merupakan CMS yang bertujuan melakukan proses transaksi.
 
a.      WCMS Portal,
b.     WCMS E-Learning,
c.      WCMS Forum,
d.     WCMS Gallery,
e.      WCMS E-Commerce,
 
 
2. mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya.
 
a.      WCMS Portal,
b.     WCMS E-Learning,
c.      WCMS Forum,
d.     WCMS Gallery,
e.      WCMS E-Commerce,

3. CMS yang bertujuan untuk proses belajar mengajar jarak jauh.

a.      WCMS Portal,
b.     WCMS E-Learning,
c.      WCMS Forum,
d.     WCMS Gallery,
e.      WCMS E-Commerce,

4.       Software untuk menampilkan halaman website yaitu ...

a. Browser                                                   d. Editor web
b. Web server                                              e. Database
c. CMS

5.      Agar website lebih dinamis maka perlu digunakan...

a. CMS                                                        d. Browser
b. Editor web                                              e. Web server
c. Database
]
 Soal pertemuan 5

1.     berfungsi untuk menguji load atau beban sebuah web aplikasi pada skala enterprise yang terdiri dari kemampuan scripting yang mumpuni sehingga Anda dapat menguji dengan baik

a.         WebLOAD
b.         LoadRunner
c.         ApacheJMeter
d.         Webt
e.         Load Impact
2. Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web crossplatform, yang ditulis dalam JavaScript  dan Java.

 a.        WebLOAD
b.         Sahic
c.         ApacheJMeter
d.         Webt
e.         Load Impact

3. Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web crossplatform,yang ditulis dalam JavaScript  dan Java.
 
a.         WebLOAD
b.         Sahic
c.         ApacheJMeter
d.         Watir
e.         Load Impact
4. Level tasting terdiri dari 5 kecuali...

a. Beta test                                                  d. Planning test
b. System test                                              e. Acceptance test
c. Unit tes
5. Pengujian situs web perlokal disebut...

a. Pengujian di local host                            d. Pengujian di internet
b. System test                                              e. Beta test
c. Unit test
 
 
 
 Soal Pertemuan 6

1. Yang bukan merupakan media untuk promosi offline adalah...
a. Koran                                                       d. Televisi
b. Spanduk                                                  e. Kartu nama
c. Milis
 
2             Merupakan suatu program yang mengambil halaman halaman
web, yang akan digunakan oleh mesin pencari.
a          Crawler
b.         Indexer
c.         Searcher
d.         Domain Management
e.         Milis

3.         Melakukan proses pembuatan index untuk halaman halaman tersebut dan juga melakukan pembuatan               rangkuman dan analisis terhadap isi halaman web

a          Crawler
b.         Indexer
c.         Searcher
d.         Domain Management
e.         Milis
4.  Promosi online yang didistribusikan melalui email...

a. Newslaters                                             d. Content-related marketing
b. Affiliate marketing                                  e. Milis
c. Domain management

5.Yang  merupakan media untuk promosi online kecuali adalah...

a.         Koran                                                      
b          Newsletters
c.         Affiliate Marketing
d.         Search Engine Marketing
e.         Content-related Marketing
 
 
 
 
 
           
 

 
Reply
#9
(10-19-2018, 03:01 AM)ARI BINTANG PAMUNGKAS - 12163356 Wrote:  
Pertemuan 1

1. Informasi yang bisa dikirimkan melalui web adalah kecuali...
a. Gambar
b. Musik
c. Video
d. Teks
e. Tagihan bank
 
2. Rangkaian komputer yang terhubung menjadi beberapa jaringan adalah...
a. Intranet
b. Entranet
c. Internet
d. Mozilla Firefox
e. Email
 
3. Salah satu fasilitas internet berfungsi untuk pencarian file dan informasi adalah...
a. Layanan File Transfer Protocol
b. Layanan E-mail
c. Layanan Internet Relay Chat (IRC)
d. Ghoper
e. Telnet
 
4. Salah satu jenis web adalah...
a. Web Company Profile
b. Web Design
c. Web Programming
d. Web Statis
e. Web Analysis
 
5. Website yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang bersifat bisnis adalah...
a. Personal Website
b. Goverment Website
c. Commercial Website
d. Non-Profit Website
e. Company Website
 
Pertemuan 2
 
1.  Faktor kesuksesan proyek rekayasa web, salah satunya adalah...
a. Keberuntungan
b. Besarnya Dana
c. Keahlian Umum
d. Keahlian Khusus
e. Keahlian Memenangkan Proyek

2. Desain web, web jaringan, desain halaman, desain antar muka, dan lainnya merukana salah satu poin keahlian...
a. Keahlian Spesifik
b. Keahlian Khusus
c. Keahlian Merancang
d. Keahlian Analisis
e. Keahlian Memenangkan Proyek
 
3.  Salah satu pendekatan yang diadopsi dalam pengembangan web adalah...
a. Keberuntungan
b. Dana
c. SDM
d. Tingkat Kerumitan
e. Pembuangan
 
4. Salah satu kategori aplikasi web...
a. Workflow
b. Web Statis
c. Company Website
d. Education Website
e. Gouverment Website
 
5. Belanja elektronik, pemesanan barang dan layanan, dan perbankan online...
a. Marketplace
b. Transaksional
c. Web Portal
d. Informasional
e. E-commerce
 
Pertemuan 3
 
1. Implementasi adalah...
a. Pengujian
b. Pendukung
c. Analisa Kebutuhan
d. Pembuatan Kode
e. Desain Perangkat Lunak
 
2. Linier, non-linier, hirarki, campuran merupakan...
a. Jenis Desain Perangkat Lunak
b. Jenis Struktur Navigasi
c. Jenis Alur Website
d. Jenis Website
e. Jenis Perancangan Pembayaran
 
3.  Halaman utama yang memiliki halaman percabangan yang dikatakan slave page...
a. Linier
b. Non-linier
c. Homepage
d. Hirarki
e. Campuran
 
4. Salah satu contoh software editor web...
a. Photoshop
b. Premiere
c. Dreamweaver
d. XAMPP
e. CorelDraw
 
5. Salah satu pengujian...
a. Yellow-Box
b. Orange-Box
c. White-Box
d. Grey-Box
e. Amazing-Box
 
Pertemuan 4

1. CMS yang banyak digunakan saat ini...
a. GGWP
b. TAP
c. WCMS
d. BYONE
e. FACMS
 
2. Manfat utama CMS adalah...
a. Manajemen Data
b. Memperindah Tampilan web
c. Fondasi Website
d. Lajur Data
e. Database
 
3. Informasi digital yang dapat dikelola dalam format elektronik adalah...
a. Teks
b. Blogger
c. Website
d. Konten
e. Database
 
4. Salah satu aplikasi bebas pengembangan CMS...
a. Dreamwaver
b. Photoshop
c. Drupal
d. CorelDraw
e. MySQL

5. Server web, skrip PHP, basis data MySQL adalah elemen dasar...
a. CMS
b. Dreamwaver
c. Jomla
d. Drupal
e. Blogspot
 
Pertemuan 5

1.  Unit test, integrasi test, system test, acceptance test, beta test merupakan...
a. Jenis-Jenis Pengujian
b. Level Pengujian
c. Bagian Yellow-Box
d. Komponen Pengujian
e. Bagian Grey-Box
 
2. Test yang tanpa rencana dan kasus...
a. Unit Test
b. System Test
c. Beta Test
d. Random Test
e. Ghost Test
 
3.  Pengujian situs website salah satunya adalah...
a. Pengujian di Localhost
b. Pengujian di Lokasi
c. Pengujian oleh Tester
d. Pengujian Secara Random
e. Pengujian Terencana
 
4. Kemudahan situs untuk dipelajari, adalah pengujian...
a. Functionality
b. Content
c. Usability
d. Interactivity
e. Compability
 
5.  Apakah website bisa dibuka dibrowser-browser, adalah pengujian...
a. Functionality
b. Content
c. Usability
d. Interactivity
e. Compability
 
Pertemuan 6

1. Promosi melalui kartu nama, poster, brosur, dsb merupakan promosi melalui media...
a. Online
b. Lainnya
c. Cetak
d. Elektronik
f. Televisi
 
2. Media promosi yang dikirim melalui email adalah...
a. Email letters
b. Group letters
c. News letter
d. E-Paper
e. Personal latter
 
3. Jenis affiliate marketing...
a. Pay per click
b. paypal
c. facebook ads
d. instagram ads
e. adsense
 
4. Contoh search engine marketing...
a. Youtube
b. AllTheWeb
c. Ding
d. Tokopedia
e. Twitter
 
5. Alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet dalam berbagi informasi...
a. Social Media
b. Milis
c. Domain Managenet
d. G-Mail
e. Yahoo
Reply
#10
LATIHAN SOAL MULTIPLE CHOISE
Nama : Sedayu Tri S
Nim   : 12161631
Kelas : 12.5B.21


Pertemuan 1

1.      Bagian atas dari sebuah website adalah :
a.       Title
b.      Nama Domain
c.       URL
d.      Link/tautan
e.       Header
 
2.       Website yang berisi informasi pribadi seseorang adalah :
a.       Commercial Website
b.      Govemment Website
c.       Non-Profit Organization website
d.      Personal Website
e.       Web Statis
 
3.      Proses hubungan dagang bisnis ke bisnis, memudahka pembelian atau penjualan antar                   perusahaan-perusahaan, shoping online adalah :
a.       E-Learning
b.      Marketing Tool
c.       Nilai Tambah (Value Added)
d.      E-Commerce
e.       E-News
 
 
4.      Sebuah daerah pada website yang isinya berupa informasi tertentu dan memiliki fungsi tertentu pula adalah :
a.      Widget
b.      Sidebar
c.       Navbar
d.      Footer
e.       Breadcrumb
 
 
5.      Layanan pencarian file dan informasi adalah :
a.       VolP
b.      Layanan WWW
c.       Ghoper
d.      Telnet
e.       Layanan E-mail
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Pertemuan 2
 
1.      Tahapan-tahapan yang ada pada SDLC secara global ,kecuali :
a.       Inisiasi
b.      Desain
c.       Disposisi
d.      Implementasi
e.       Pembiayaan
 
2.      Model SDLC yang paling sederhana. Cocok untuk pengembangan perangkat lunak dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubah adalah :
a.       Model Prototipe
b.      Model Waterfall
c.       Model Spiral
d.      Model Iteratif
e.       Model Rapid Application Development (RAD)
 
3.       Macam-macam Rekayasa Web ,kecuali:
a.       Interaksi Manusia Komputer
b.      Pengujian
c.       Rekayasa Kebutuhan
d.      Manajemen Proyek
e.       Implementasi
 
4.      Formulir pendaftaran, penyajian informasi yang dikustomisasi, dan permainan on-line adalah contoh dari :
a.       Informasional
b.      Interaktif
c.       Transaksional
d.      Workflow
e.       Web Portal
 
5.      Salah satu prinsip rekayasa Web secara khusus adalah :
a.       Pengujian
b.      Rekayasa Kebutuhan
c.       Rekayasa Hipermedia
d.      Pendidikan dan Pelatihan
e.       Rekayasa Perangkat Lunak
 
 
 
 
 
 
 
\
Pertemuan 3
1.       Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat adalah pengertian dari :
a.       Functional Requirements
b.      Content Requirements
c.       Quality Requirements
d.      System Environment Requirements
e.       User Interface Requirements
 
2.        Jenis-jenis struktur navigasi, kecuali:
a.       Linier
b.      Non-Linier
c.       Hirarki
d.      Campuran
e.       Basis data
 
3.       Proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intensif untuk menentukan spesifikasi web agar dapat dipahammi pengguna merupakan
a.      Analisa kebutuhan
b.      Desain perangkat lunak
c.       Pembuatan kode program
d.      Pengujian
e.       Pendukung
 
4.        Menguji perangkat lunak dari segi desain dan kode program yang menghasilkan fungsi masukan dan keluaran sesuai dengan spesifikasi kebutuhan, merupakan pengujian dari
a.       Yellow-Box Testing
b.      White-Box Testing
c.       Black-Box Testing
d.      Red-Box Testing
e.       Blue-Box Testing
 
5.        Pada struktur nonlinier diperkenankan
a.       Gabungan dari ketiga struktur sebelumnya
b.      Membuat struktur navigasi bercabang, percabangan ini berbeda dengan percabangan pada struktur hirarki.
c.       Mengandalkan percabangan untuk menampilkan data
d.      Semua benar
e.       Semua salah
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Pertemuan 4
 
1.      Software desain web:
a.       Website berbasis CMS
b.      Framework
c.       Website Berbasis Bahasa Pemrograman
d.      A sampai c salah
e.       A sampai c benar
 
2.      mempunyai banyak layanan, seperti layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya. Merupakan pengertian dari
a.      WCMS Portal
b.      WCMS E-Commerce
c.       WCMS E-Learning
d.      WCMS Forum
e.       WCMS Gallery
3.      Manfaat CMS, yaitu
a.       Manajemen data dan Personalisasi server
b.      Mengatur siklus hidup server
c.       Mendukung web templating dan standarisasi.
d.      Sindikasi dan Akuntabilitas
e.       Semua benar
4.      Konten merupakan
a.      pokok, tipe, atau unit dari informasi digital.
b.      manajemen dari konten dengan kombinasi aturan-aturan, proses dan/atau aliran kerja.
c.       System perangkat lunak yang memungkinkan seseorang untuk mengatur proses berjalannya suatu situs web.
d.      pengetahuan tentang ilmu yang berhubungan dengan pembuatan dan pengelolaan
e.       Semua benar
 
5.      Salah satu elemen dasar Joomla
a.       Manajemen data
b.      Mengatur siklus hidup server
c.       Server Web
d.      Semua benar
e.       Sindikasi
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Pertemuan 5
 
1.      Sebutkan Parameter dari Usability:
a.       Kemudahan situs untuk dipelajari
b.      Efisien dalam penggunaan
c.       Mudah untuk di ingat
d.      Apakah situs memiliki kesalahan
e.       Semua jawaban benar
2.      Load testing tool yang bekerja semua Windows, menyediakan cara yang mudah dan murah untuk menguji website adalah
a.       load impact
b.      loadrunner
c.       apacheJmeter
d.      webt
e.       webLOAD
3.      Tools yang dilengkapi dengan alat dokumentasi adalah
a.       load impact
b.      load runner
c.       rannorex
d.      OWASP
e.       Webt
4.      Menemukan Error, tetapi testing tidak mengarah ke perbaikan kualitas walaupun Error telah terdeteksi dan dihilangkan. Merupakan pengertian dari
a.       Unit test
b.      Sasaran utama testing
c.       Beta Test
d.      Acceptance Test
e.       Semua salah
5.      Alat untuk menguji loading buatan HP yang digunakan untuk Linux dan Windows, dibuat untuk menguji web aplikasi secara efisien sebelum dirilis ke publik. Merupakan pengertian
a.       ApacheJMeter
b.      LoadRunner
c.       Webt
d.      Load Impact
e.       Watir
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Pertemuan 6
 
1.      Promosi online yang terdiri dari banner exchange, pay per click adalah
a.       Milis
b.      Affiliate marketing
c.       Newsletter
d.      Domain management
e.       Content-related marketing
2.      Fungsi dari feedback adalah, kecuali
a.       Mengembangkan web
b.      Memberikan kontribusi
c.       Updating situs web
d.      Promosi
e.       Mengontrol web
3.      Cara untuk mendapatkan rating tinggi meskipun hanya menggunakan fasilitas gratis diantaranya, kecuali
a.       Memberikan judul pada tag title
b.      Memberikan meta keywords pada setiap halaman web
c.       Memberikan meta description,
d.      Gunakan tag heading untuk setiap judul pada isi halaman web
e.       Gunakan keyword yang sulit dicari
4.      Ada berapa promosi website terbagi
a.       Tiga
b.      Empat
c.       Dua
d.      Satu
e.       Lima
5.      Yang bukan promosi online
a.       Newsletters
b.      Affiliate Marketing
c.       Search Engine Marketing
d.      Content-related Marketing
e.       Buka toko
 
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)