Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Tugas Perancangan Web Kelas 5B
#51
Nama   : Willy Novi Anjasmoro
Kelas    : 12.5B.21
NIM     : 12165092

[b]Pertemuan 1
[/b]
1. Internet adalah merupakan kependekan dari kata.
a. internetwork
b. intrawork
c. interwork
d. protokol
e. laharwetan
 
2. Berikut ini adalah fasiitas internet, kecuali.
 
a. Layanan File Transfer Protocol
b. Layanan E-mail
c. Ghoper
d. Telnet
e. Web statis
 
3. Jenis – Jenis web berdasarkan sifat atau style-nya.
 
a. Telnet
b. Ghoper
c. Web Statis
d. Personal website
e. Commercial website
 
4. Website yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang bersifat bisnis adalah.
 
a. Personal website
b. Commercial website
c. Government website
d. Non-Profit Organization website
e. Web statis
 
5. Website yang tidak membutuhkan server dalam menjalankanya,
    cukup diakses melalui browser saja
 
a. Client side
b. Server side
c. Personal website
d. Web statis
e. Government website
 
Pertemuan 2
 
1. Proses mengembangkan atau mengubah suatu sistem
    perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan
    metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan
    sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya.
 
a. System Development Life Cycle
b. System concept development
c. Planning
d. Design
e. Development
2. Yang tidak termasuk Tahapan – tahapan pada SDLC secara global, kecuali
 
a. Inisiasi
b. Perencanaan
c. Desain
d. Disposisi
e. Perancangan
 
3. Model SDLC yang paling sederhana adalah
 
a. Model waterfall
b. Model prototipe
c. Model iteratif
d. Model spiral
e. Model rapid Application Development
 
4. Sebuah aplikasi yang menggunakan
    pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk
    pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis
    Web (Web-Based Applications).
 
a. Rekayasa perangkat lunak
b. Rekayasa kebutuhan
c. Rekayasa web
d. Pengujian
e. Rekayasa Hipermedia
 
5. Yang termasuk dalam aktivitas rekayasa web, kecuali
 
a. Integrasi dengan sistem warisan
b. Pendidikan dan pelatihan
c. Konfigurasi dan manajemen proyek
d. Evaluasi dan spesifikasi kinerja
e. Keahlian umum
 
Pertemuan 3
 
1. ­Berikut tahapan dalam merancang web yang benar adalah
 
a. Analysis – Code – Design – Test
b. Code – Test – Analysis – Design
c. Test – Code – Design – Analysis
d. Analysis – Design – Code - Test
e. Design – Code – Test – Analysis
 
2. Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat
 
a. Functional Requirements
b. Content Requirements
c. Quality Requirements
d. System Environment Requirements
e. User Interface Requirements
 
 
 
3. Desain yang digunakan untuk menggambarkan struktur
    atau alur dari suatu web.
 
a. Desain basis data
b. Desain Struktur Navigasi
c. Desain antar muka
d. Desain grafis
e. Desain web
 
 
4. Berikut adalah jenis – jenis struktur navigasi, kecuali
 
a. Linier
b. Non-Linier
c. Hirarki
d. Campuran ( Composite )
e. Basis data
 
5. Pendukung (Support) atau Pemeliharaan (Maintenance) dari
    sebuah web dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti
    berikut ini
 
a. Selalu melakukan update terhadap konten web,
    menyesuaikan dengan informasi yang berubah atau
    bertambah.
b. Menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi
     fungsional tanpa menguji desain dan kode program
c. Menguji perangkat lunak dari segi desain dan kode
    program
d. Pengujian terhadap jalannya konten web
e. Pembuatan kode program, dilakukan pengujian untuk mengetahui
    kepuasan pengguna atauuser terhadap web yang sudah dibuat
 
Pertemuan 4
 
1. Suatu metoda mengelola sebuah content/isi. Content bisa
    berupa teks, suara, gambar video, animasi dan aplikasi
    lainnya yang disimpan dalam sebuah database sehingga
    mudah dalam pengelolaannya.
 
a. CMS
b. WCMS
c. MCS
d. SMS
e. SMC
 
2. Mempunyai banyak layanan, sepertilayanan berita, forum,
    mailing list, e-mail dan lainnya.
 
a. WCMS Portal
b. WCMS E-Commerce
c. WCMS E-Learning
d. WCMS Forum
e. WCMS Personal
 
3. Merupakan CMS yang bertujuan untuk mengelola data personal atau blog.
 
a. WCMS Portal
b. WCMS E-Commerce
c. WCMS E-Learning
d. WCMS Forum
e. WCMS Personal
 
4. Alasan utama memilih CMS sebagai basis website yang
    akan dibangun adalah kemudahan yang ditawarkan, dan
    fitur yang lengkap. Selain itu CMS juga memberikan sejumlah manfaat, yaitu, kecuali
 
a. Manajemen data
b. Mengatur siklus hidup server
c. sindikasi
d. akuntabilitas
e. Manajemen informatika
 
5. Sistem Manajemen Konten (CMS) yang bebas dan terbuka (free open source),
    dan ditulis dengan PHP dan basis data MySQL untuk keperluan di Internet
    maupun Intranet.
 
a. Joomla
b. Skrip PHP
c. Basis data MySQL
d. Server Web
e. Basis data
 
Petemuan 5
 
1. Sebuah aktivitas untuk mengevaluasi kualitas dari sebuah produk dan untuk
    memperbaiki produk dengan mengidentifikasi kerusakan dan masalahnya
 
a. Pengujian
b. Testing
c. Unit test
d. Integration
e. System test
 
2. Merupakan evaluasi interaksi unit terintegrasi yang di tes
    secara berbeda dan terpisah.
 
a. Pengujian
b. Testing
c. Unit test
d. Integration Test
e. System test
 
3. Merupakan pengujian unit terkecil seperti Classes, Web Pages, dll.
 
a. Pengujian
b. Testing
c. Unit test
d. Integration Test
e. System test
4. Pengujian situs web dibagi menjadi.
 
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
d. 5
 
5. Untuk menguji loading time, sebaiknya menggunakan kecepatan akses
    terlambat, agar dapat memastikan bahwa pengguna mau mengakses situs
 
a. Pengujian Loading time
b. Pengujian functionality
c. Pengujian compatibility
d. Pengujian content
e. Pengujian graphic design (desain Visual)
 
Pertemuan 6
 
1. Promosi website terbagi menjadi.
 
a. 1
b. 2
c. 3
d. 4
e. 5
 
2. Promosi ke majalah, koran, tabloid atau media cetak lain
 
a. Media cetak
b. Media Elektronik
c. Media sosial
d. Media Televisi
e. Media Pamflet
 
3. Merupakan media yang efektif untuk mendapatkan pelanggan baru dan
    menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat.
 
a. Newsletter
b. Affiliate Marketing
c. Milis
d. Domain Management
e. Search Engine Marketing
 
4. adalah sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet
    untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi
 
a. Newsletter
b. Affiliate Marketing
c. Milis
d. Domain Management
e. Search Engine Marketing
 
 
 
5. Merupakan suatu program yang mengambil halamanhalaman
    web, yang akan digunakan oleh mesin pencari.
 
a. Crawler
b. Indexer
c. Searcher
d. Search engine
e. Marketing


Attached Files
.docx   soal perancangan.docx (Size: 17.81 KB / Downloads: 0)
Reply
#52
merupakan umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan. Adalah...
a.      Crawler
b.     Indexer
c.      Searcher
d.     Millis
e.     Feedback
Reply
#53
Nama: Revina Ayu Wahyudin
Nim: 12163252
Kelas: 12.5B.21

Pertemuan ke-1
1.      Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet adalah pengertian dari...
a.       WEB
b.      E-Commerce
c.       Internet
d.      E-mail
e.       Chating
2.      Berikut adalah beberapa fasilitas dan layanan Internet yang saat ini sudah sangat populer, kecuali...
a.       Layanan file transfer protocol
b.      Layanan e-mail
c.       Layanan Internet Relay Chat (IRC) atau Chatting
d.      Ghoper
e.       Mobile Legend
3.      Jenis WEB berdasarkan fungsinya, dibagi menjadi...
a.       2
b.      3
c.       4
d.      5
e.       6
4.      Bagian atas dari sebuah website disebut...
a.       Footer
b.      Header
c.       Link
d.      Title
e.       Domain
5.      Proses belajar mengajar dapat dilakukan secara online, tanpa harus bertatap muka antra siswa dengan pengajar (Sekolah Virtual) disebut...
a.       E-Commerce
b.      E-Learning
c.       E-mail
d.      E-News
e.       Komunitas
 
Pertemuan ke-2
1.      “Ada tiga kelompok keahlian yang dibutuhkan oleh seorang perekayasa perangkat lunak (software engineer)”, pernyataan ini menurut...
a.       Seffah dan Grogono
b.      Powel
c.       Aristoteles
d.      Dosen
e.       John
2.      Gabungan dari model Waterfall dan model Prototipe adalah
a.       Model Iteratif
b.      Model RAD
c.       Model Spiral
d.      Model Waterfall
e.       Model Prototipe
3.      Seorang perekayasa Web juga diharapkan memiliki ketiga kelompok keahlian, yaitu..
a.       Keahlian prasyarat, keahlian spesifik, keahlian umum
b.      Keahilian programming, keahlian komputer, keahlian teknik
c.       Keahlian memasak, keahlian menari, keahlian berinteraksi
d.      Keahlian prasyarat, keahlian spesifik, keahlian programming
e.       Keahlian prasyarat, keahlian spesifik, keahlian komputer
4.      contoh dari kategori aplikasi web Marketplaces, komunitas on-line adalah..
a.       Kelompok chat, sistem yang merekomendasikan sebuah produk, layanan, dan pelelangan on-line.
b.      Formulir pendaftaran
c.       Sistem penjadwalan dan perencanaan on-line
d.      Perantara on-line
e.       Sistem auythoring terdistribusi dan tool desain kolaboratif
5.      Proses mengembangkan atau mengubah suatu sistem perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya.
a.       SDLC
b.      RAD
c.       RPL
d.      AOV
e.       WEB
 
Pertemuan ke-3
1.      Ada berapakah tahapan dalam merancang Web menggunakan Model Waterfall
a.       2
b.      3
c.       4
d.      5
e.       6
2.       Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat adalah jenis kebutuhan
a.       Functional Requirement
b.      Content Requirements
c.       Quality Requeriment
d.      System Environment Requitrements
e.       User Interface Requirement
3.      Berikut adalah jenis-jenis struktur navigasi, kecuali..
a.       Linier
b.      Hirarki
c.       Non-Linier
d.      Campuran
e.       Mondifikasi
4.      Menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program merupakan pengujian dari
a.       Black-box Testing
b.      Blue-Box Testing
c.       White-Box Testing
d.      Red-Box Testing
e.       Yellow-Box Testing
5.      Melakukan back-up database secara berkala untuk menghindari hal-hal yang mengakibatkan kerusakan pada web adalah sebuah cara untuk
a.       Pemasukan (input) dan Pengeluaran (output)
b.      Pendukung (Support) atau Pemeliharaan (Maintenance)
c.       Pemeliharaan (Maintenance)
d.      Penyesuaian
e.       Penggunaan web
 
Pertemuan ke-4
1.      CMS yang banyak dipakai saat ini adalah
a.       MySQL
b.      PHP
c.       Website CMS(WCMS).
d.      CMS
e.       WEB
2.      Pokok, tipe, atau unit dari informasi digital disebut
a.       Konten
b.      Manajemen
c.       Teks
d.      Digital
e.       Elektronik
3.      Sistem Manajemen Konten (CMS) yang bebas dan terbuka (free open source), dan ditulis dengan PHP dan basis data MySQL untuk keperluan di Internet maupun Intranet.
a.       PHP
b.      MySQL
c.       Joomla!
d.      Worm
e.       Hours
4.      Joomla! terdiri dari 3 elemen dasar, kecuali..
a.       Server WEB
b.      Skrip PHP
c.       Basis data MySQL
d.      Basis data PHP
e.       Skrip PHP
5.      Framework terbagi menjadi..
a.       2
b.      3
c.       4
d.      5
e.       6
 
Pertemuan ke-5
1.      Sasaran utama testing adalah
a.       Menemukan perangkat
b.      Menemukan Error
c.       Menjadikan website
d.      Memelihara perangkat
e.       Menemukan pengetahuan
2.      Ada berapa level testing
a.       2
b.      3
c.       4
d.      5
e.       6
3.      Alat untuk menguji berbasis GUI di Windows yang digunakan untuk menguji web, mobile dan aplikasi berbasis desktop. Sangat cocok untuk skala besar maupun kecil.
a.       Ranorex
b.      OWASP
c.       Watir
d.      Sahi
e.       Webt
4.      Pengujian Internet dibagi menjadi..
a.       Dua
b.      Tiga
c.       Empat
d.      Lima
e.       Enam
5.      Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web crossplatform, yang ditulis dalam JavaScript dan Java.
a.    Ranorex
b.    OWASP
c.    Watir
d.   Sahi
e.    Webt
 
 
Pertemuan ke-6
1.      Promosi website terbagi menjadi
a.       2
b.      3
c.       4
d.      5
e.       6
2.      Jenis Affiliate Marketing, kecuali..
a.       Banner exchange
b.      Pay perclick
c.       A dan B
d.      Revenue sharing
e.       Semua salah
3.      Sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi adalah pengertian dari
a.       Milis
b.      Affiliate
c.       Search Engine Marketing
d.      Affiliate Marketing
e.       Semua salah
4.      Fungsi dari feedback adalah
a.       Untuk mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website.
b.      Untuk menyesuaikan perangkat
c.       Untuk menemukan Error
d.      Untuk memnyelesaikan masalah
e.       Untuk memperkaya diri
5.      Berikut adalah Update Situs Web, kecuali..
a.       Memperbarui Desain WEB
b.      Memperbarui Fasilitas
c.       Memperbarui Content
d.      Memperbarui Conten
e.       Memperbarui Tool
 
Reply
#54
NAMA : DINAR DADARI
KELAS : 12.5B.21
NIM : 12161783

SOAL. PERTEMUAN 1
1.    World Wide Web (www) atau web adalah sebuah system penyebaran informasi melalui internet. Informasi yang dikirimkan dapat berupa, kecuali?
 
a.    Text
b.   Animasi
c.    Suara (audio)
d.   Gambar
e.    Surat
 
2.    Layanan yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan pengguna internet lainnya adalah...
 
a.    Layanan File Transfer Protocol
b.   Layanan E-mail
c.    Layanan Internet Relay Chat (IRC) atau Chatting
d.   Layanan World Wide Web(WWW)
e.    Layanan pencarian file dan informasi
 
3.    Yang termasuk jenis web berdasarkan bahasa pemrograman yang digunakan yaitu...
 
a.    Personal website                                         
b.   Server side                                                  
c.    Non-profit organization website
d.   Commercial website
e.    Goverment Website
4.    Yang termasuk elemen dan komponen website yaitu...
 
a.    Header, Sidebar, Footer
b.   Nama domain, PHP, MySQL
c.    PHP, MySQL, Apache
d.   Web server, Web browser, bahasa pemrograman
e.    PHP, Javascript, HTML
 
5.    Tema dan tujuan pembuatan website yang dapat dilakukan secara online...
 
a.    E-Commerce(Electronic Commerce)
b.   Alat Pemasaran (Marketing Tool)
c.    E-Learning
d.   Nilai Tambah(Value Added)
e.    E-News
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
SOAL. PERTEMUAN 2
 
1.    SDLC atau Software Development Life Cycle atau sering disebut juga System Development Life Cycle adalah...
a.    Pengodean perangkat lunak tanpa menggunakan prosedur atau tahapan pengembangan perangkat lunak
b.   Proses mengembangkan atau mengubah suatu system perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya.
c.    Menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek.
d.   Gabungan dari model Waterfall dan model Prototipe.
e.    Pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat.
 
2.    Yang bukan merupakan tahapan-tahapan pada System Development Life Cycle (SDLC) adalah ...
a.    Implementation                                      
b.   Requirement Analysis                            
c.    Web Engineering
d.   Integration and Test
e.    O[erations and Maintenance
 
3.    SDLC memiliki beberapa model dalam penerapan tahapan prosesnya. Sebutkan 3 contoh modelnya sebagai berikut...
a.    Rekayasa perangkat lunak,Rekayasa kebutuhan,Rekayasa hypermedia.
b.   Inisiasi ,Perencanaan ,Desain.
c.    Keahlian prasyarat ,Keahlian spesifik, Keahlian umum.
d.   Sosial, politik, pemasaran.
e.    Model Waterfall, Model Prototipe, Model Rapid Application Development (RAD)
 
4.    Belanja elektronik, pemesanan barang dan layanan, perbankan online, merupakan contoh kategori web...
 
a.    Transaksional                                         
b.   Interaktif                                                      
c.    Marketplaces
d.   Web Portal
e.    Workflow
5.    Rekayasa Web menjadi suatu bidang yang multidisipliner dengan masukan dari berbagai bidang ilmu yang berbeda, kecuali...
a.    Interaksi manusia-komputer (human-computer interaction)
b.   Antarmuka pengguna (user interface)
c.    Perancangan dan analisis sistem (systems analysis and design)
d.    Rekayasa perangkat lunak (software engineering)
e.    Pengembangan prototipe (prototyping).
 
 
 
 
 
 
 
SOAL. PERTEMUAN 3
 
1.    Bagian dari desain perangkat lunak adalah...
a.    Desain antar muka dan desain formulir
b.   Desain basis data dan desain antar muka
c.    Desain header dan desain konten
d.   Desain basis data dan desain konten
e.    Desain gambar dan desain basis data
2.    Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan. Misalnya dalam Aplikasi Perbankan Online (Internet Banking) terdapat fasilitas transfer uang adalah pengertian dari...
a.    Content Requirements
b.   Quality Requirements
c.    Functional Requirements
d.   User Interface Requirements
e.    System Environment Requirements
3.    Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat disebut...
 
a.    Quality requirement                                     
b.   Functional requirement                               
c.    Content requirement
d.   System environment requirement
e.   Evolution requirement
4.    Salah satu pemodelan basis data relational dapat dibuat dengan menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram) yang bertujuan untuk menggambarkan data yang berelasi pada sebuah database. Adalah pengertian dari...
a.    Desain Struktur Navigasi
b.   Desain Antar Muka
c.    Desain Basis Data
d.   Desain Web
e.    Desain Grafis
5.     Struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang berurut adalah struktur navigasi...
a.    Non-linier                                                     
b.   Hierarki                                                       
c.    Non Hierarki
d.   Linier
e.    Campuran
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
SOAL. PERTEMUAN 4
1.    Suatu metode mengelola sebuah content/isi, disebut...
a.    SDLC                                                     
b.   CMS                                                       
c.    Updating
d.   SFF
b.   SEO
2.  Agar website lebih dinamis maka perlu digunakan...
a.    CMS                                                     
c.    Editor web                                            
d.   Database
e.    Browser
f.    Web server
3.  Jenis-jenis web CMS, kecuali...
a.    WCMS Portal
b.   WCMS E-Commerce
c.    WCMS E-Learning
d.   WCMS Forum
e.    WCSM Web server
4.  Manfaat CMS kecuali...
a.    Manajemen data                                     
b.   Mengatur siklus hidup server                  
c.    Tidak mendukung templating
d.   Personalisasi server
f.    Sindikasi
5.  konten dengan kombinasi aturan-aturan, proses dan/atau aliran kerja. Adalah dari konten?
a.    Sistem Manajemen Konten
b.   Manajemen Konten
c.    Konten Pokok
d.   Konten Video
e.    Konten Grafis
 
 
 
 
 
 
 
 
 
SOAL. PERTEMUAN 5
1.      Level tasting terdiri dari 5 kecuali...
a.      Beta test                                                 
b.     System test                                            
c.      Unit test
d.     Planning test
e.      Acceptance test
2.     Sebuah alat pengujian loading web aplikasi berbasis open source yang support semua platform dan ditulis dengan Java 6+. Adalah...
a.      WebLOAD
b.     LoadRunner
c.      ApacheJMeter
d.     Webt
e.     Load Impact

3.      Kemudahan situs untuk dipelajari dan  mudah diingat, termasuk...
a.      Pengujian usability                                 
b.     Pengujian accesibility                             
c.      Pengujian compability
d.     Pengujian loading time
e.      Pengujian interactivity
 
4.    Pengujian dengan menguji apakah penggunana men-download jika situs plug-in adalah parameter dari pengujian...
a.      Pengujian usability                                 
b.     Pengujian accesibility                             
c.      Pengujian compability 
d.     Pengujian loading time
e.      Pengujian interactivity
5.    Pengujian Graphic Design (Desain Visual) dapat diuji dengan berbagai ukuran revolusi, apakah desain web mengalami kerusakan atau tidak. Parameter yang digunakan, kecuali...
a.      Apakah penggunaan format image-nya sudah benar
b.     Apakah komposisi warna sudah baik dan konsisten
c.      Apakah layout grafiknya konsisten
d.     Apakah text-nya mudah dibaca
e.      Apakah dimungkinkan untuk adanya feedback
 
 
 
 
SOAL. PERTEMUAN 6
 
1.      Yang bukan merupakan media untuk promosi offline adalah...
a. Koran                                                       d. Televisi
b. Spanduk                                                  e. Kartu nama
c. Newsleters
2.      Promosi online yang memanfaatkan sebuah alamat email disebut...
a. Newslaters                                               d. Content-related marketing
b. Affiliate marketing                                  e. Milis
c. Domain management
3.      Promosi online yang jenis marketingnya terdiri dari banner exchange, pay per click dan revenue sharing adalah...
a. Newslaters                                               d. Content-related marketing
b. Affiliate marketing                                  e. Milis
c. Domain management
4.      Promosi online yang didistribusikan melalui email...
a. Newslaters                                               d. Content-related marketing
b. Affiliate marketing                                  e. Milis
c. Domain management
 
5.      Merupakan umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan. Adalah...
a.
      Crawler
b.
     Indexer
c.
      Searcher
d.
     Millis
e.     
Feedback
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

NAMA : DINAR DADARI
KELAS : 12.5B.21
NIM : 12161783


SOAL. PERTEMUAN 1
1.    World Wide Web (www) atau web adalah sebuah system penyebaran informasi melalui internet. Informasi yang dikirimkan dapat berupa, kecuali?
 
a.    Text
b.   Animasi
c.    Suara (audio)
d.   Gambar
e.    Surat
 
2.    Layanan yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan pengguna internet lainnya adalah...
 
a.    Layanan File Transfer Protocol
b.   Layanan E-mail
c.    Layanan Internet Relay Chat (IRC) atau Chatting
d.   Layanan World Wide Web(WWW)
e.    Layanan pencarian file dan informasi
 
3.    Yang termasuk jenis web berdasarkan bahasa pemrograman yang digunakan yaitu...
 
a.    Personal website                                         
b.   Server side                                                  
c.    Non-profit organization website
d.   Commercial website
e.    Goverment Website
4.    Yang termasuk elemen dan komponen website yaitu...
 
a.    Header, Sidebar, Footer
b.   Nama domain, PHP, MySQL
c.    PHP, MySQL, Apache
d.   Web server, Web browser, bahasa pemrograman
e.    PHP, Javascript, HTML
 
5.    Tema dan tujuan pembuatan website yang dapat dilakukan secara online...
 
a.    E-Commerce(Electronic Commerce)
b.   Alat Pemasaran (Marketing Tool)
c.    E-Learning
d.   Nilai Tambah(Value Added)
e.    E-News
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
SOAL. PERTEMUAN 2
 
1.    SDLC atau Software Development Life Cycle atau sering disebut juga System Development Life Cycle adalah...
a.    Pengodean perangkat lunak tanpa menggunakan prosedur atau tahapan pengembangan perangkat lunak
b.   Proses mengembangkan atau mengubah suatu system perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya.
c.    Menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek.
d.   Gabungan dari model Waterfall dan model Prototipe.
e.    Pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat.
 
2.    Yang bukan merupakan tahapan-tahapan pada System Development Life Cycle (SDLC) adalah ...
a.    Implementation                                      
b.   Requirement Analysis                            
c.    Web Engineering
d.   Integration and Test
e.    O[erations and Maintenance
 
3.    SDLC memiliki beberapa model dalam penerapan tahapan prosesnya. Sebutkan 3 contoh modelnya sebagai berikut...
a.    Rekayasa perangkat lunak,Rekayasa kebutuhan,Rekayasa hypermedia.
b.   Inisiasi ,Perencanaan ,Desain.
c.    Keahlian prasyarat ,Keahlian spesifik, Keahlian umum.
d.   Sosial, politik, pemasaran.
e.    Model Waterfall, Model Prototipe, Model Rapid Application Development (RAD)
 
4.    Belanja elektronik, pemesanan barang dan layanan, perbankan online, merupakan contoh kategori web...
 
a.    Transaksional                                         
b.   Interaktif                                                      
c.    Marketplaces
d.   Web Portal
e.    Workflow
5.    Rekayasa Web menjadi suatu bidang yang multidisipliner dengan masukan dari berbagai bidang ilmu yang berbeda, kecuali...
a.    Interaksi manusia-komputer (human-computer interaction)
b.   Antarmuka pengguna (user interface)
c.    Perancangan dan analisis sistem (systems analysis and design)
d.    Rekayasa perangkat lunak (software engineering)
e.    Pengembangan prototipe (prototyping).
 
 
 
 
 
 
 
SOAL. PERTEMUAN 3
 
1.    Bagian dari desain perangkat lunak adalah...
a.    Desain antar muka dan desain formulir
b.   Desain basis data dan desain antar muka
c.    Desain header dan desain konten
d.   Desain basis data dan desain konten
e.    Desain gambar dan desain basis data
2.    Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan. Misalnya dalam Aplikasi Perbankan Online (Internet Banking) terdapat fasilitas transfer uang adalah pengertian dari...
a.    Content Requirements
b.   Quality Requirements
c.    Functional Requirements
d.   User Interface Requirements
e.    System Environment Requirements
3.    Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat disebut...
 
[size=small][font=Arial, sans-serif]a.[size=x-small][font=Times New
Reply
#55
Nama : Alvin Aji Rianto NIM : 12164880

Pertemuan 1
1.      Website yang berisi informasi pribadi seseorang adalah
A.    Personal Website
B.     Goverment Website
C.     Commercial Website
D.    Non-profit organizatiton Website
E.     Web Statis
2.      Yang merupakan fasilitas internet kecuali
A.    Ghoper
B.     Telnet
C.     VoIP
D.    Website Dinamis
E.     World Wide Web
3.      Bagian atas dari sebuah website disebut
A.    Link
B.     Footer
C.     Header
D.    Nama Domain
E.     Title
4.      Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet disebut
A.    World Wide Web
B.     Ghoper
C.     Telnet
D.    Website Dinamis
E.     VoIp
5.      Tema dan tujuan pembuatan website dibedakan menjadi berapa kategori?
A.    2 kategori
B.     4 kategori
C.     6 kategori
D.    7 kategori
E.     3 kategori
 
Pertemuan 2
6.      Yang termasuk kategori aplikasi web transaksional adalah
A.    Kelompok chat
B.     Layanan
C.     Belanja elektronik
D.    Formulir pendaftaran
E.     Pelelangan online
7.      Yang tidak termasuk aplikasi web workflow yaitu
A.    Belanja elektronik
B.     Sistem penjadwalan
C.     Manajamen inventori
D.    Pengawasan status
E.     Perencanaan online
8.      Mempunyai kemampuan menulis dan teknik mengatur laporan dan dokumentasi, mampu membaca teks dan dokumen disebut
A.    Dialog komunikasi
B.     Keahlian menulis dan membaca
C.     Manajemen proyek
D.    Perencanaan proyek
E.     Pendidikan dan pelatihan
9.      Menurut Selfah dan Grogono perekayasa web ada beberapa kelompok keahlian kecuali
A.    Keahlian prasyarat
B.     Keahlian spesifik
C.     Keahlian umum
D.    Keahlian biologis
E.     Keahlian menulis  dan membaca
10.  Model SDLC yang paling sederhana adalah
A.    Model Prototipe
B.     Model literatif
C.     Model Waterfall
D.    Model Spiral
E.     Model Rapid Application Development
Pertemuan 3
11.  Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat adalah pengertian dari
A.    Functional Requirements
B.     Quality Requirements
C.     Content Requirements
D.    User Interface
E.     System Environment Requirements
12.  Yang termasuk jenis-jenis struktur navigasi kecuali
A.    Linier
B.     Non-linier
C.     Hirarki
D.    World Wide Web
E.     Composite
13.  Menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program adalah pengertian dari
A.    Black box testing
B.     White box testing
C.     Red box testing
D.    Blue box testing
E.     Yellow box testing
14.  Yang tidak termasuk struktur navigasi adalah
A.    Linier
B.     Non-linier
C.     Hirarki
D.    World Wide Web
E.     Composite
15.  Tahapan dalam merancang web yang benar adalah
A.    Analisis kebutuhan-Desain Perangkat Lunak-Implementasi-Testing-Support dan Maintenance
B.     Testing-Implementasi-Support dan Maintenance-Desain Perangkat Lunak-Analisi Kebutuhan
C.     Desain Perangkat Lunak-Testing-Support dan Maintenance-Analisis Kebutuhan-Implementasi
D.    Desain Perangkat Lunak-Support dan Maintenance-Analisis Kebutuhan-Implementasi-Testing
E.     Testing-Desain Perangkat Lunak-Support dan Maintenance-Analisis Kebutuhan-Implementasi
 
Pertemuan 4
16.  Jenis-jenis website CMS kecuali
A.    WCMS Portal
B.     WCMS E-Commerce
C.     WCMS E-Learning
D.    WCMS Gallery
E.     HTML
17.  CMS yang bertujuan untuk proses belajar mengajar jarak jauh disebut
A.    WCMS Portal
B.     WCMS E-Commerce
C.     WCMS E-Learning
D.    WCMS Gallery
E.     WCMS Forum
18.  Yang termasuk contoh WCMS Forum adalah
A.    MyBB
B.     Galery
C.     Wordpress
D.    Nucleus
E.     Copermine
19.  Manfaat dari CMS kecuali adalah
A.    Sindikasi
B.     Memudahkan user
C.     Personalisasi server
D.    Akuntabilitas
E.     Mengatur siklus hidup server
20.  Sebuah perangkat lunak blog yang ditulis dalam PHP dan mendukung sistem basis data MySQL disebut
A.    World Wide Web
B.     Linier
C.     WordPress
D.    Microsoft Word
E.     Linux
 
 
 
Pertemuan 5
21.  Evaluasi interaksi unit terintegrasi yang di tes secara berbeda dan terpisah disebut
A.    System Test
B.     Unit Test
C.     Beta Test
D.    Integration Test
E.     Acceptance Test
22.  Alat untuk menguji berbasi GUI di Windows yang digunakan untuk menguji web, mobile  dan aplikasi berbasis desktop disebut
A.    Ranorex
B.     OWASP
C.     Watir
D.    Sahi
E.     Load Impact
23.  Alat untuk menguji load atau beban sebuah aplikasi pada skala enterpise yang terdiri dari kemampuan scripting yang mumpuni disebut
A.    Webt
B.     Load Impact
C.     Sahi
D.    WebLOAD
E.     Watir
24.  Alat penguji aplikasi web cross platform yang ditulis dalam JavaScript dan java disebut
A.    Watir
B.     Load Impact
C.     Ranorex
D.    OWASP
E.     Webt
25.  Alat penguji yang bisa dilakukan secara online untuk menguji aplikasi web, situs web, aplikasi mobile dan API dibawah beban yang cukup besar untuk semua platform disebut
A.    Ranorex
B.     OWASP
C.     Webt
D.    Load Impact
E.     Sahi
 
 
 
Pertemuan 6
26.  Yang termasuk media cetak adalah
A.    Kartu nama
B.     Billboard
C.     Brosur
D.    Koran
E.     Pop Surat
27.  Yang termasuk media elektronik adalah
A.    Majalah
B.     Televisi
C.     Koran
D.    Tabloid
E.     Brosur
28.  Media yang efektif untuk mendapatkan pelanggan baru dan menyediakan informasi unuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat disebut
A.    WordPress
B.     World Wide Web
C.     Newsletters
D.    Linux
E.     Internet
29.  Suatu program yang mengambil halaman-halaman web yang akan digunakan oleh mesin pencari adalah
A.    Indexer
B.     Searcher
C.     Internet
D.    Crawler
E.     Linux
30.  Proses pembuatan index untuk halaman-halaman tersebut dan juga melakukan pembuatan rangkuman dan analisis adalah
A.    Indexer
B.     Internet
C.     Searcher
D.    Crawler
E.     Linux
Reply
#56
Nama        : Pasty Maudi Febrianingrum
NIM          : 12165599
Kelas         : 12.5B.21
 
Pertemuan 1

1.     Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet disebut...
a.      Blogspot
b.     WEB
c.      Internet
d.     Telnet
e.      Jaringan

2.     Software yang dapat digunakan untuk mengakses sebuah web yaitu...
a.      Netbean
b.     MySQL
c.      XAMPP
d.     Borland
e.      Browser

3.     Rangkaian komputer yang terhubung menjadi beberapa rangkaian jaringan merupakan pengertian dari...
a.      Intranet
b.     LAN
c.      Internet
d.     Topologi
e.      Web

4.     Dibawah ini yang bukan termasuk fasilitas internet adalah...
a.      Layanan E-mail
b.     Ghoper
c.      VoIP
d.     Telnet
e.      Jaringan

5.     Salah satu jenis web berdasarkan bahasa pemrograman yang digunakan yaitu...
a.      Web statis
b.     Personal website
c.      Commercial website
d.     Client side
e.      Web dinamis
 
Pertemuan 2 :
1.     Proses mengembangkan atau mengubah suatu sistem perangkat lunak dengan menggunakan model-model dan metodologi yang digunakan orang untuk mengembangkan sistem-sistem perangkat lunak sebelumnya, merupakan pengertian dari...
a.     SDLC
b.     RAD
c.      CMS
d.     CSS
e.      PHP

2.     Yang merupakan gabungan dari model waterfall dan model prototipe pada SDLC yaitu...
a.      RAD
b.     Spiral
c.      Prototipe
d.     Iteratif
e.      Waterfall

3.     Subdisiplin dari rekayasa perangkat lunak yang membantu menyediakan metodologi untuk merancang,mengembangkan,memelihara dan melibatkan aplikasi web yaitu...
a.      Rekayasa perangkat lunak
b.     Pemodelan dan simulasi
c.      Rekayasa web
d.     Manajemen proyek
e.      Antar muka pengguna

4.     Ada tiga kelompok keahlian yang dibutuhkan oleh seseorang perekaysa perangkat lunak(software engineer). Hal tersebut dikemukakan oleh...
a.      William
b.     Seffah dan Grogono
c.      Powel
d.     Aristoteles

5.     Desain web termasuk dalam salah satu keahlian...
a.      Persyaratan
b.     Umum
c.      Perangkat
d.     Pengembangan
e.      Spesifik
 
Pertemuan 3 :
1.     Salah satu pemodelan basis data relational dapat dibuat dengan menggunakan ERD (Entity Relationship Diagram) yaitu...
a.      Struktur navigasi
b.     Desain struktur
c.      Desain antar muka
d.     Desain Data
e.      Desain Basis Data

2.     Ada berapa jenis-jenis struktur navigasi..
a.     4
b.     1
c.      3
d.     5
e.      2

3.      Yang digunakan untuk menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program yaitu...
a.      Yellow-Box Testing
b.     White-Box Testing
c.      Red-Box Testing
d.     Black-Box Testing
e.      Green-Box Testing

4.     Ada berapa cara pendukung (support) atau pemeliharaan (maintenance)...
a.      2
b.     4
c.      5
d.     1
e.      3

5.     Tujuan dari pengujian (Testing) pada web yang telah dibuat adalah...
a.      Mengetahui kekurangan
b.     Mengetahui kesalahan yang terjadi
c.      Mengetahui kepuasan user
d.     Mengetahui error
e.      Pengecekan konten/isi
 
Pertemuan 4 :
1.     Suatu metoda mengelola sebuah content/isi yaitu...
a.      ERD
b.     LRS
c.      Basis Data
d.     CMS
e.      HTML

2.     Website CMS yang beredar di internet saat ini salah satunya menggunakan...
a.      PHP my admin
b.     Jquery
c.      Data Base MySQL
d.     Boostrap
e.      CSS

3.     Dibawah ini yang bukan termasuk jenis-jenis website CMS yaitu...
a.      Portal
b.     E-commerce
c.      E-learning
d.     Gallery
e.      Websit

4.     Mendukung web templating dan standarisasi merupakan....CMS
a.     Manfaat
b.     Tujuan
c.      Pengujian
d.     Pengertian
e.      Jenis

5.     Yang bukan termasuk dalam framework CSS yaitu...
a.      Bootsrap
b.     Jquery
c.      Gumby
d.     Foundation
e.      Portal
 
Pertemuan 5 :
1.     Sebuah aktivitas untuk mengevaluasi kualitas dari sebuah produk dan untuk memperbaiki produk dengan mengidentifikasi kerusakan dan masalahnya, merupakan pengertian dari...
a.      Testing
b.     Pemeliharaan
c.      Perancangan
d.     Proses evaluasi
e.      Black-Box Testing

2.     Yang menjadi sasaran utama dalam testing yaitu...
a.      Kepuasan user
b.     Struktur web
c.      Menemukan eror
d.     Mengedit konten/isi
e.      Memastikan kekurangan sebuah web

3.     Terdiri dari berapa banyak level testing...
a.     6
b.     9
c.      2
d.     5
e.      3

4.     Berikut merupakan macam-macam dari pengujian usability, kecuali...
a.      Efisien dalam penggunaan
b.     Kepuasan pengguna akan website
c.      Mudah diingat
d.     Sulit untuk dipelajari
e.      Apakah situs memiliki kesalahan

5.     Alat yang bekerja pada HTTPS, Aplikasi RIA, dan konten yang dinamis adalah...
a.      Load impact
b.     Sahi
c.      ApacheJMeter
d.     Watir
e.      Webt
 
Pertemuan 6 :
1.     Berikut adalah macam-macam promosi onlline, kecuali...
a.      Search Engine Marketing
b.     Affiliate Marketing
c.      Dropship
d.     Domain Management
e.      Milis

2.     Mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website adalah fungsi dari...
a.     Feedback
b.     Milis
c.      Update situs web
d.     Pemeliharaan website
e.      Pengujian website

3.     Terdiri dari berapa macam sistem kerja mesin pencari WWW secara umum pada search engine marketing...
a.      5
b.     2
c.      1
d.     3
e.      4

4.     Salah satu fungsi update situs web yaitu...
a.      Mengecek konten
b.     Testing
c.      Memperbarui konten
d.     Manambah kekurangan
e.      Mengevaluasi web

5.     Yang berfungsi sebagai interface antara user dengan keseluruhan sistem yaitu...
a.      Indexer
b.     Searcher
c.      Clawler
d.     Milis
e.      Feedback
Reply
#57
Nama                    : Indah Nur Isnaeni
Kelas                     : 12.5B.21
Nim                       : 12164404

Pertemuan 1
1.Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet disebut
a.      HTTP
b.     World Wide Web
c.      Web Statis
d.     Web Dinamis
e.      Internet
 
2.Layanan yang memungkinkan pengguna mengirim
dan menerima pesan dalam bentuk surat elektronik adalah
a.      Layanan File Transfer Protocol
b.     Layanan Internet Relay Chat(IRC)
c.      Layanan E-mail
d.     Ghoper
e.      Telnet
 
3.Jenis-jenis web berdasarkan fungsinya, kecuali
a.     Web Statis
b.     Personal Website
c.      Government Website
d.     Commercial Website
e.      Non-Profit Organization website
 
4. Link/tautan jika kita ibaratkan lagi bahwa sebuah halaman web
adalah
a.      Gerbang
b.     Rumah
c.      Pintu
d.     Lorong
e.      Jendela
 
5. Berfungsi untuk menampilkan identitas utama
dari sebuah situs merupakan
a.      URL
b.     Link
c.      Header
d.     Form
e.      Pop-up
 
 
Pertemuan II
 
1.Merupakan tahapan-tahapan pada SDLC
a.     Inisiasi(Initiaton)
b.     Evaluasi dan spesifikasi kinerja
c.      Konfigurasi dan manajemen proyek
d.     Rekayasa dan pengujian usabilitas
e.      Pengembangan Filosofis
 
2.Model Rapid Application Development cocok digunakan untuk
a.      Menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek
b.     Pengembangan perangkat lunak dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubah
c.      Pengembangan perangkat lunak yang bersifat inkremental (berkembang sedikit demi sedikit secara teratur) terutama untuk waktu pengerjaan yang pendek.
d.     Pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat.
e.      Pengembangan aplikasi dengan skala yang kecil
 
3. Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web (Web-Based Applications) merupakan pengertia dari
a.      SDLC
b.     Rekayasa Web
c.      Rekayasa Hipermedia
d.     User Interface
e.      Terssting
4. Faktor kesuksesan proyek rekayasa Web merupakan tingkat keahlian yang dibutuhkan dari seorang perekayasa Web untuk menguasai proses pengembangan. Menurut
a.      Powel (1998)
b.     Seffah dan Grogono (2002)
c.      Dennis Ritchie
d.     Rasmus Lerdroft
e.      Bjarne Stroustrup
5.Merupakan contoh kategori aplikasi web informasional,kecuali
a.      Surat kabar on-line
b.     Services manual
c.      Buku elektronik on-line
d.     Katalog-katalog produk
e.      Belanja Elektronik
 
Pertemuan III
 
1.Pemodelan basis data relational yang dibuat menggunakan ERD
a.      Desain Struktur Navigasi
b.     Desain Antarmuka
c.      Desain Basis Data
d.     Front-end
e.      ProjectConstraint
 
2.Dalam hirarki tampilan pada menu pertama akan disebut sebagai
a.      Struktur Navigasi
b.     Slave Page
c.      Master Page
d.     Linier
e.      Non Linier
 
3. Rancangan basis data diimplementasikan ke web server seperti apache untuk membuat database dan tabel menggunakan
a.      Software
b.     Dreamweaver
c.      ERD
d.     Phpmyadmin dengan menggunakan sql
e.      Phpmyadmin dengan menggunakan mysql
 
4. White-Box Testing (Pengujian kotak putih) yaitu
a.      menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program
b.     menguji perangkat lunak dari segi desain dan kode program apakah mampu menghasilkan fungsi-fungsi masukan, dan keluaran yang sesuai dengan spesifikasi kebutuhan
c.      Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh masyarakat. Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi aspek penting yang meliputi struktur navigasi dan user interface.
d.     Menentukan kendala yang mungkin dihadapi dalam pengembangan web seperti anggaran dan jadwan, keterbatasan teknik, pemeliharaan web, pengembangan teknologi, aturan pemerintah, dan aspek budaya.
e.      Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat.
 
5. Linier merupakan struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang
a.      Acak
b.     Berurut
c.      Berdasarkan kriteria tertentu
d.     Mengandalkan percabangan untuk menampilkan data
e.      Memiliki kedudukan sama
 
Pertemuan IV
 
1.WCMS yang beredar di Internet saat ini menggunakan
a.      CMS
b.     HTML
c.      Web Server Apache
d.     Framework
e.      Bootstrap
 
2. Content Management System atau disingkat CMS adalah
a.     Suatu metoda mengelola sebuah content/isi. Content bisa berupa teks, suara, gambar video, animasi dan aplikasi lainnya yang disimpan dalam sebuah database sehingga mudah dalam pengelolaannya
b.     perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara/updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun yang tidak
c.      Merupakan CMS yang bertujuan melakukan proses transaksi
d.     CMS yang menyediakan media untuk diskusi secara online
e.      CMS yang bertujuan untuk mengelola data personal atau blog
 
3. CMS juga memberikan sejumlah manfaa berikut kecuali,
a.      Manajemen Data
b.     Mengatur Siklus Hidup Server
c.      Personalisasi Server
d.     Sindikasi
e.      Manajemen System
 
4. Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah
a.     Sistem caching untuk peningkatan performa
b.     Sever Web
c.      Skrip PHP
d.     MYSQ
e.      SQL
 
5. WordPress didistribusikan dengan
a.      SEF
b.     lisensi GNU General Public License
c.      Copermine
d.     phpBB
e.      MyBB
 
Pertemuan V
 
1. Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna merupakan penertia dari
a.     Pengujjian (Testing)
b.     WebLoad
c.      LoadRunner
d.     ApacheJMeter
e.      Webt
 
2. Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web crossplatform,
 ditulis dalam
a.     JavaScript dan Java
b.     Linux
c.      Windows
d.     Java 6+
e.      HTTPS
 
3. Adalah alat pengujian yang bisa dilakukan secara online untuk menguji aplikasi web, situs web, aplikasi mobile, dan API dibawah beban yang cukup besar untuk semua platform
a.      Webt
b.     OWASP
c.      Ranorex
d.     Sahir
e.      Load Impact
 
4. Yang merupakan Level Testing,kecuali
a.      Unit test
b.     Intregation Tes
c.      System Test
d.     Acceptance Test
e.      Random Test
 
5. Memastikan bahwa situs web dapat diakses dengan baik oleh pengguna, termasuk orang-orang cacat,merupakan pengujian
a.      Interactivity
b.     Accesibilitty
c.      Loading Time
d.     Functionality
e.      Compatibility
 
Pertemuan VI
 
1. Promosi televise dan radio merupakan promosi iklan melalui media
a.      Cetak
b.     Elektronik
c.      Online
d.     Newsletters
e.      Affiliate marketing
 
2. Affiliate marketing sering terkait dengan hilangnya identitas sendiri, menawarkan bentuk yang efisien dari iklan dengan biaya startup relatif rendah untuk
a.     Menarik lebih banyak pengunjung dan untuk membuat situs Web popular
b.     Mendapatkan pelanggan baru
c.      Memenangkan kontrak yang relevan dengan muncul pada halaman hasil pencarian dari layanan.
d.     Menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat
e.      Sebagai interface antara user dengan keseluruhan sistem
 
3. Yang merupakan jenis Affiliate Marketing
a.     Banner Exchange
b.     Crawler
c.      Indexer
d.     Searcher
e.      Milis
 
4.Newsletter di distribusikan melalui
a.     Email
b.     Website
c.      Website Traafic
d.     Website Perfomance
e.      Adwords
 
5. Proses memindahkan atau memasang dari server local ke server hosting disebut proses Upload,merupakan
a.      Upload Situs Web
b.     Update Situs Web
c.      Feedback
d.     Pemeliharaan Website
e.      Milis

Nama                    : Indah Nur Isnaeni

Kelas                     : 12.5B.21
Nim                        : 12164404

Pertemuan 1
1.Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet disebut
a.      HTTP
b.     World Wide Web
c.      Web Statis
d.     Web Dinamis
e.      Internet
 
2.Layanan yang memungkinkan pengguna mengirim
dan menerima pesan dalam bentuk surat elektronik adalah
a.      Layanan File Transfer Protocol
b.     Layanan Internet Relay Chat(IRC)
c.      Layanan E-mail
d.     Ghoper
e.      Telnet
 
3.Jenis-jenis web berdasarkan fungsinya, kecuali
a.     Web Statis
b.     Personal Website
c.      Government Website
d.     Commercial Website
e.      Non-Profit Organization website
 
4. Link/tautan jika kita ibaratkan lagi bahwa sebuah halaman web
adalah
a.      Gerbang
b.     Rumah
c.      Pintu
d.     Lorong
e.      Jendela
 
5. Berfungsi untuk menampilkan identitas utama
dari sebuah situs merupakan
a.      URL
b.     Link
c.      Header
d.     Form
e.      Pop-up
 
 
Pertemuan II
 
1.Merupakan tahapan-tahapan pada SDLC
a.     Inisiasi(Initiaton)
b.     Evaluasi dan spesifikasi kinerja
c.      Konfigurasi dan manajemen proyek
d.     Rekayasa dan pengujian usabilitas
e.      Pengembangan Filosofis
 
2.Model Rapid Application Development cocok digunakan untuk
a.      Menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek
b.     Pengembangan perangkat lunak dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubah
c.      Pengembangan perangkat lunak yang bersifat inkremental (berkembang sedikit demi sedikit secara teratur) terutama untuk waktu pengerjaan yang pendek.
d.     Pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat.
e.      Pengembangan aplikasi dengan skala yang kecil
 
3. Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web (Web-Based Applications) merupakan pengertia dari
a.      SDLC
b.     Rekayasa Web
c.      Rekayasa Hipermedia
d.     User Interface
e.      Terssting
4. Faktor kesuksesan proyek rekayasa Web merupakan tingkat keahlian yang dibutuhkan dari seorang perekayasa Web untuk menguasai proses pengembangan. Menurut
a.      Powel (1998)
b.     Seffah dan Grogono (2002)
c.      Dennis Ritchie
d.     Rasmus Lerdroft
e.      Bjarne Stroustrup
5.Merupakan contoh kategori aplikasi web informasional,kecuali
a.      Surat kabar on-line
b.     Services manual
c.      Buku elektronik on-line
d.     Katalog-katalog produk
e.      Belanja Elektronik
 
Pertemuan III
 
1.Pemodelan basis data relational yang dibuat menggunakan ERD
a.      Desain Struktur Navigasi
b.     Desain Antarmuka
c.      Desain Basis Data
d.     Front-end
e.      ProjectConstraint
 
2.Dalam hirarki tampilan pada menu pertama akan disebut sebagai
a.      Struktur Navigasi
b.     Slave Page
c.      Master Page
d.     Linier
e.      Non Linier
 
3. Rancangan basis data diimplementasikan ke web server seperti apache untuk membuat database dan tabel menggunakan
a.      Software
b.     Dreamweaver
c.      ERD
d.     Phpmyadmin dengan menggunakan sql
e.      Phpmyadmin dengan menggunakan mysql
 
4. White-Box Testing (Pengujian kotak putih) yaitu
a.      menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program
b.     menguji perangkat lunak dari segi desain dan kode program apakah mampu menghasilkan fungsi-fungsi masukan, dan keluaran yang sesuai dengan spesifikasi kebutuhan
c.      Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh masyarakat. Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi aspek penting yang meliputi struktur navigasi dan user interface.
d.     Menentukan kendala yang mungkin dihadapi dalam pengembangan web seperti anggaran dan jadwan, keterbatasan teknik, pemeliharaan web, pengembangan teknologi, aturan pemerintah, dan aspek budaya.
e.      Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat.
 
5. Linier merupakan struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang
a.      Acak
b.     Berurut
c.      Berdasarkan kriteria tertentu
d.     Mengandalkan percabangan untuk menampilkan data
e.      Memiliki kedudukan sama
 
Pertemuan IV
 
1.WCMS yang beredar di Internet saat ini menggunakan
a.      CMS
b.     HTML
c.      Web Server Apache
d.     Framework
e.      Bootstrap
 
2. Content Management System atau disingkat CMS adalah
a.     Suatu metoda mengelola sebuah content/isi. Content bisa berupa teks, suara, gambar video, animasi dan aplikasi lainnya yang disimpan dalam sebuah database sehingga mudah dalam pengelolaannya
b.     perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara/updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun yang tidak
c.      Merupakan CMS yang bertujuan melakukan proses transaksi
d.     CMS yang menyediakan media untuk diskusi secara online
e.      CMS yang bertujuan untuk mengelola data personal atau blog
 
3. CMS juga memberikan sejumlah manfaa berikut kecuali,
a.      Manajemen Data
b.     Mengatur Siklus Hidup Server
c.      Personalisasi Server
d.     Sindikasi
e.      Manajemen System
 
4. Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah
a.     Sistem caching untuk peningkatan performa
b.     Sever Web
c.      Skrip PHP
d.     MYSQ
e.      SQL
 
5. WordPress didistribusikan dengan
a.      SEF
b.     lisensi GNU General Public License
c.      Copermine
d.     phpBB
e.      MyBB
 
Pertemuan V
 
1. Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna merupakan penertia dari
a.     Pengujjian (Testing)
b.     WebLoad
c.      LoadRunner
d.     ApacheJMeter
e.      Webt
 
2. Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web crossplatform,
 ditulis dalam
a.     JavaScript dan Java
b.     Linux
c.      Windows
d.     Java 6+
e.      HTTPS
 
3. Adalah alat pengujian yang bisa dilakukan secara online untuk menguji aplikasi web, situs web, aplikasi mobile, dan API dibawah beban yang cukup besar untuk semua platform
a.      Webt
b.     OWASP
c.      Ranorex
d.     Sahir
e.      Load Impact
 
4. Yang merupakan Level Testing,kecuali
a.      Unit test
b.     Intregation Tes
c.      System Test
d.     Acceptance Test
e.      Random Test
 
5. Memastikan bahwa situs web dapat diakses dengan baik oleh pengguna, termasuk orang-orang cacat,merupakan pengujian
a.      Interactivity
b.     Accesibilitty
c.      Loading Time
d.     Functionality
e.      Compatibility
 
Pertemuan VI
 
1. Promosi televise dan radio merupakan promosi iklan melalui media
a.      Cetak
b.     Elektronik
c.      Online
d.     Newsletters
e.      Affiliate marketing
 
2. Affiliate marketing sering terkait dengan hilangnya identitas sendiri, menawarkan bentuk yang efisien dari iklan dengan biaya startup relatif rendah untuk
a.     Menarik lebih banyak pengunjung dan untuk membuat situs Web popular
b.     Mendapatkan pelanggan baru
c.      Memenangkan kontrak yang relevan dengan muncul pada halaman hasil pencarian dari layanan.
d.     Menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat
e.      Sebagai interface antara user dengan keseluruhan sistem
 
3. Yang merupakan jenis Affiliate Marketing
a.     Banner Exchange
b.     Crawler
c.      Indexer
d.     Searcher
e.      Milis
 
4.Newsletter di distribusikan melalui
a.     Email
b.     Website
c.      Website Traafic
d.     Website Perfomance
e.      Adwords
 
5. Proses memindahkan atau memasang dari server local ke server hosting disebut proses Upload,merupakan
a.      Upload Situs Web
b.     Update Situs Web
c.      Feedback
d.     Pemeliharaan Website
e.      Milis
Reply
#58
Nama                    : Indah Nur Isnaeni
Kelas                     : 12.5B.21
Mata Kuliah        : Perancangan Web
 
Pertemuan 1
1.Sebuah sistem penyebaran informasi melalui internet disebut
a.      HTTP
b.     World Wide Web
c.      Web Statis
d.     Web Dinamis
e.      Internet
 
2.Layanan yang memungkinkan pengguna mengirim
dan menerima pesan dalam bentuk surat elektronik adalah
a.      Layanan File Transfer Protocol
b.     Layanan Internet Relay Chat(IRC)
c.      Layanan E-mail
d.     Ghoper
e.      Telnet
 
3.Jenis-jenis web berdasarkan fungsinya, kecuali
a.     Web Statis
b.     Personal Website
c.      Government Website
d.     Commercial Website
e.      Non-Profit Organization website
 
4. Link/tautan jika kita ibaratkan lagi bahwa sebuah halaman web
adalah
a.      Gerbang
b.     Rumah
c.      Pintu
d.     Lorong
e.      Jendela
 
5. Berfungsi untuk menampilkan identitas utama
dari sebuah situs merupakan
a.      URL
b.     Link
c.      Header
d.     Form
e.      Pop-up
 
 
 
 
 
 
 
 
Pertemuan II
 
1.Merupakan tahapan-tahapan pada SDLC
a.     Inisiasi(Initiaton)
b.     Evaluasi dan spesifikasi kinerja
c.      Konfigurasi dan manajemen proyek
d.     Rekayasa dan pengujian usabilitas
e.      Pengembangan Filosofis
 
2.Model Rapid Application Development cocok digunakan untuk
a.      Menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek
b.     Pengembangan perangkat lunak dengan spesifikasi yang tidak berubah-ubah
c.      Pengembangan perangkat lunak yang bersifat inkremental (berkembang sedikit demi sedikit secara teratur) terutama untuk waktu pengerjaan yang pendek.
d.     Pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat.
e.      Pengembangan aplikasi dengan skala yang kecil
 
3. Sebuah aplikasi yang menggunakan pendekatan sistematis, disiplin, dan terukur untuk pengembangan, operasi dan pemeliharaan aplikasi berbasis Web (Web-Based Applications) merupakan pengertia dari
a.      SDLC
b.     Rekayasa Web
c.      Rekayasa Hipermedia
d.     User Interface
e.      Terssting
4. Faktor kesuksesan proyek rekayasa Web merupakan tingkat keahlian yang dibutuhkan dari seorang perekayasa Web untuk menguasai proses pengembangan. Menurut
a.      Powel (1998)
b.     Seffah dan Grogono (2002)
c.      Dennis Ritchie
d.     Rasmus Lerdroft
e.      Bjarne Stroustrup
5.Merupakan contoh kategori aplikasi web informasional,kecuali
a.      Surat kabar on-line
b.     Services manual
c.      Buku elektronik on-line
d.     Katalog-katalog produk
e.      Belanja Elektronik
 
Pertemuan III
 
1.Pemodelan basis data relational yang dibuat menggunakan ERD
a.      Desain Struktur Navigasi
b.     Desain Antarmuka
c.      Desain Basis Data
d.     Front-end
e.      ProjectConstraint
 
2.Dalam hirarki tampilan pada menu pertama akan disebut sebagai
a.      Struktur Navigasi
b.     Slave Page
c.      Master Page
d.     Linier
e.      Non Linier
 
3. Rancangan basis data diimplementasikan ke web server seperti apache untuk membuat database dan tabel menggunakan
a.      Software
b.     Dreamweaver
c.      ERD
d.     Phpmyadmin dengan menggunakan sql
e.      Phpmyadmin dengan menggunakan mysql
 
4. White-Box Testing (Pengujian kotak putih) yaitu
a.      menguji perangkat lunak dari segi spesifikasi fungsional tanpa menguji desain dan kode program
b.     menguji perangkat lunak dari segi desain dan kode program apakah mampu menghasilkan fungsi-fungsi masukan, dan keluaran yang sesuai dengan spesifikasi kebutuhan
c.      Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh masyarakat. Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi aspek penting yang meliputi struktur navigasi dan user interface.
d.     Menentukan kendala yang mungkin dihadapi dalam pengembangan web seperti anggaran dan jadwan, keterbatasan teknik, pemeliharaan web, pengembangan teknologi, aturan pemerintah, dan aspek budaya.
e.      Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat.
 
5. Linier merupakan struktur yang hanya mempunyai satu rangkaian cerita yang
a.      Acak
b.     Berurut
c.      Berdasarkan kriteria tertentu
d.     Mengandalkan percabangan untuk menampilkan data
e.      Memiliki kedudukan sama
 
Pertemuan IV
 
1.WCMS yang beredar di Internet saat ini menggunakan
a.      CMS
b.     HTML
c.      Web Server Apache
d.     Framework
e.      Bootstrap
 
2. Content Management System atau disingkat CMS adalah
a.     Suatu metoda mengelola sebuah content/isi. Content bisa berupa teks, suara, gambar video, animasi dan aplikasi lainnya yang disimpan dalam sebuah database sehingga mudah dalam pengelolaannya
b.     perangkat lunak yang berfungsi untuk membangun dan memelihara/updating web, yang dirancang sedemikian rupa sehingga proses pembuatan dan pemeliharaan web lebih mudah, efektif dan efisien, baik bagi orang yang mengerti tentang teknologi web maupun yang tidak
c.      Merupakan CMS yang bertujuan melakukan proses transaksi
d.     CMS yang menyediakan media untuk diskusi secara online
e.      CMS yang bertujuan untuk mengelola data personal atau blog
 
3. CMS juga memberikan sejumlah manfaa berikut kecuali,
a.      Manajemen Data
b.     Mengatur Siklus Hidup Server
c.      Personalisasi Server
d.     Sindikasi
e.      Manajemen System
 
4. Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah
a.     Sistem caching untuk peningkatan performa
b.     Sever Web
c.      Skrip PHP
d.     MYSQ
e.      SQL
 
5. WordPress didistribusikan dengan
a.      SEF
b.     lisensi GNU General Public License
c.      Copermine
d.     phpBB
e.      MyBB
 
Pertemuan V
 
1. Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna merupakan penertia dari
a.     Pengujjian (Testing)
b.     WebLoad
c.      LoadRunner
d.     ApacheJMeter
e.      Webt
 
2. Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web crossplatform,
 ditulis dalam
a.     JavaScript dan Java
b.     Linux
c.      Windows
d.     Java 6+
e.      HTTPS
 
3. Adalah alat pengujian yang bisa dilakukan secara online untuk menguji aplikasi web, situs web, aplikasi mobile, dan API dibawah beban yang cukup besar untuk semua platform
a.      Webt
b.     OWASP
c.      Ranorex
d.     Sahir
e.      Load Impact
 
4. Yang merupakan Level Testing,kecuali
a.      Unit test
b.     Intregation Tes
c.      System Test
d.     Acceptance Test
e.      Random Test
 
5. Memastikan bahwa situs web dapat diakses dengan baik oleh pengguna, termasuk orang-orang cacat,merupakan pengujian
a.      Interactivity
b.     Accesibilitty
c.      Loading Time
d.     Functionality
e.      Compatibility
 
Pertemuan VI
 
1. Promosi televise dan radio merupakan promosi iklan melalui media
a.      Cetak
b.     Elektronik
c.      Online
d.     Newsletters
e.      Affiliate marketing
 
2. Affiliate marketing sering terkait dengan hilangnya identitas sendiri, menawarkan bentuk yang efisien dari iklan dengan biaya startup relatif rendah untuk
a.     Menarik lebih banyak pengunjung dan untuk membuat situs Web popular
b.     Mendapatkan pelanggan baru
c.      Memenangkan kontrak yang relevan dengan muncul pada halaman hasil pencarian dari layanan.
d.     Menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat
e.      Sebagai interface antara user dengan keseluruhan sistem
 
3. Yang merupakan jenis Affiliate Marketing
a.     Banner Exchange
b.     Crawler
c.      Indexer
d.     Searcher
e.      Milis
 
4.Newsletter di distribusikan melalui
a.     Email
b.     Website
c.      Website Traafic
d.     Website Perfomance
e.      Adwords
 
5. Proses memindahkan atau memasang dari server local ke server hosting disebut proses Upload,merupakan
a.      Upload Situs Web
b.     Update Situs Web
c.      Feedback
d.     Pemeliharaan Website
e.      Milis
Reply
#59
(10-19-2018, 03:48 AM)dwinurpitasari Wrote: Dwi Nur Pitasari
12163816

Pertemuan 1
1.     Sebuah elemen website berbentuk memanjang yang isinya adalah informasi tentang letak, posisi dan atau jalur halaman yang sedang dikunjungi dalam website itu. Merupaka pengertian dari
a.      Form
b.     Header
c.      Sidebar
d.     Breadcrumb
e.      widget
2.     Apa yang dimaksud dengan Layanan Internet Relay Chat (IRC) atau Chatting
a.      Layanan yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima pesan dalam bentuk surat elektronik
b.     Layanan yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan pengguna internet lainnnya
c.      Layanan yang memungkinkan pengguna bertukan, menyalin, dan menempatkan file data di internet
d.     Layaan komunikasi suara
e.      Layanan pencarian dile dan informasi
3.     Jenis -  jenis web berdasarkan sifat atau style-nya
a.     Web Dinamis dan Web Statis
b.     Web Statis dan Personal Website
c.      Personal Website dan Web Dinamis
d.     Commercial Website dan Government Website
e.      Web Dinamis dan Commercial Website
4.     Yang dimaksud Non-Profit Organization Website yaitu
a.      Website yang dimiliki oleh instansi pemerintahan, pendidikan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada pengguna
b.     Website yang berisi informasi pribadi seseorang
c.      Website yang dimiliki oleh sebuah perusahaan yang bersifat bisnis
d.     Website yang content-nya sangat jarang diubah
e.      Dimiliki oleh organisasi yang bersifat non-profit atau tidak bersifat bisnis
5.     Ada berapa elemen dan komponen website
a.      10
b.     19
c.      15
d.     25
e.      20
 
 
Pertemuan 2
1.     Sebutkan salah satu keahlian prasyarat
a.      Pengembangan filosofis oengembangan rekayasa Web
b.     Pemodelan Analisis
c.      Manajemen dan perencanaan proyek
d.     Pemrograman Web dengan HTML, JavaScript, CGI Script, dan PHP atau dengan bahasa yang serupa
e.      Pemahaman cakupan sistem dan konteks dari aplikasi
2.     Menurut Seffah dan Grogono (2002) ada berapa kelompok keahlian yang dibutuhkan oleh perekayasa perangkat lunak
a.      1
b.     6
c.      9
d.     2
e.      3
3.     Adalah proses mengembangkan atau mengubah suatu system perangkat lunak dengan menggunakan mode – model dan metedologi yang digunakan orang untuk mengembangkan system – system perangkat lunak sebelumnya, merupakan pengertiaan dari
a.      System Concept Development
b.     Integration and Test
c.      System Development Life Cycle
d.     Initiation
e.      Design
4.     Jelaskan pengertian dari Model Iteratif
a.     Gabungan dari model waterfall dan prototype
b.     Digunakan untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar
c.      Pemngembangan perangkat lunak yang bersifat incremental
d.     Digunakan untuk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek
e.      Model SDLC yang paling sederhana
5.     Digunakan untuk menggali spesifikasi kebutuhan pelanggan secara lebih detail tetapi beresiko tinggi terhadap membengkaknya biaya dan waktu proyek, adalah pengertian dari
a.      Model Waterfall
b.     Model RAD
c.      Model Spiral
d.     Model Prototipe
e.      Model Iteratif
 
Pertemuan 3
1.     Proses pengumpulan kebutuhan yang dilakukan secara intenfis untuk menentukan spesifikasi web agar dipahami oleh pengguna, merupakan pengertian dari
a.     Analisis kebutuha
b.     Desain antar muka
c.      Testing
d.     Maintenance
e.      Implementasi
2.     Jelaskan pengertian dari Conntent Requiremnts
a.      Menentukan tingkat kualitas layanan dan kemampuan dalam hal-hal penting seperti kemanan, kinerja, manfaat dan kegunaan dari web
b.     Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat
c.      Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan
d.     Menentukan bagaimana aplikasi web dapat diterima oleh masyarakat
e.      Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi aspek penting yang meliputi struktur navigasi dan user interface
3.     Ada berapa pendekatan untuk pengujian validasi
a.      4
b.     2
c.      1
d.     5
e.      6
4.     Menentukan kemudahan dari penggunaan web oleh pengguna meliputi aspek penting yang meliputi struktuur navigasi dan user interface adalah pengertian dari
a.     User Interface Requirements
b.     Evolution Requirements
c.      Quality Requirements
d.     Fuctional Requirements
e.      Project Constraint
5.     Secara singkat terdapat berapa jenis kebutuhan (Requirements Types) dalam pengembangan web
a.      10
b.     9
c.      1
d.     7
e.      2
 
 
Pertemuan 4
1.     Mendukung web templating dan standarisasi merupakan manfaat dari
a.      WCMS
b.     CMS
c.      WCMS Forum
d.     WCMS Gallery
e.      WCMS Blog
2.     Sebuah software untuk memudahkan para programmer unntuk membuat sebuah aplikasi web yang didalamnya ada berbagai fungsi merupakan pengertian dari
a.      CMS
b.     WCMS
c.      Framework
d.     WordPress
e.      Joomla!
3.     Sebutkan contohh dari WCMS Forum
a.      Wordpress, nucleus
b.     Gallery, compermine
c.      aTutor, Moodle
d.     Prestashop, phpShop
e.      phpBB, MyBB
4.     RSS, blogs, poling adalah system caching yang merupakan fitur-fitur dari
a.     Joomla!
b.     Framework
c.      CMS
d.     WCMS
e.      Bahasa pemrograman
5.     Sebutkan salah satu keunggulan dari WordPress
a.      Sederhana dan tidak cukup mudah dioperasikan
b.     Template dapat diubah-ubah sesuka hati
c.      Pluginnya banyak
d.     Sering digunakan oleh situs-situs besar
e.      Tidak dapat dijalanakan disitus web milik sendiri
 
 
 
 
 
Pertemuan 5
1.     Jelaskan pengertian dari Load Impact
a.      Merupakan load testing tool yang bekerja semua windows
b.     Alat penguji yang bisa dilakukan secara online untuk menguji apikasi web, situs web, aplikasi mobile, dan API dibawah beban yang cukup besar
c.      alat pengujian loading web aplikasi berbasis open source yang support semua platform dan ditulis dengan Java 6+
d.     Alat untuk menguji loading buatan HP yang digunakan untuk Linux dan Windows, dibuat untuk menguji web aplikasi secara efisien sebelum dirilis ke publik.
e.      Merupakan load testing tool yang bekerja semua Windows, menyediakan cara yang mudah dan murah untuk menguji website.
2.     Ada berapa alat atau tool onlie yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pengujian terhadap aplikasi yang sudah dibuat untuk menemukan masalahnya
a.      9
b.     10
c.      2
d.     8
e.      9
3.     Instrumen penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna. Merupakan penngertian dari
a.     Testing
b.     Unit test
c.      Integration tes
d.     System tes
e.      Beta test
4.     Ada berapa pengujian di local host
a.      10
b.     11
c.      15
d.     9
e.      5
5.     Jelaskan pengertian dari Watir
a.     Sebuah open-source, alat penguji aplikasi web crossplatform, yang ditulis dalam JavaScript dan Java.
b.     Alat untuk menguji berbasis GUI di Windows yang digunakan untuk menguji web, mobile dan aplikasi berbasis desktop.
c.      Merupakan load testing tool yang bekerja semua Windows, menyediakan cara yang mudah dan murah untuk menguji website
d.     Sebuah alat pengujian loading web aplikasi berbasis open source yang support semua platform dan ditulis dengan Java 6+.
e.      Merupakan load testing tool yang bekerja semua windows
 
Pertemuan 6
1.     Revenue sharing antara pemasang iklan online dengan penjual online/pemilik website melalui perdagangan online produk, jasa/service atau pekerjaan dari aplikasi web milik sesorang yang diintegrasikan ke aplikasi web affiliate. Adalah pengertian dari
a.     Affiliate Marketing
b.     Newsletters
c.      Search Engine Marketinng
d.     Mills
e.      Domain Management
2.     Promosi website terbagi menjadi
a.      1
b.     3
c.      4
d.     2
e.      6
3.     Jelaskan pengertian dari Newsletters
a.      revenue sharing antara pemasang iklan online dengan penjual online/pemilik website melalui perdagangan online produk, jasa/service atau pekerjaan dari aplikasi web milik sesorang yang diintegrasikan ke aplikasi web affiliate.
b.     media yang efektif untuk mendapatkan [b]pelanggan baru dan menyediakan informasi untuk pelanggan serta membentuk relasi yang kuat[/b]
c.      sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi
d.     umpan balik terhadap suatu proses, kejadian atau layanan
e.      untuk mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website.
4.     Mengontrol, memberikan kontribusi dan mengembangkan sebuah website. Merupakan fungsi dari
a.     Feedback
b.     Mills
c.      Newsletters
d.     Domain
e.      Search Engine
5.     Ada berapa fungsi dari update situs web
a.      11
b.     5
c.      9
d.     2
e.      3

NAMA :NURUL HIDAYAH SHOLIHA
NIM      :12160497
KELAS :12.5B.21
 
 
Soal Pertemuan 1
1. Fasilitas layanan internet yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan pengguna internet lainnya,kecuali:
     a.Layanan E-mail
     b.Layanan IRC/Chatting
     c.Layanan Ghoper
     d.Layanan Telnet
     e.Layanan VoIP
2.Jenis Web berdasarkan fungsinya yang dimiliki oleh instansi pemerintahan, pendidikan yang bertujuan memberikan pelayanan kepada pengguna adalah:
     a. Commercial Website
     b. Government Website
     c. Non-Profit Organization website
     d. Personal Website
     e. Server Side
3.Sebutkan Elemen dan Komponen dalam Website,kecuali:
     a.Title,Nama Domain,Alamat URL,Pop Up
     b.Form,Menu,Sidebar,Footer,Navbar
     c.Header,Link/Tautan,Widget,Sharing Button
     d.Header,Menu,Footer,BreadCumb,Widget
     e.Footer,Navbar,Header,Form,Html
 
4.Elemen dan Komponen Website  tempat dimana berbagai jenis tombol berbagi ke media sosial berada. Tombol berbagi ini berfungsi untuk membagikan posting ataupun isi pada halaman yang dikunjungi ke media sosial pengunjung. Tombol yang paling sering ada adalah tombol likefacebook,tweetTwitter, dan +1Google+.
     a. Navbar
     b. Breadcrumb
     c. Popup
     d. Sharing button bar (Bar tombol berbagi)
     e. Sidebar
5. Situs yang  menampilkan informasi produk atau jasa dari suatu perusahaan untuk menjaring minat konsumen. Sifatnya promosi, tampilannya simple tapi menarik. Situs ini tidak menyediakan penjualan online, tetapi pengunjung diberi informasi dimana bisa mendapatkan produk atau jasa yang dipromosikan adalah tema dan tujuan pembuatan Website dalam:
     a. E-News
     b. E-Commerce(Electronic Commerce)
     c. Nilai Tambah(Value Added)
     d. E-Learning
     e. Alat Pemasaran (Marketing Tool)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Soal Pertemuan 2
1.Sebutkan beberapa model dalam SDLC,kecuali:
     a. Model Spiral
     b. Model Desain (Design)
     c. ModelWaterfall
     d. ModelRapid Application Development(RAD)
     e. Model Iteratif
2. Tahapan-tahapan yang ada pada SDLC secara global adalah,kecuali  :
     a. Perencanaan (Planning)
     b. Analisis Kebutuhan (Requirements Analysis)
     c. Antarmuka pengguna (user interface)
     d. Desain (Design)
     e. Pengembangan (Development)
3. Model yang cocok digunakan untuk pengembangan aplikasi dengan skala besar tetapi target waktu dan biaya tidak terlalu mengikat adalah:
     a. Model Prototipe
     b. Model Iteratif
     c. Model Iteratif
     d. Model Spiral
     e. ModelRapid Application Development(RAD)
4.Sebutkan keahlian bidang rekayasa Web dalam keahlian prasyarat:
     a. Pengembangan filosofis pengembangan rekayasa Web.
     b. Penyebaran dari tool authoring khusus dengan editor Web, seperti FrontPage dan   Macromedia Dreamweaver untuk desain dan implementasi aplikasi berbasis Web.
     c. Pengembangan prototipe (prototyping), tambahan (incremental), evolusioner, dan iteratif, pengodean program, pengujian integrasi, dan unit, pengevaluasian
dan perbaikan (debugging) pengembangan solusi kode, dan pemeriksanaan konsistensi.

     d. Pemahaman cakupan sistemdan konteks dari aplikasi rekayasa Web.
     e. Keahlian menulis dan membaca : mempunyai kemampuan menulis dan teknik mengatur laporan dan dokumentasi, mampu membaca teks dan dokumen.
5. Sekarang ini banyak pengembang Web mengadopsi prinsip-prinsip rekayasa Web secara khusus meliputi,kecuali :
     a. Penilaian kualitas, kontrol, dan jaminan
     b. Pengembangan basis data dengan JDBC, MySQL, dan Java Servlets, atau dengan bahasa yang serupa.
     c. Matriks web untuk estimasi usaha pengembangan
     d. Migrasi dari sistemwarisan ke lingkungan Web
     e. Pengujian, verifikasi, dan validasi
 
Pertemuan 3
1.Apa yang dimaksud dengan analisa kebutuhan Menentukan isi aplikasi web atau konten yang terdapat dalam web yang dibuat.
     a. Quality Requirements
     b. Functional Requirements
     c. Content Requirements
     d. SystemEnvironment Requirements
     e. User Interface Requirements
 
2.Struktur Navigasi yang  diperkenankan membuat struktur navigasi bercabang, percabangan ini berbeda dengan percabangan pada struktur hirarki. Pada percabangan nonlinier walaupun terdapat banyak percabangan tetapi tiap-tiap tampilan mempunyai kedudukan yang sama tidak ada padamaster page dan salve page.
     a. Linier
     b. Non-Linier
     c. Hirarki
     d. Campuran
     e.  Absolute
 
3. Struktur navigasi campuran merupakan gabungan dari ketiga struktur sebelumnya disebut
     a.Struktur navigasi Campuran
     b.Struktur navigasi non-Liniear
     c.Struktur navigasi Lanjutan
     d.Struktur navigasi  Implementasi
     e.Struktur navigasi Linear
4. Menentukan kemampuan dan layanan dari web yang ditawarkan disebut
    a.Functional Requirements
    b. Content Requirements
    c.Quality Requirements
    d.System Environment Requirements
    e.User Interface Requirements
5.Alur dari suatu program yang merupakan rancangan hubungan (rantaikerja) dari beberapa area yang berbeda dan dapat membantu mengorganisasikan seluruh elemen pembuatan Website disebut
     a.Desain Perangkat Lunak
    b.Linier
   c.Struktur Navigasi
   d.Hirarki
   e.Campuran
 
 
 
 
 
 
 
Pertemuan 4
1.Jenis-jenis website CMS  ,kecuali:
     a. WCMS Portal
     b. WCMS E-Learning
     c. WCMS E-Commerce
     d. WCMS Forum
     e. WCMS Personal
2.sebutkan kelemahan dari Joomla:
     a. Sederhana dan cukup mudah dioperasikan
     b. Jarang digunakan oleh situs-situs Web besar di dunia
     c. Fitur manajemennya sedikit sehingga orang menganggapnya sederhana
     d. Diklaim sebagai CMS open source dengan pengguna terbanyak di dunia.
     e. Terkadang ada ketidaksesuaian antara CMS dan plugin.
3.WCMS portal bertujuan untuk
     a. proses belajar mengajar jarak jauh.
     b. melakukan proses transaksi. Contoh: Prestashop, phpShop, dll.
     c. layanan berita, forum, mailing list, e-mail dan lainnya.
     d. menyediakan media untuk diskusi secara online.
     e. mengelola data personal atau blog.
4.Sebutkan manfaat CMS,kecuali:
     a. Dapat mengeluarkan konter terbaru
     b.Mengatur Siklus hidup server
     c.Akuntabilitas
     d.Sindikasi
     e.Manajemen Data
 
5.Framework PHP terdiri dari
a.Bootstrap
b.Symfoni
c.Gumby
d.Foundation
e. Unsematic
Pertemuan 5:
1.Sebutkan level Testing,kecuali:
     a. SystemTest
     b. Unit Test
     c. Integration Tes
     d. Acceptance Test
     e. Real Test
2.Pengujian dalam Situs Web dibagi menjadi:
     a.2
     b.3
     c.4
     d.5
     e.6
3. Tools Pengujian yang berfungsi untuk menguji load atau beban sebuah web aplikasi pada skala enterprise yang terdiri dari kemampuan scripting yang mumpuni sehingga Anda dapat menguji dengan baik. WebLOADbisa mendukung berbagai teknologi dari protokol web untuk aplikasi perusahaan, dari sileniumke mobile dan banyak lagi adalah:
     a. Webt
     b. ApacheJMeter
     c. Load Impact
     d. WebLOAD
     e. LoadRunner
4. Tes yang informal (tanpa rencana dan kasus) yang mempercayakan pada kreativitas pengguna yang potensial
a.     Acceptance Test
b.     Beta Test
c.      Integration Test
d.     System test
e.     Unit Test
5.Instrument penting dalam pengembangan aplikasi web untuk mendapatkan produk yang  berkualitas dan seperti apa yang diharapkan oleh pengguna disebut
a.     Pengujian
b.     Testing
c.      Unit Testing
d.     Integration Tes
System TestPertemuan 6:
1.Macam macam promosi dibagi menjadi berapa jenis:
     a.5
     b.4
     c.3
     d.2
     e.1
 
2. Sistem kerja mesin pencari WWW secara umum terdiri dari,kecuali:
     a. Searcher
     b. Indexer
     c. Situs Web
     d. Crawler
     e. Performa Situs
3. Sebuah alamat email yang digunakan oleh sekelompok pengguna internet untuk melakukan kegiatan tukar menukar informasi
a.     Mailing List
b.     Milis
c.      Mailing mail
d.     Newsgroup
e.     Fax
 
4. Newsletters merupakan media yang efektif untuk
a.     Mendapatkan pelanggan baru
b.     Mendapatkan uang
c.      Mendapatkan barang
d.     Mendapatkan keuntungan
e.     Mendapatkan untung
5. Merupakan suatu program yang mengambil halaman halaman web,yang akan digunakan oleh mesin pencari
a.     Crawler
b.     Indexer
c.      Searchcer
d.     Shercer
e.     Sytem
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Reply
#60
Nama : fatimahtuz zahra
NIM   : 12162860
Kelas : 12.5B.21

Link : http://zahrafatimahtuz.blogspot.com/2018...tocom.html
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)